Home » » Sikat Gigi Bekas Jangan Langsung Dibuang, Masih Bisa Dimanfaatkan Lagi

Sikat Gigi Bekas Jangan Langsung Dibuang, Masih Bisa Dimanfaatkan Lagi

sikat gigi bekas


Sikat gigi bekas merupakan salah satu barang yang akan sering anda hasilkan minimal setiap bulan sekali. Ketika bulu-bulunya sudah rusak, maka sikat tersebut harus segera diganti dengan yang baru.

Tapi jangan dibuang semuanya, coba sisakan dua atau tiga biji.

Sikat gigi yang sudah anda campakkan ini, jangan buru-buru anda kurung di dalam kubangan bak sampah. Kasihan dia nanti ga kuat nyium bau wangi sampah disekelilingnya.. 😁

Ditengah kondisinya yang sudah sekarat itu, anda masih bisa memaksa dia untuk bekerja lagi dan menuntaskan beberapa pekerjaan lainnya.



Apa saja contohnya?

Berikut adalah beberapa pekerjaan yang bisa dituntaskan berkat bantuan dari sikat gigi bekas.

1. Membersihkan sink/tempat cuci piring

Sink merupakan salah satu lahan basah yang ada di rumah, namun cepat sekali kotor. Maklum, tugasnya kan untuk menampung perabotan kotor yang siap untuk dibersihkan.

Cobalah benamkan bulu sikat gigi bekas ini pada setiap bagian sink, mulai dari bagian dasar, dinding dan juga bagian atasnya.


Gosok sampai siipp ya!!!


Jejalkan bulu-bulunya dan pastikan bahwa mereka berhasil mengeruk dan mengikis kotoran yang nempel disana. Bila perlu tambahkan sabun agar lebih bersih.

Coba deh perhatikan sink dapur anda sekarang, menjadi lebih kinclong kan? Berterimakasihlah kepada sikat gigi bekas anda..

2. Membersihkan wastafer

Prosesnya sama kok dengan cara membersihkan sink. Lakukan hal yang sama dan gosok sampai bersih.

Jangan biarkan benda ini kotor dan tidak terurus.

Caranya adalah memanfaatkan sikat gigi bekas ini dan biarkan dia mencium dan menggosok setiap bagian wastafel.


3. Menyemir sepatu

Jika anda tidak punya sikat untuk semir sepatu, maka anda harus tega menggunakan sikat gigi bekas demi menghasilkan sepatu yang hitam dan mengkilat.


Demi sepatu hitam nan mengkilap


Anda tidak perlu kasihan melihat warna bulu-bulu sikat gigi bekas ini berubah menjadi kehitaman. Karena memang ia harus dimanfaatkan semaksimal mungkin demi keuntungan kita.


4. Membersihkan motor

Bagian-bagian motor yang agak sulit dibersihkan, bisa diatasi dengan menggunakan sikat gigi bekas ini. Gosok bagian tersebut sampai kinclong kembali.

Bagian-bagian yang susah dijangkau biasa ada di depan roda belakang, tepatnya di bawah rangka motor. Kotoran akan sering dijumpai pada bagian tersebut.

Nah manfaatkan sikat giginya untuk mengeruk kotoran sampai habis. Motorpun kembali tampil dengan kinclongnya.


Intinya adalah membersihkan

Jika anda merasa ada bagian rumah atau peralatan yang bisa dibersihkan dengan menggunakan sikat gigi bekas, maka gunakanlah sikat itu untuk memberikan hasil yang lebih maksimal lagi.

Jadi sikat gigi bekas ini bisa dimanfaatkan untuk membantu anda dalam acara bersih-bersih. Tapi jangan sampai membuat peralatan anda menjadi rusak karena keasyikan menyiksanya ya!!


Baca juga :





Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment