Home » » Setelah Tamat Membaca Novel, Anda Pasti Merasakan Ini

Setelah Tamat Membaca Novel, Anda Pasti Merasakan Ini

Novel
Novel

Membaca novel adalah salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan. Jumlah orang yang menggemari aktivitas inipun tidak bisa dibilang sedikit.

Coba deh berkunjung ke toko buku, pasti orang-orang akan banyak berkumpul disekitar tumpukan buku novel dan mencari judul terbaru dan menarik.

Novel adalah salah satu alternatif bacaan selain berita dan pengetahuan umum lainnya. Dan jangan salah lho, dalam novel pun kita bisa mendapatkan berbagai macam pengetahuan baru.

# Pasti merasakan ini

Bagi mereka yang menggemarinya, novel bisa memberikan suatu kesenangan tersendiri dan pastinya mereka akan bisa merasakan hal-hal berikut ini :

1. Rasa lega

Mengapa? Karena novel yang sudah dibaca dari awal akhirnya selesai juga, hatipun merasa puas dan lega. Ibaratnya seperti berhasil menyelesaikan suatu tugas.

Kalau novelnya tidak diselesai-selesaikan, rasanya seperti ada sesuatu yang mengganjal dihati. Atau mungkin terasa seperti hutang yang belum terbayar.

Jadi dengan menyelesaikan atau menamatkan suatu novel, para pembaca akan merasa lega, puas dan senang.

2. Penasaran pun hilang

Suatu novel biasanya akan memberikan suatu masalah atau kejadian yang bisa membuat para pembacanya penasaran pada bagian awal cerita.

Jika novel ini tidak diselesaikan, maka rasa penasaran tersebut tidak akan pernah hilang. Betul tidak? Jadi satu-satunya cara adalah dengan menamatkan cerita itu.

Hasilnya para pembacapun tahu apa yang terjadi sebenarnya dan bagaimana masalah tersebut bisa diselesaikan oleh sang tokoh. So, penasaranpun hilang..

3. Mendapatkan sesuatu yang baru

Setiap pengarang pasti akan memberikan hal-hal baru dan menarik dalam setiap novel yang mereka ciptakan. Bisa kebudayaan suatu daerah, makanan khas, cara mereka saling berinteraksi dan lainnya.

Berkat membaca novel, kita akhirnya mendapatkan suatu pemahaman, wawasan ataupun pengetahuan baru.

Nah, pengetahuan tidak hanya bisa diperoleh dari buku pelajaran dan berita kan? Ia bisa diperoleh dari novel juga.

4. Latihan bersabar

Membaca novel dengan jumlah halaman yang ratusan bahkan ribuan, akan menuntut rasa sabar dari pembacanya. Jika buru-buru, mereka akan melewatkan alur-alur penting dalam cerita tersebut.

Jadi disini para pembaca pasti merasakan keberhasilan untuk mengatasi rasa ketidaksabaran selama proses membaca novel tebal ini.

Selamat ya anda berhasil..

# Cara lain mendapatkan novel

Jika anda punya teman yang sama-sama suka membaca novel, anda bisa saling bertukar buku untuk mendapatkan cerita yang baru lagi.

Kegiatan ini tentu akan sangat menyenangkan, karena anda tidak perlu membeli novel yang sudah dimiliki oleh teman tersebut. Saling berbagi dengan teman untuk saling mendapatkan cerita baru..

Ataupun jika malas untuk membeli novel, anda bisa menyewanya di tempat penyewaan komik atau cerita di tempat terdekat. Lebih murah dan ramah di kantong..

Nah selamat membaca novel kesayangan dan semoga anda merasakan hal-hal menyenangkan diatas ya..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment