Inilah yang Membuat Menulis di Blog Sangat Menyenangkan


Blog..

Adalah istilah yang tidak asing lagi di tengah perkembangan internet yang semakin pesat ini.

Blog muncul sebagai media bagi banyak orang untuk menyuarakan ide dan memberikan bantuan kepada yang sedang mengalami masalah dalam berbagai hal.

Niat untuk saling membantu inilah yang kemudian menuntun saya untuk mulai membuat dan menulis di blog.

Semakin sering menulis..
Saya merasa semakin ketagihan saja untuk terus update artikel setiap hari.

 Ketagihan berarti merasa senang dong? 

Iya betul..

Ketagihan melakukan sesuatu itu karena saya menyenanginya.

Anda pasti begitu juga kan?
Contohnya ketagihan menggunakan smartphone terbaru anda.

Blog pun begitu,

Saya mendapatkan kesenangan di dalamnya dan kesenangan ini terus membakar semangat untuk terus menghasilkan tulisan demi tulisan.


Faktor yang membuat senang

Ada beberapa faktor yang membuat saya begitu menggandrungi kegiatan nge-blog ini. Mungkin bagi anda yang menekuni dunia blogging, juga pernah merasakan beberapa faktor berikut.


1. Menjadi produktif


Saya merasa sangat produktif ketika berhasil menyelesaikan artikel demi artikel.

Waktu luang yang ada ternyata bisa saya manfaatkan untuk menghasilkan tulisan yang bermanfaat bagi orang lain.

#faktor pendukung

Apalagi..

Ada faktor pendukung yang sangat membantu saya, yaitu ide-ide menarik terus bermunculan di kepala.

Sayang sekali rasanya kalau ide menarik ini tidak diwujudkan dalam bentuk artikel di blog.

(Baca : Jangan biarkan ide menguap begitu saja, selamatkan dengan ini)




2. Belajar menyusun kata dan kalimat


Blog merupakan media yang sangat baik bagi saya untuk belajar membuat rentetan kata dan kalimat yang saling menyambung.

Sehingga bisa menghasilkan tulisan yang enak dibaca dan mudah dipahami.

Kemampuan ini akan sangat berguna bagi anda yang sedang kuliah.

Mengapa?

Karena diakhir masa studi anda akan diharuskan untuk membuat skripsi atau karya tulis.

Karena sudah sangat sering menulis di blog, andapun tidak akan merasa kesulitan untuk memulai mengerjakan kata demi kata, sehingga menjadi kalimat yang baik bagi skripsi tersebut.

Selain itu..

Sayapun belajar untuk bermain dengan kata-kata yang ada sehingga bisa membuat para pembaca merasa senang dan menemukan tulisan unik yang belum pernah dilihatnya.

(Baca : Cara mempermudah mengerjakan skripsi)



3. Merangsang otak agar lebih kreatif


Mencari hubungan antar kata dan kalimat membutuhkan suatu keahlian agar tulisan yang dihasilkan enak dibaca.

Sehingga saya pun sering berusaha untuk mencari cara baru bagaimana membuat suatu tulisan yang baik.

Pencarian ini tidak akan pernah berakhir,
karena saya akan selalu berusaha untuk membenahi setiap tulisan hari demi hari.

Inilah yang membuat otak terus berpikir dan bepikir bagaimana sih caranya agar tulisan saya terlihat berbeda dibandingkan dengan tulisan orang lain.

Tulisan yang berbeda dan menarik tentu akan bisa membuat pengunjung merasa betah dan enggan untuk berpaling dari blog ini.. (Mudah-mudahan ya..)

Saya ingin pengunjung merasa bahwa blog ini adalah yang terbaik dan menarik, sedangkan blog yang lain tetap terbaik dan menarik juga sih.. hehe..

(Baca : Beginilah cara memuaskan para pembaca blog kita)



4. Bisa berbagi


sharing

Apa yang bisa saya bagikan kepada para pembaca?

Pengetahuan pastinya.

Dan jika pembaca berhasil mendapatkan manfaat dari apa yang saya tulis, saya tentu merasa sangat bahagia.

Pengetahuan itu jenisnya macam-macam, mulai dari :

  • yang berhubungan dengan ilmu di sekolah
  • mengatasi suatu masalah tertentu
  • cara untuk mengerjakan sesuatu, dan lainnya.
Hal-hal seperti inilah yang bisa saya sebarkan melalui blog, dengan harapan mereka yang membaca blog ini akan merasa tertolong dengan penjelasan yang saya berikan.
Sharing is beautiful...



5. Belajar mewujudkan ide


Ide-ide yang muncul dalam pikiran sangat sayang kalau tidak dibagikan kepada orang lain, apalagi kalau bukan melalui tulisan.

Sayapun sekarang terbiasa untuk segera mewujudkan ide tulisan itu menjadi sesuatu yang bisa dibaca dan dimengerti maksudnya.

Bukan hanya ide yang muncul dan tiba-tiba lenyap lagi.

Hal itulah yang bisa saya pelajari dalam dunia blogging, menjadi berani mewujudkan ide menjadi sesuatu yang bisa dilihat dan dirasakan.

Mungkin suatu saat nanti kemampuan ini akan berguna bagi saya untuk berani mewujudkan suatu ide bisnis dan membuat usaha sendiri.

Asyikk..

(Baca : Tren peningkatan anak muda yang kaya)



6. Mengatur waktu



time managment


Sayapun sekarang sudah harus belajar bagaimana cara mengatur waktu antara menulis di blog dan pekerjaan di dunia nyata.

Keduanya..

Harus bisa saya jalankan dengan baik, karena saya sih berharap banyak bahwa aktivitas nge-blog ini akan membantu saya dalam memberikan penghasilan pasif setiap bulannya.

Sehingga pemasukan saya dari pekerjaan dunia nyata bisa dibantu oleh pendapatan dari dunia maya. Kombinasi pendapatan dari kedua dunia ini tentu akan sangat menarik nantinya.

Oleh karena itulah..

Saya terus berusaha mengatur dan memanfaatkan waktu dengan baik agar blog tetap terurus dan pekerjaan utama terus menghasilkan uang.

(Baca : Beginilah cara menghasilkan uang dari blog)



Menjadi Investasi

Investasi sudah menjadi pemikiran saya dari lama, tapi karena investasi seperti tanah dan emas membutuhkan biaya yang lumayan, pikiran seperti itupun rasanya semakin jauh.

Tapi setelah mengenal blog..

Saya mulai merasa bahwa ini bisa dijadikan suatu investasi dan yang ditanam bukanlah uang, melainkan artikel.

Artikel-artikel inilah yang akan saya tumbuhkan terus setiap hari agar semakin banyak menghasilkan buah-buah ranum nan menyegarkan hati.

Bingung ya?

Untuk lebih jelasnya silahkan baca disini deh biar semakin paham apa maksudnya.

(Baca : Bagaimana blog bisa menjadi suatu investasi?)

Menemukan instrumen baru dalam investasi inilah yang membuat saya sangat menggemari aktivitas blogging dan semakin hari semakin menyenangkan saja..

Mau???


Kesimpulan

Cukup sudah berbagai alasan yang membuat saya menggemari dan menyenangi aktivitas corat-coret di blog ini. (Sebenarnya bukan corat-coret ya, tapi ketak-ketik keyboard komputer).

6 alasan tersebut   ( + )  alat investasi sudah cukup menggambarkan bagaimana saya sangat menyukai blogging dan membuat menulis di blog sangat menyenangkan.

Kalau anda memang kebetulan hobi menulis ataupun ingin belajar untuk menulis di blog, ayo dicoba..

Buatnya gratis kok, "no cost at all..". 

Modalnya paling komputer dan koneksi internet.




Baca juga :

4 comments for "Inilah yang Membuat Menulis di Blog Sangat Menyenangkan"

  1. ini lah kenapa saya mencari tambahan di blog heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat gan.. mudah-mudahan bisa menjadi penghasilan utama ya nulis diblognya..

      Delete
  2. hahah semangat terus sob.
    jangan lupa mampir juga ke www.rezaoot.blogspot.com ya salam blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti sob...
      makasi untuk kunjungannya ya..
      salam blogger juga..

      Delete