Home » , » Aplikasi Smartphone yang Sangat Penting Ketika ke Luar Negeri

Aplikasi Smartphone yang Sangat Penting Ketika ke Luar Negeri

Smartphone
Smartphone

Ke luar negeri adalah impian bagi banyak orang termasuk saya, hehe.. Kehidupan dan keadaan lingkungan diluar menarik minat banyak orang untuk bepergian dan merasakan bagaimana rasanya hidup disana.

[Masalah klasik]

Jika kita bepergian ke luar negeri, pasti akan mengalami suatu masalah klasik yang sering dialami banyak orang. Tahukah anda dengan masalah yang satu ini?

Masalahnya adalah dalam komunikasi, apalagi kalau bukan bahasa yang digunakan oleh penduduk setempat. Mungkin kita akan mengalami kesulitan jika tidak bisa menggunakan bahasa disana.

Apalagi jika kita berkunjung ke negara yang tidak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa sehari-hari, maka sudah terbayang kan bagaimana susahnya berkomunikasi disana?

[Caranya bagaimana?]

Nah saya akan membagikan satu tips yang pastinya akan sangat membantu kita ketika berada di luar negeri. Ia adalah berupa aplikasi yang bisa diinstal pada gadget atau smartphone kesayangan.

Aplikasi ini adalah google translate. Banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan dengan bantuan aplikasi ini dan pastinya perjalanan di luar negeri akan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Berikut adalah beberapa manfaat google translate ketika kita berada di luat negeri.

1. Banyak pilihan

Banyak pilihan yang dimaksud adalah banyaknya pilihan bahasa yang bisa digunakan. Seperti bahasa jerman, perancis, jepang, korea dan sebagainya.

2. Bisa menterjemahkan kalimat

Nah ini yang paling saya suka dari aplikasi ini, kemampuan untuk menterjemahkan kalimat yang kita inginkan. Misalnya anda ingin menanyakan "dimana toko baju disini?".

Cukup ketikkan kata-kata tersebut dan pilihlah bahasa tujuan dari hasil terjemahannya. Pastinya anda akan sangat terbantu dengannya.

3. Mudah digunakan

Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena navigasi dan menunya sangat cepat dimengerti.  Andapun tinggal memilih bahasa masukan dan juga bahasa hasil terjemahannya dengan super mudahnya.

4. Bisa menggunakan suara

Ada fitur yang menarik yaitu kita tidak perlu mengetikkan kata atau kalimat yang ingin dicari tahu artinya. Cukup ucapkan saja dengan memilih ikon/gambar mike yang ada kemudian ucapkan bahasa kita.

Setelah itu hasil terjamahannya akan langsung muncul dibawahnya. Jika kita ingin mendengarkan suara dalam bahasa aslinya cukup klik/sentuh gambar pengeras suara yang ada pada hasil terjemahan.

Jadi kita bisa mengobrol dengan penduduk asli dengan menggunakan bantuan fitur menarik ini. Bahasapun tidak menjadi kendala lagi ketika pergi ke luar negeri.

[Manfaatnya]

Dengan menggunakan aplikasi ini, setidaknya komunikasi akan menjadi lebih lancar ketika kita berada di negeri orang. Betul kan? Jadi tidak salah jika anda harus memiliki aplikasi ini jika ingin pergi ke luar negeri terutama negara yang tidak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa sehari-hari.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment