Home » » Inilah Binatang Pengganggu yang Tidak Diharapkan Ada di Rumah

Inilah Binatang Pengganggu yang Tidak Diharapkan Ada di Rumah

tawon
tawon
Namanya juga pengganggu berarti akan bisa membuat kita tidak nyaman dalam menempati rumah tercinta. Oleh karena itu kita akan berusaha dengan segala cara untuk mengusir binatang-binatang ini dari rumah.

Binatang-binatang ini bisa mengganggu tidur kita yang nyenyak dan bahkan bisa juga membuat kita merasakan sakit jika disuntik olehnya. Tidak mau dong kita diganggu di rumah sendiri oleh para pendatang yang tidak pernah mengajukan ijin tinggal kepada kita.

[Daftar hewannya]

Ok, berikut adalah beberapa hewan yang tanpa malu-malu datang ke rumah kita dan membuat kita yang tinggal di dalamnya menjadi tidak nyaman.

(1) Nyamuk

Kita semua pasti pernah digigit oleh hewan kecil nan usil satu ini. Ia tidak akan pernah merasa canggung untuk segera menancapkan mulut runcingnya ke kulit kita yang lembut. Rasa pertama yang kira rasakan bisa sakit geli dan juga gatal.

Bahkan jika digigit oleh nyamuk "aedes aegypti", kita bisa terkena penyakit demam berdarah. Tidak mau dong digigit oleh nyamuk ini? Langkah kecil yang bisa dilakukan antara lain tidak membiarkan ada genangan air sekecilpun di rumah agar nyamuk ini tidak bisa berkembang.

(2). Tikus

Kalau binatang ini menyebalkannya dalam bidang lain, binatang ini tidak akan menusuk seperti nyamuk, tapi akan segera memutuskan dan menggigit benda yang ia suka. Di kamar saya, si tikus kecil ini berhasil mencabik-cabik selimut dan juga memutuskan kabel speaker.

Bukan hanya kabelnya saja yang berhasil diputuskan olehnya, iapun berhasil masuk ke dalam speaker dan menghacurkan peralatan di dalamnya dengan sangat baiknya.

(3) Tawon

Binatang ini sangat saya takuti, sehingga kalau sudah mendengar dengungannya disekitar telinga saya hanya bisa diam dan tidak berani bergerak. Karena kalau tersengat oleh pantat lancipnya, maka bengkak besar sudah siap menanti.

Si tawon ini dengan cueknya menggantungkan rumahnya di tempat yang ia suka di dalam rumah saya. Tidak puas hanya dengan membangun satu rumah saja, kawanan penyengat ini segera membuat beberapa rumah baru lagi. Aduh, saya bingung jadinya dengan tawon-tawon ini.

(4) Tokek

Bagi beberapa orang, suara tokek sangat tidak mereka sukai. Suara ngeeekk-nya yang keras akan mengganggu tidur malam yang sudah pulas. Apalagi kalau binatang ini sudah mulai mendendangkan nyanyian mautnya, tidak cukup hanya sekali, ia akan mengeluarkan suara "tokek tokek" berkali-kali yang bisa membuat kuping memerah.

[Menghidarinya]

Nyamuk bisa segera diusir dengan segera memberikan obat nyamuk dan tikus bisa dijerat dengan menggunakan perangkat kawat yang ciamik. Waktu ini saya berhasil menangkap 4 tikus sekaligus dalam satu jebakan kawat dan sekarang tidak ada lagi tikus yang berani masuk ke rumah.

Nah kalau tawon, harus hati-hati. Terus terang saya sendiri tidak berani mengusir binatang yang satu ini karena ia akan sangat agresif jika diganggu dan bisa menusukkan pantat tajamnya ke orang-orang yang ada disekitarnya.

Langkah saya adalah berdoa semoga si tawon ini sadar bahwa ia sudah menempati rumah orang tanpa ijin dan harus segera keluar dan membuat sarang ditempat lain. Kalau tokek, anda bisa memasang jaring-jaring pada loster-loster rumah sehingga ia tidak bisa masuk dari luar.

************************

Nah, itulah beberapa binatang pengganggu yang tidak diharapkan kehadirannya di rumah kita..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment