Home » » Yuk Ketahui Perbedaan Volume dan Suara

Yuk Ketahui Perbedaan Volume dan Suara

Volume vs suara
Volume vs suara
Volume dan suara adalah dua hal yang sudah sangat kita akrabi dalam kehidupan sehari-hari dan terutama dalam alat elektronik. Alat elektronik yang dimaksud adalah alat yang mampu mengeluarkan suara seperti televisi, radio ataupun smartphone.

Setelah sekian lama mendengar dan mengucapkan kedua istilah ini, apakah pernah terbesit dalam hati kita "Apasih perbedaan dari kedua kata ini?". Nah jika belum menemukan jawaban yang pas dari pertanyaan itu, disinilah saya akan membagikan perbedaan kedua kata ini.

[Perbedaannya]

Ok, saya akan membahas satu per satu dulu dimulai dari suara dan setelah itu dilanjutkan dengan volume. Yuk langsung ke yang pertama :

1. Suara

Suara adalah bunyi yang keluar dari manusia, alat elektronik seperti radio dan televisi. Bunyi ini terdengar jelas dan bisa dipahami, mungkin itulah sedikit pengertian dari suara. Terus bagaimana dengan volume?

2. Volume

Volume merupakan saudara setingkat dari suara (pengertian versi saya, hehehe..) dan artinya adalah tingkat kekuatan atau kekerasan dari suara itu sendiri. Misalnya anda ingin meninggikan suatu bunyi di radio maka anda akan mengatakan "Saya ingin meningkatkan volumenya", berarti yang ingin ditingkatkan adalah kekuatan suaranya itu sendiri.

Volume
Volume
Pada gambar diatas merupakan contoh bagaimana volume bisa dinaikkan atau diturunkan. Ketika anda meningkatkan indikator berwarna hijau, itu artinya volume akan semakin tinggi dan suara yang anda dengar akan semakin keras.

Jika indikator hijau diturunkan maka volume akan turun dan artinya bahwa suara yang anda dengar akan menjadi lebih kecil lagi.

[Kesimpulan]

Jadi itulah pengertian dari suara dan volume. Yang perlu dipahami disini adalah volume merupakan tingkat keras atau lemahnya suatu suara yang dihasilkan oleh sumber bunyi tertentu.

Mudah-mudahan menjadi semakin jelas dan semoga bisa membantu anda ya..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment