Home » , » Tips Ringan Tapi Ampuh Untuk Mendapatkan Ide Tulisan

Tips Ringan Tapi Ampuh Untuk Mendapatkan Ide Tulisan

Ide Tulisan
Ide suatu tulisan bisa diperoleh dengan berbagai cara, misalnya dengan membaca buku, menonton televisi ataupun mendengarkan berita. Namun kali ini saya akan membagikan suatu cara yang sangat mudah tapi sangat efektif.

Ide yang dihasilkan bisa tiba-tiba membludak, sampai-sampai saya kesusahan bagaimana harus menampungnya. Dengan cara ini saya bisa mempunyai stok ide yang banyak untuk tulisan di blog ini dan bisa meng-update blog setiap hari supaya terus segar.

[Cobalah melakukan ini]

Ok, inilah cara yang sudah saya lakukan, cara ini tiba-tiba saja muncul ketika saya sedang mengobrol dengan istri dan mendiskusikan bagaimana caranya agar stok ide artikel semakin menumpuk. Akhirnya kami pun mengobrol.

Iya, mengobrol dan berdiskusi. Cobalah untuk berdiskusi dengan orang terdekat anda, misalnya pacar, ibu, ayah, sahabat, istri ataupun suami. Suami? Yee.. pasti anda berpikir kalau tidak ada blogger cewek ya? Banyak kok dan mereka juga sukses-sukses lho..

[Hasil yang diperoleh]

Hanya dengan berdiskusi sebentar saja sudah beberapa ide yang berhasil diamankan dan ternyata kalau diobrolin, ide-ide mengalir dengan cepat dan deras. Saya sampai harus bersiap-siap dengan menyediakan buku catatan untuk menulis setiap ide yang menarik dan kemudian diwujudkan dalam blog ini.

Ide tulisan inipun lahir berkat diskusi dengan istri dan saya sangat ingin membagikannya dengan anda para blogger. Dengan harapan anda semua akan terbantu dan tidak merasakan kesusahan lagi ketika mencari suatu ide.

[Lakukan sering-sering]

Semakin sering kita berdiskusi dengan orang dekat, kita akan semakin banyak mendapatkan ide untuk artikel di blog. Mungkin 2 kali seminggu adalah waktu yang sangat cukup sekali untuk saling berdiskusi.

Bagaimana jika dilakukan dengan gebetan? Wah, kalau gebetannya juga suka menulis pastinya anda akan mempunyai kesempatan untuk sering bertemu dan bisa semakin mengenal si dia. Bukan tidak mungkin hasil akhirnya bisa jadian. Ciiieeeeee..... Kok ngelantur ke sini sih..

[Cukup dulu ya]

Nah, sekian dulu ya cerita saya, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anda semua. Bukan hanya bagi anda para blogger saja tips ini, anda juga yang sedang ingin mencari inspirasi untuk tulisan-tulisannya, bisa mencobanya.

Semoga berhasil dengan tulisannya ya dan tetap semangat terus..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment