Home » » Jangan Kalap Jika Kuota Internet Terbatas

Jangan Kalap Jika Kuota Internet Terbatas

Jebol
Jebol
Ketika sudah berselancar di dunia maya, banyak hal yang bisa kita temui. Mulai dari artikel, gambar, video, musik, film dan sebagainya. Nah, rasa gatal biasanya timbul ketika ada suatu video keren dan kita sangat ingin menontonnya.

Itu sih ok ok saja, asalkan kuota internetnya berlimpah dan unlimited. Unlimited-nya pun harus benar-benar tidak ada batasan alias tanpa kuota. Berbagai macam video pun bisa dengan mudah kita tonton tanpa perlu takut akan kehabisan jatah.

[Masalahnya]

Masalah akan muncul ketika kita mempunyai kuota yang terbatas dan juga uang yang cekak untuk bisa melakukan aktivitas seperti itu. Misalnya kita mempunyai jatah 50 ribu sebulan untuk internetan, maka cukupkanlah uang segitu sampai batas tanggal terakhir.

Gunakanlah internet secara bijak dan tidak kalap ketika sudah berselancar di dalamnya. Cukup cari apa saja yang diperlukan dan jangan tergoda untuk menonton video yang bisa menyedot kuota dengan cepat.

Tapi kalau anda yang jatah internet bulanannya sangat banyak, maka hal ini tentu tidak menjadi masalah dong. Ketika kuota habis maka tinggal beli saja lagi dan streaming video bisa dilanjutkan.

[Cara mencegah kuota jebol]

Ada beberapa tips yang bisa dicoba ketika anda ingin mencegah kuota internet sebulan tidak jebol dan berikut beberapa diantaranya.

  1. Tahan diri untuk tidak menonton video, karena video bisa menghisap kuota dengan cepat.
  2. Jangan gunakan kuota terbatas anda untuk mendownload film atau file besar lainnya. Lebih baik tanyakan ke teman saja apakah ia mempunya file yang anda butuhkan dan jika dia punya anda bisa meng-copy-nya.
  3. Pintar memilih paket internet. Pilihlah paket internet yang agak murah dengan kuota yang cukup, sehingga bisa digunakan selama sebulan penuh dan bisa menghemat biaya bulanan internetan.

[Hemat dulu, Foya-foya belakangan]

Jika diawal-awal proses kuota mulai digunakan anda mau berhemat dengan keras dan tidak kalap, maka ketika mendekati akhir masa berlaku kuota anda akan memiliki sisa kuota yang banyak. Nah disini barulah anda mulai mengisi hasrat kalap yang telah lama dipendam.

Anda bisa menonton video di youtube ataupun mendownload file besar lainnya dan tentu disesuaikan dengan sisa kuota yang berhasil anda tabung sebelumnya. Semakin rajin berhemat kuota diawal maka tabungan kuota mendekati akhir masa berlaku akan semakin banyak.

Jika anda melakukan sebaliknya, boros disertai kalap diawal-awal, maka kuota internet anda bisa tidak akan cukup selama tenggang waktu yang diberikan. Nah, lebih baik hemat di awal dan berpesta pora diakhir kan?

[Happy ending]

Begitulah jadinya, cerita kita dengan kuota internet terbatas akan berakhir dengan "Happy Ending", alias akhir yang membahagiakan, cihuiiii.. Berhemat dahulu dan bersenang-senang setelah mendekati masa aktif paket internet.

Banyak hal yang bisa anda lakukan ketika memiliki sisa kuota internet yang banyak dipenghujung akhir masa pakainya, anda bisa menonton drama favorit, menonton video youtube sampai baterai habis dan sebagainya.

[Penutup]

Intinya adalah kita harus bisa mengatur pemakaian kuota internet yang terbatas tersebut. Tujuannya adalah agar kuota tersebut bisa mencukupi kebutuhan internet kita selama sebulan atau sesuai dengan batas waktu yang ada. Sehingga kita bisa terhubung dengan internet kapanpun dan dimanapun.



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment