Thursday, June 11, 2015

Alasan Mengapa Spesifikasi Smartphone Terus Menanjak

Setiap hari kita bisa menyaksikan banyaknya kemunculan smartphone-smartphone baru yang siap menggempur pasar demi menggoda selera konsumen.

Dan yang paling sering dipublikasikan adalah spesifikasi di dalamnya.



Para pelanggan pun semakin mengerti dengan arti spesifikasi yang diselipkan dalam smartphone tersebut.

Mereka sudah semakin pintar..
Spesifikasi yang bagus dan mumpuni sanggup membuat gawai berlari kencang, melibas aplikasi berat tanpa masalah dan nge-gas terus ketika diajak bermain game.

Spek idaman sekali..
Apalagi jika harganya terjangkau..

Jeroan gahar menjadi salah satu daya tarik yang dilirik konsumen, mereka ingin mendapatkan gawai baru dengan kemampuan luar biasa. Dengan mencari spek yang terbaru, mereka berharap mendapatkan gadget dengan performa maksimal.

Mengapa spesifikasi terus ditingkatkan?

Smartphone baru akan ditawarkan dengan spesifikasi yang terus lebih tinggi daripada yang sebelumnya. Tentu ada alasan dibalik itu dan disini dibocorkan beberapa diantaranya.


1. Tuntutan pengguna

Para pengguna smartphone, termasuk saya, pastinya sangat ingin aplikasi yang ada di dalamnya bisa dibuka dengan cepat dan tanpa loading yang lama.

Wushhh...

Inilah yang membuat para pembuat smartphone berlomba untuk menghadirkan smartphone dengan respon yang lebih baik. Caranya dengan meningkatkan spesifikasi di dalamnya, baik itu RAM dan juga kecepatan CPU-nya.

Smartphone yang kinerjanya kencang plus harganya yang terjangkau, pastinya menjadi incaran para pengguna. Tak terkecuali saya lho..

Kalau anda bagaimana?

Demi memenuhi kebutuhan pengguna, spesifikasi yang lebih baik terus dibenamkan pada smartphone, sehingga mampu menghadirkan kenyamanan maksimal ketika memakainya.


2. Aplikasi yang terus update

Update membuat aplikasi yang bersangkutan ukurannya lebih gemuk. Ukuran yang gemuk semakin menyesaki penyimpanan dan akhirnya membuat smartphone bergerak pelan ketika membuka suatu aplikasi.

Itu baru satu..

Bayangkan kalau semua aplikasi ter-update, pasti semakin membebani kerja gadget.

Untuk itulah spesifikasi yang lebih tinggi wajib dihadirkan, guna mempercepat loading suatu aplikasi. Sehingga pengguna tidak terlalu lama menunggu..


3. Kegemaran menyimpan data

Data yang tersimpan dalam smartphone tentu tidak dihapus begitu saja oleh penggunanya, mereka ingin menyimpannya selama mungkin.

Contohnya foto.

Berbagai foto koleksi mungkin sangat sayang jika dihapus, sedangkan kegemaran memotret tidak pernah surut.

Oleh karena itu, smartphone dengan spesifikasi memori besar menjadi favorit sekarang. Pengguna  leluasa menyimpan foto tanpa takut dibatasi oleh memori yang terpasang.

Selain foto, musik adalah data yang juga melahap memori dalam jumlah besar. Para pengguna smartphone kebanyakan sangat menggemari musik dan merekapun pasti menyimpannya disana.


4. Kualitas foto yang bagus

Kamera dalam smartphone adalah fitur yang selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar. Kamera yang baik disertai resolusi yang lebih besar menjadi idaman.

Dengan kamera seperti itu, mereka bisa menjeprat-jepret objek favorit dengan hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

Hal inilah yang menyebabkan smartphone terbaru selalu dibekali dengan teknologi dan spesifikasi terbaru di bidang kamera. Tujuannya untuk semakin memuaskan para pemakainya.


5. Banyaknya aplikasi yang digunakan

Aplikasi yang tersedia, contohnya pada "Play Store" Android, sungguhlah banyak dan menarik hati pengguna untuk menginstallnya.

Jika spesifikasi smartphone tidak memadai lagi, pengguna tidak bisa menginstal aplikasi lebih banyak. Karena akan membuat smartphone bekerja lebih lambat.

Pemasangan spesifikasi yang lebih besar dan gahar, membuat pengguna memiliki kesempatan untuk memasang aplikasi lebih banyak di smartphone-nya.

Mereka pun merasa puas karena akhirnya bisa menjajal aplikasi yang sebelumnya tidak bisa dipasang akibat keterbatasan spesifikasi.


Jelas ya??

Alasan-alasan tersebut sudah cukup memberikan gambaran mengapa spesifikasi smartphone akan terus menanjak dan meningkat.

Sehingga gadget performanya semakin galak..

Tujuannya demi memuaskan para pengguna agar tidak terhambat aktivitasnya ketika menggunakan gadget canggih ini.


Baca juga ya :


EmoticonEmoticon