Home » » Mari Ketahui Hal-hal Menarik Tentang Awan

Mari Ketahui Hal-hal Menarik Tentang Awan

Awan pagi
Awan pagi
Kalau kita sering melihat langit maka yang paling sering ditemui adalah awan, betul tidak? Betul betul dong.. Awan memang sudah menjadi peneman hidup kita setiap hari dan ia pun sering memberikan kita ketakjuban.

Setelah setiap hari melihat awan entah itu sengaja atau tidak, pasti sedikitnya kita pernah melihat hal-hal menarik yang disajikan oleh awan kepada kita sebagai pemandangan gratis. Nah, apa saja yang menarik dari awan?

[Inilah yang menarik]

Berikut adalah beberapa hal menarik yang bisa kita dapatkan berkat rajin melihat awan :

1. Warnanya secara umum ada dua

Warna awan secara umum ada dua, yaitu putih ketika cuaca sedang cerah dan terang. Sedangkan warna yang satu lagi adalah gelap ketika akan turun hujan. Sebenarnya warna awan yang gelap atau abu-abu pekat ini terjadi karena awan sudah penuh akan titik air yang siap ditumpahkan ke bumi.

2. Berubah bentuk

Awan adalah salah satu benda di langit yang sangat rajin merubah bentuknya. Bahkan dalam hitungan detik awan sudah berubah menjadi bentuk yang lain.
Baca juga : "Mengapa bentuk awan berubah-ubah?"

3. Pintar menggambar

Wuih, bagaimana awan bisa menggambar? Nah begini ceritanya : Awan dengan bentuk yang selalu berubah-ubah ini sering memberikan kita kejutan dengan menyajikan berbagai bentuk. Misalnya gambar hewan, wajah dan sebagainya.

Inilah yang saya maksud dengan pintar menggambar, yaitu menghasilkan bentuk-bentuk yang menawan dan menarik hati tentunya. Pastinya sering kita menyaksikan kepintaran awan dalam menggambar kan?

4. Berperan dalam siklus air

Awan adalah salah satu bagian penting dalam siklus air di dunia ini. Berkat awan kita bisa merasakan hujan dan tetap menjaga pasokan air bagi hidup kita sehari-hari. Hujan yang jatuh di daerah pegunungan membuat hutan atau tanaman dapat menyimpan air lebih banyak lagi dan bisa kita pakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

5. Bukan asap

Saya adalah orang yang berpikir seperti itu dulu ketika masih kecil, apakah awan itu asap yang ada di udara? Tapi ternyata itu salah, karena awan sebenarnya adalah kumpulan dari titik-titik air yang ada di udara.

6. Nomaden

Awan tidak pernah tinggal disatu tempat dan selalu bergerak kesana kemari, kadang di timur kemudian dibarat, utara, selatan, tengah dan dimana-mana. Setuju tidak dengan saya? Hehehe..

Bingung dengan arti nomaden? Nomaden itu artinya tidak pernah menetap disuatu tempat dan terus bergerak.

[Menarik kan?]

Nah awan ternyata banyak mengandung cerita yang menarik ya? Untuk lebih jelasnya, kita bisa mencari berbagai hal tentang awan di internet dan pelajarilah segala sesuatunya yang berkaitan dengannya.

Ini akan membuat kita semakin mengenal karakteristik dari salah satu benda yang mendiami langit ini. Semoga terbantu ya..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment