Home » » Apa Sih Yang Unik Dari Halaman Pertama Google?

Apa Sih Yang Unik Dari Halaman Pertama Google?

Page 1
Page 1
Mau mencari berita, cari digoogle saja. Mau mencari cara menulis di blog, cari di google. Mau mencari cara bermain gitar, cari di google, dan mau mau mau lainnya. Hampir semua hal yang kita tidak tahu dan ingin dilakukan maka hal pertama yang terpikir adalah google.

Google sudah menjadi menjadi teman dekat bagi para netter diberbagai belahan bumi ini. Karena mereka bisa mencari dengan cepat apa yang diinginkan dan mendapatkan referensi yang terbaik.

[Hal unik pada halaman pertama google]

Kalau membahas google, banyak topik yang bisa diulas dan disajikan kepada para pembaca semua. Dan kali ini saya akan mencoba membahas topik mengenai hal unik yang ada pada halaman pertama google.

Apa saja hal unik itu? Mari kita simak lagi ceritanya dibawah ini :

1. Jarang melanjutkan ke halaman berikutnya

Kalau misalnya anda sedang mencari sesuatu di google, maka yang dijadikan patokan adalah halaman pertama google. Misalnya anda mencari tentang bagaimana cara membuat performa smartphone menjadi lebih kencang lagi.

Kata kunci pertama yang dicoba misalnya : "Performa smartphone kencang". Setelah hasilnya keluar anda pun melihat satu per satu dan tidak ada judul yang dirasa cocok, maka anda pun akan segera mengganti kata kunci daripada lanjut ke halaman kedua. Betul tidak?

Kalau saya sering melakukan seperti itu dan sangat jarang sekali untuk melihat hasil lainnya yang ada pada halaman kedua. Lebih baik kata kuncinya diganti lagi dengan yang lebih spesifik sehingga mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

2. Hanya ada nomer satu

Ini sih pengalaman saya dan siapa tahu anda juga merasakannya. Nomer satu yang dimaksud adalah nomer halamannya tadi, hanya halaman di nomer satu yang dicari, sedangkan nomer lain menjadi tidak mendapatkan perhatian.

Halaman di nomer lain seperti 2,3 dan seterusnya agak jarang mendapatkan perhatian. Entah mengapa hanya halaman bernomer "1" ini yang selalu ada diingatan. Apakah anda juga begitu?

3. Incaran para blogger

Halaman pertama google adalah surga bagi para pemilik blog. Mengapa? Dengan bisa membuat blog mereka berada dihalaman pertama google, itu artinya akan semakin besar kesempatan untuk mendulang pengunjung blog.

Pengunjung blog yang banyak adalah harapan dari setiap pemilik blog, tidak terkecuali saya, hehehe.. Jadi tidak heran jika para pemilik blog berusaha agar banyak artikel mereka mejeng dihalaman pertama google guna menarik lebih banyak pembaca.

[Mana yang sering anda alami?]

Para pembaca sekalian, hal mana yang sering anda alami? Mungkin yang nomer 1 ya. Ketika kata kunci pertama tidak membuahkan hasil yang memuaskan, anda akan langsung segera mengganti kata kuncinya daripada melanjutkan ke halaman kedua apalagi untuk melihat halaman ke-10.

Halaman pertama memang sangatlah lebih menarik dibandingkan dengan halaman selanjutnya. Jadi tak heran jika banyak para pengguna google akan hanya melihat hasil pada halaman pertama saja.

Dan kalau anda seorang blogger, pasti akan merasa sangat senang jika artikel di blog banyak yang nangkring di halaman pertama. Ini karena anda akan mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

Jumlah pengunjung yang banyak ini sangat erat sekali kaitannya dengan pendapatan para blogger yang memasang iklan dalam blognya. Semakin banyak artikel yang ada dihalaman pertama google maka kesempatan mendapatkan pemasukan yang lebih besar akan semakin terbuka.

Ini bisa terjadi karena hampir 90% traffic blog ( jumlah kunjungan blog ) diperoleh dari search engine google. Oleh karena itu halaman pertama adalah favorit para blogger dan sayapun sangat mengidam-idamkan itu.



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Yang jelas yang di halaman pertama Google dapat, ya nggak lanjut ke halaman berikutnya. Kecuali kalo emang lagi butuh banyak referensi, bisa sampe halaman 15 saya carinya, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh..
      saya belum pernah sampai ke halaman 15 mas..

      sudah jauh banget itu..
      hehehe..

      Delete