Home » » Kata-kata Ini Hidupnya Selalu Berpasangan dan Tak Boleh Dipisahkan

Kata-kata Ini Hidupnya Selalu Berpasangan dan Tak Boleh Dipisahkan

Words
Words
Artikel kali ini akan bersinggungan sedikit dengan Bahasa Indonesia dan saya mencoba membahas kata-kata yang selalu berpasangan dan jangan sekali-kali untuk mencoba memisahkan mereka. Memang jika dipisahkan apa yang terjadi?

Kata itu tidak akan mempunyai arti dan kitapun akan terasa aneh mendengarnya. Nah, penasaran dengan kata-kata tersebut? Yuk langsung saja kita baca lagi kelanjutan ceritanya dibawah ini.

[Pasangan abadi]

Kalau istilah saya, kata-kata ini adalah pasangan abadi yang akan selalu bersama-sama demi memberikan arti yang jelas bagi kita. Kalau sendiri mereka tidak akan bisa memberikan arti yang clear. Ok, berikut adalah beberapa kata-kata yang selalu berpasangan.

1. Kupu-kupu

Ketika membericarakan kupu-kupu, pikiran kita pasti langsung tertuju kepada binatang cantik dengan warna-warnanya yang indah dan terbang kesana kemari. Bagaimana jika hanya kata "kupu" saja yang diucapkan sekali? Tidak ada artinya sama sekali tapi kalau diucapkan dua kali baru orang mengerti.

Kata-kata dibawah berikut juga sama halnya dengan kupu-kupu ini, hanya akan berarti jika sudah berpasangan.

2. Kunang-kunang

3. Umang-umang

4. Kura-kura

5. Lumba-lumba

6. Gara-gara, dan masih banyak kata-kata yang lainnya.

Anda mau membantu menambahkan koleksi kata-kata seperti itu? Ayo berikan saran anda di kolom komentar pada bagian bawah setelah artikel ini.

[Tak boleh dipisahkan]

Dari beberapa contoh kata diatas, semuanya harus diucakan dua kali atau diulang agar mendapatkan arti yang jelas. Nah itulah yang saya maksud dengan kata-kata yang hidupnya selalu berpasangan dan tidak bisa dipisahkan sama sekali dengan alasan apapun.. <<(*___*)>>



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment