Home » » Bendera Indonesia Ternyata Sama Dengan Bendera Negara Ini

Bendera Indonesia Ternyata Sama Dengan Bendera Negara Ini

Bendera Indonesia
Bendera Indonesia

Kemarin malam pas sedang mengajar salah satu murid saya di rumahnya, ada salah satu buku yang tertumpuk di meja dan sangat menarik perhatian. Buku ini membahas tentang berbagai pengetahuan umum dari banyak bidang kehidupan.

[Mata terpaku dengan halaman depan]

Ketika pertama kali membuka buku itu dari halaman depan, mata saya langsung terpaku pada gambar-gambar bendera dari berbagai negara di dunia ini.

Dari sekian banyak bendera yang ada, ada warna bendera yang sangat saya akrabi, apalagi kalau bukan Bendera Indonesia. Tapi setelah saya baca nama negaranya, ternyata bukan Indonesia.

[Nama negaranya]

Di bawah bendera itu tertulis nama Monako. Saya kemudian memastikan sekali lagi dengan mencari bendera Indonesia dalam gambar bendera-bendera tersebut dan hasilnya ada dua bendera merah putih dalam buku tersebut, yaitu Bendera Indonesia dan Bendera Monako.

Untuk lebih memastikan lagi, saya mencoba mencari Negara Monako di internet dan hasilnya adalah Monako memiliki bendera Merah Putih, sama dengan bendera negara kita, Indonesia.

Jadi negara kita memiliki warna bendera dan susunan yang sama dengan Monako. Ada satu lagi negara yang warna benderanya sama dengan Indonesia tapi susunannya terbalik.

Negara itu adalah Polandia, yang memiliki bendera dengan warna putih di atas dan merah di bawah.
Nah semoga bermanfaat ya dan semoga menambah pengetahuan kita.



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment