Home » » Menulis Satu Artikel Blog Bisa Sejam, Kok Bisa?

Menulis Satu Artikel Blog Bisa Sejam, Kok Bisa?

Blog
Blog
Pengalaman ini memang sering saya jumpai dan sayapun sampai geleng-geleng tidak percaya mendapati kenyataan bahwa menulis satu artikel saja bisa memakan waktu sejam bahkan lebih. Kelihatannya mudah ya menulis satu artikel, tapi ternyata kadang tidak sesuai dengan harapan.

[Berbagai sebab]

Banyak hal yang bisa menyebabkan menulis artikel bisa memakan waktu panjang dan akan saya kupas satu per satu disini dan mungkin anda juga mengalami hal yang sama dengan saya. Nah, langsung saja yuk tinggalkan artikel ini..

EEEehhhhhhh... Jangan dong!!!!, saya bercanda, hehehehe.. Malah saya akan senang kalau anda mau menghabiskan waktu berjam-jam di blog ini dan andapun akan banyak menemukan banyak artikel yang kurang bermanfaat, kurang bermanfaat jika tidak dibaca tentunya, hehehe..

Berikut adalah beberapa penyebab menulis artikel bisa menghabiskan waktu sejam atau lama :

1. Memikirkan ide

Jika anda belum siap dengan ide tulisan, maka mencari ide bisa memakan waktu juga. Anda harus memaksa otak untuk berkelana ke berbagai belahan dunia mencari-cari ide apa yang enak untuk ditulis sekarang.

Tapi jika anda sudah prepare, yaitu sudah mencatat setiap ide yang muncul dimanapun itu, anda tentu tidak akan kesulitan mencari ide. Cukup lihat catatan idenya dan tulis yang sesuai dengan keinginan. Baca juga : "Cara mudah mencatat ide yang muncul dimanapun"

2. Mencari membuat gambar

Menentukan gambar memang gampang-gampang susah, gampang kalau sudah punya stok dan susah kalau tidak ada gambar sama sekali. Jika artikel yang dibuat ternyata cocok dengan gambar yang dimiliki, maka gambar tersebut bisa langsung diupload ke tulisan blog.

Yang menjadi masalah adalah ketika anda tidak mempunyai stok gambar yang berhubungan dengan tulisan. Anda bisa membuat gambarnya di power point dengan mudah dan gambarnya tidak perlu benar-benar gambar, anda bisa membuat gambar yang berisi tulisan seperti gambar pada artikel ini.

Memikirkan ide gambar saja bisa lama lho, gambarnya mau dibuat apa ini, enaknya ditambahkan apa ya? Ternyata ini kurang cocok, ubah lagi ah dan berbagai pertimbangan lain yang bisa menyita waktu. Lama kan jadinya????
Baca juga : "Membuat gambar jpeg di power point"

3. Menulis artikel

Jika belum terbiasa, menulis artikel bisa menyita waktu yang lama. Mengapa? Ok, beginilah ceritanya sekarang.

#Mencari kata untuk setiap tulisan. Jika tidak terbiasa, mencari kata untuk kalimat berikutnya akan susah dan membuat kita merenung lama.
#Mengecek tulisan sesudah selesai menulis. Ini perlu agar tulisan yang dihasilkan sudah dalam kondisi yang baik dan layak publish. Jangan sampai tulisan terlalu banyak kesalahan yang bisa membuat pembaca bingung.
#Mengisi link dalam setiap tulisan. Link bisa diisi jika ada kata atau kalimat yang berhubungan dengan link yang ingin ditanam. Link ini sangat berguna untuk meningkatkan pageviews dari blog kita.

4. Tidak  bisa mengetik 10 jari

Ini adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang blogger. Cobalah untuk menguasai kemampuan mengetik 10 jari ini. Susah mempelajarinya? Pertamanya memang susah, tapi kalau mau belajar ga akan ada halangan lagi.

Malahan nantinya anda akan ketagihan mengetik terus jika sudah menguasai kemampuan ini. Cara mudahnya adalah belajar dengan menggunakan game. Carilah game tentang mengetik 10 jari di internet dan banyak sekali jenis game yang akan dijumpai.

Cobalah game itu dan rasakan bagaimana nikmatnya bisa mengetik dengan 10 jari yang akan mempercepat proses penulisan artikel anda di blog. Waktu yang diperlukanpun tidak akan lama dan anda pun akan dibuat senang karenanya.   Ayo dicoba!!!!!!

[Lama ya???]

Memang lama dan kadang melelahkan juga menulis satu artikel, apalagi kalau artikel yang sudah susah payah dibuat ini diambil, dicopy, dicontek oleh orang yang mempunyai niat tulus untuk mencurinya. Hahhhh....

Kalau sudah begitu, berharap saja semoga kita semakin kreatif untuk menelurkan artikel menarik dan baru lainnya. Dan semoga yang mencontek itu sadar bahwa menulis artikel memang tidak mudah dan cepat.  Kalau mengambil artikel milik orang lain tentu tidak akan memakan waktu lama untuk menerbitkannya di blog.

So, hormatilah kreativitas orang lain dengan tidak mengcopynya secara utuh. Cobalah kreatif dengan menjadi terinspirasi dari artikel yang dibaca dan buatlah artikel dengan gaya sendiri dan enak dibaca pengunjung..

Salam blogger....


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment