Home » » Hewan-hewan Kecil ini Bisa Menimbulkan Kengerian Bagi yang Melihatnya

Hewan-hewan Kecil ini Bisa Menimbulkan Kengerian Bagi yang Melihatnya

Hewan adalah salah satu makhluk yang sangat sering kita lihat di sekitar lingkungan tempat tinggal, mulai dari yang jinak sampai yang liar.

 Kecil dan menakutkan 

Kalau selama ini jenis hewan yang bisa membuat kita takut dan ngeri adalah dari jenis yang besar dan seram, maka hewan ukuran minipun tidak mau kalah.

Bahkan reaksi yang ditimbulkannya pun bisa membuat heboh orang yang melihat dan merasakannya. Contohnya adalah teriakan-teriakan sambil adegan meloncat-loncat.

 Inilah bintangnya 

Berikut adalah beberapa hewan kecil yang mungkin membuat anda gentar ketika melihatnya.

1. Ulat

ulat
ulat
Kalau tampilan ulatnya seperti pada gambar disamping, tubuhpun rasanya mulai merinding dan akan segera melompat menjauh darinya.

Bulunya terlihat seram dan mungkin akan bisa menyebabkan gatal  ketika terkenal kulit. Tidak mau dong tersentuh olehnya.

#ulat hijau yang menyakitkan

Dulu saya pernah terkena ulat berwarna hijau dan bentuknya melebar mirip dengan ikan pari. Ia biasanya tinggal di daun pada pohon mangga.

Sentuhan bulunya sungguh aduhai rasanya, kulit langsung terasa panas, sakit dan ditambah lagi dengan rasa gatal. Sehingga kalau dibawah pohon mangga, saya selalu hati-hati apakah ada tidak ulat hijau ini.

2. Kecoa

Ada salah satu anak cowok yang tiba-tiba langsung berlari dan meloncat ke atas kursi ketika binatang ini mendekat.

Tentu saja bukan saya ya.....

Saya heran melihat kelakuannya dan ternyata setelah ia menjelaskan bahwa ia sangat ngeri dengan binatang yang satu ini.

Wah, ternyata kecoa bisa bikin ngeri anak cowok juga ya. Saya kira ini hanya terjadi pada anak cewek saja..

3. Kaki seribu

Kaki seribu
Kaki seribu

Mungkin ada sebagian orang yang ngeri ketika melihat binatang yang satu ini dengan santainya merayap di tanah.

Salah satu faktor yang bisa membuat binatang ini tampak mengerikan adalah kakinya yang bertebaran di seluruh tubuhnya.

4. Lipan

Lipan adalah salah satu binatang yang akan saya hindari segera setelah melihatnya. Belum lagi jika lipannya berukuran agak besar dengan warna yang menyeramkan.

Kabur adalah pilihan terbaik satu-satunya yang saya punya. Ngeri melihatnya..

5. Kalajengking

Sengatan ekornya adalah yang paling ditakuti oleh orang-orang. Rasa sakit bisa dirasakan jika ujung runcing ekor menancap pada kulit.

Pernah tidak melihat kalajengking yang ada digurun? Wuih ukurannya besar dan tetap terlihat mengerikan walau hanya melihatnya melalui layar kaca.

6. Tawon dan lebah

Walaupun tampilan kedua binatang ini berbeda dari segi ukurannya, tapi dengungan yang ditimbulkan akan tetap membuat ngeri orang yang mendengarnya.

Apalagi tawon, sengatannya sungguh berbahaya. Orang yang terkena sengatan tawon bisa mengalami bengkak yang besar.

7. Laba-laba

Laba-laba
Laba-laba

Kalau tampilan laba-labanya seperti pada gambar diatas, mungkin rasa ngeri tidak akan begitu besar. Tapi jika laba-labanya memiliki tampilan sangar nan jumbo, kita pasti akan merasakan kengerian.

Menjauh darinya adalah pilihan bijak agar kita lebih aman dan bisa terhindar dari bahaya. Untuk melihat berbagai jenis laba-laba yang beracun, silahkan cari di google ya..

8. Semut

Ada beberapa semut yang jika menggigit rasanya sangat sakit sekali. Rasa sakitnya bahkan masih tetap terasa walaupun kita sudah menyingkirkannya dari kulit. Perihnya itu lho.. Tidak terbayang deh pokoknya.

Jenis semut ini adalah semut yang berwarna merah. Ada dua yaitu yang agak besar dan lebih kecil sedikit.

Yang agak besar biasanya tinggal dipohon seperti mangga dan rambutan. Dan yang agak kecil ini sering saya temukan di tanah dan mengangkut makanan. Tampilan semut merah kecil ini terlihat seperti lebih berotot dan gigitannya itu sangat menyakitkan.

 Kesimpulan 

Kalau sudah mengetahui jenis-jenis binatang kecil yang bisa menghadirkan ancaman bagi kita, sebaiknya segera langsung dijauhi saja. Tujuannya tentu saja agar kita menjadi lebih aman dan tidak diserang olehnya.


 Baca juga : 
  1. Hewan-hewan yang identik dengan keindahan
  2. Hewan yang identik dengan bau tidak sedap
  3. Inilah hewan yang tidak pernah istirahat rebahan



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment