Home » » Akrab Dengan Air, Benda-benda Ini Belum Tentu Bersih Lho..

Akrab Dengan Air, Benda-benda Ini Belum Tentu Bersih Lho..

Air
Air


Air memang sangat identik sekali dengan kata "Pembersih". Tidak heran karena sehari-hari air juga banyak difungsikan untuk membersihkan benda-benda di sekitar kita.

Misalnya digunakan untuk mencuci pakaian dan piring, membersihkan motor dan mobil dan aneka ragam kegiatan mencuci lainnya.

[Tidak selalu bersih]

Tapi ada yang sangat berbeda dari sifat pembersih dari air, yaitu benda-benda yang sangat akrab dengannya tidak selamanya terjamin bersih.

Oh ya?
Iya, betul. Bahkan jika dibiarkan selama beberapa hari saja, ia akan tampak sangat kotor dan mengganggu pemandangan.
 Mengapa bisa begitu? Ok, agar lebih clear lagi, mari kita lanjutkan membacanya lagi..

[Ini dia benda-bendanya]

Berikut ini adalah beberapa benda yang sangat akrab dengan air tapi malah cepat kotor :

1. Sink (tempat cuci piring)

Tempat cuci piring di rumah merupakan benda yang sangat akrab sekali dengan air, bahkan hampir setiap hari ia terkena guyuran air dari kran.

Bukan cuma sering terkena guyuran air saja, bahkan sink ini juga sering terkena sabun cuci. Tapi yang terjadi sink ini sangat cepat kotor. Coba deh perhatikan sink di rumah anda.

2. Bak mandi

Dinding dan dasar bak mandi sangatlah cepat kotor. Bak mandi ini harus sering-sering dibersihkan dan di kuras agar air yang ada di dalamnya tetap bersih serta segar.

3. Lantai dan dinding kamar mandi

Setelah bak mandi, sekarang giliran lantai kamar mandi yang cepat kotor. Lantai kamar mandi pasti sangat sering terkena air, tapi tetap saja cepat kotor.

Ciri lantai kamar mandi yang kotor biasanya akan terlihat jelas dari warna coklat yang menempel dan juga lantai biasanya akan menjadi lebih licin.

Jadi agar lebih aman dan nyaman, lantai kamar mandi sebaiknya langsung dibersihkan kalau noda-noda sudah mulai menampakkan batang hidungnya.

Dinding kamar mandipun sama, akan cepat kotor jika tidak sering dibersihkan dengan teratur. Apalagi yang memakain dinding dengan keramik putih, maka noda akan sangat mudah terlihat.

4. Toilet

Merasa sudah sering diguyur air, toilet luput dari perhatian dan hasilnya lambat laun akan cepat berwarna coklat. Tanda-tanda dari kotor tentunya.

5. Ember

Bagian yang terkena air adalah bagian dalam  dari ember dan inipun bisa cepat kotor jika tidak mau menggosok-gosoknya dengan sikat.

Bagian dalam saja bisa kotor, apalagi bagian yang luar. Bagian luar jarang sekali diperhatikan dan tanpa disadari ternyata nodanya sudah menumpuk tebal disana.

[Penyebabnya]

Noda dan kotoran yang menempel pada benda-benda diatas bisa datangnya dari beberapa sumber.

Pertama adalah dari air itu sendiri. Air walaupun terlihat jernih, tapi tetap saja ada kotoran di dalamnya.

Bisa dibuktikan dengan menaruh air jernih dalam ember selama beberapa jam dan setelah itu dibagian bawahnya akan terlihat kotoran-kotoran yang berkumpul.

Kedua adalah kotoran dari lingkungan. Kotoran ini bisa menempel pada benda-benda tadi dan akhirnya akan menimbulkan noda yang mencolok mata.
Pada kamar mandi kotoran bisa berasal dari kaki kita yang menginjak lantai. Semakin sering ada jejak kaki disana, maka bisa dipastikan kamar mandi akan cepat kotor.

*****************

Jadi itulah beberapa benda yang akrab dengan air tapi cepat juga terlihat kotor. Solusinya adalah dengan membersihkan benda-benda itu sesering mungkin agar tampak mengkilap dan sedap dipandang.



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. biasanya noda di dinding kamar mandi suka susah di hilangkan, kebanyakan sih jarang perduli dengan dinding kamar mandi, biasanya cuma bersihin sekitar kloset sama bak mandinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..
      kalau sudah begitu, nyikatnya bisa bikin pegel..
      hehehe...

      Delete