3 Ungkapan Paling Menyejukkan dan Mendamaikan Hati

Ketika dilanda masalah baik itu pekerjaan ataupun hubungan dengan orang lain, kebingungan  menyerang dan galau berkecamuk.

ungkapan menyejukkan



Rasa bimbang bertumbuh dan tidak tahu harus melakukan apa. 
Jika rasa ini dibiarkan, dampaknya tidak baik.
#Menghindari kata-kata kasar agar hati semakin adem dan tenang

Coba deh ungkapan ini

Ok, inilah 3 ungkapan yang bisa membantu kita merasa lebih tenang dan damai ketika ada masalah.



1. Terimakasih

Kata ini langsung membuat sejuk hati kita saat ada masalah. Saya sudah sering mem-praktek-kannya dan efeknya memang menyenangkan.
Terima kasih, terima kasih dan terima kasih...

Pernah kan mendengar para ahli menganjurkan kita untuk sering mengucapkan ungkapan "Terimakasih" dalam berbagai keadaan?
Karena memang membuat kita merasa lebih baik.

Selalu ada hikmah dibalik masalah yang sedang dihadapi, betul tidak?? 
Itu kata orang bijaksana lho..
#Coba atasi panik dengan cara ini!!


2. Syukur

Ungkapan syukur atas apapun yang sudah diterima sangatlah manjur untuk mendamaikan hati yang gundah.
Baik saat bahagia atau tidak, ucapkan saja kata ini.

Perasaan damai dan menyejukkan segera datang ke hati dan bisa membuat hidup menjadi lebih tenang dan tidak terlalu banyak mengeluh.
#Cara mudah membuat tubuh rileks kembali



3. Semuanya akan menjadi baik

Inilah ungkapan terakhir yang tidak kalah ampuhnya dengan dua kawannya diatas, "Semuanya akan menjadi baik".

Saya mencoba untuk mengucapkan ungkapan ini dan hasilnya sungguh luar biasa. Perasaan optimis tiba-tiba muncul, mengalahkan keraguan dan kecemasan yang ada.

Ketika ada orang yang menyinggung perasaan, ya sudah, nanti "semua akan menjadi baik". Mungkin mereka tidak sengaja.
Jadi mengapa harus diambil hati.

Anda penasaran? Mungkin bisa dicoba untuk mengucapkan ungkapan ini!!!
#Cemas bisa menyebabkan halusinasi


Ayo dicoba

Cobalah, saya yakin anda pasti merasakan manfaatnya. Apapun yang dilakukan orang terhadap kita sehingga membuat marah atau jengkel, cobalah kata-kata ini.

Saya juga marah dan kesal ketika ada orang yang mengganggu, tetapi ketika kata-kata ini diucapkan, semuanya akan menjadi lebih baik. 
Memang sih masalah tidak langsung hilang
Tetapi saya mendapatkan ketenangan diri, sehingga bisa menemukan solusi yang pas setelahnya.

Saya tidak menggurui anda, hanya berbagi pengalaman berkaitan dengan kata-kata indah ini. Ada manfaat menakjubkan yang tersembunyi dibaliknya.

Teruslah ucapkan kata-kata ini sampai hati menjadi tenang dan rasakanlah daya magisnya. Sekarang terserah anda semua apakah percaya atau tidak. 
Tapi yang jelas, anda harus mencobanya.

Menjadi penyemangat di saat lemah

Sering lho, ketika mau bekerja energi malah loyo. Inginnya santai-santai, duduk di sofa sambil lihat youtube.
Pokoknya leha-leha lah.

Mau bekerja kok malas, kenapa tidak hari libur saja sih sekarang?
Begitulah maunya.

Ini masalah kan?
Diharusnya bisa bekerja dan menuntaskan aktivitas, eh malah kecantol aktivitas merugikan. Tidak bisa dibiarkan dong.

Saya tahu itu salah, tetapi godaan terlalu besar.
Apa yang harus dilakukan?

Akhirnya diucapkanlah kata "terimakasih".
"Terimakasih Tuhan, telah memberikan pekerjaan yang bagus ini. Sehingga saya bisa menafkahi anak dan istri".

Jreng...

Seketika energi melunjak, semangat meloncat tidak terkendali. Saya langsung bergegas dan berangkat ke tempat kerja.
Ternyata Tuhan sudah memberikan karunia indah dan saya malah mau menyepelekannya.

Wow...
Hanya dengan mengucapkan terimakasih, rasa malas kabur.
Itulah yang sering saya alami.

Mensyukuri apa yang diberikan Tuhan, ternyata membuat energi bertumbuh tidak ada habisnya. Bayangkan jika saya tidak bekerja, apa pakai makan?

Rasa terimakasih ini menyadarkan saya "kalau bekerja lebih baik daripada malas-malasan". Bekerja membuat saya memiliki uang yang cukup dan akhirnya membuat bahagia keluarga.
Pengorbanan saya menghadirkan kepuasan bagi anak dan istri.

Ini memang luar biasa.
Karena itu, saat rasa malas mulai bandel, pikiran langsung diarahkan ke ungkapan ini, "terimakasih dan syukur".

Malas bangun jam 5 pagi

Ini lagi satu, malas banget bangun jam 5 pagi. Udara masih dingin dan enaknya berada dipelukan selimut hangat.
Alasan tepat yang mendukung rasa malas.

Ketika alarm berteriak di jam 5 pagi, saya langsung bergegas mematikannya. Kemudian, mata mulai melirik bantal, "duh enaknya bersandar disana".
Saat mau kembali ke kasur, saya ingatkan diri seperti ini.

"Terimakasih Tuhan, sudah membangunkan saya di jam 5 ini. Sehingga saya bisa menulis di blog lebih banyak".

Muantap poll.
Semangat langsung nge-gas.

Buka laptop, menyalakan modem dan siap beraksi mengetik kata demi kata membuat satu tulisan. 

Ini bagus lho.
Bangun pagi membuat kita memiliki lebih banyak waktu. Bisa dimanfaatkan untuk hal positif, seperti menulis pada blog.

Blogging adalah aktivitas menarik. Sudah banyak orang yang bisa mendapatkan uang hanya dengan meracik artikel di sini.
Karena tidak mau ketinggalan, sayapun ikut-ikutan.

Hasilnya lumayan.
Adalah tabungan tambahan walaupun masih kecil.
Sekali lagi terimakasih saya ucapkan karena sudah diberikan kesempatan bangun pagi oleh Tuhan, sehingga bisa menulis dan menjadi lebih produktif.


Baca juga ya :

Post a Comment for "3 Ungkapan Paling Menyejukkan dan Mendamaikan Hati"