Tuesday, October 9, 2018

Cara Rp. 5000,- Untuk Mengusir Rasa Bosan Ketika Menunggu

Menunggu menjadi saat-saat yang sangat membosankan jika harus dilalui dengan bengong dan melamun tanpa arah.
Waktu merangkak lambat dan bete-pun berkecamuk.




Jangan biarkan kebosanan mengamuk..
Perlu dicarikan pelampiasan, sehingga rasa ini bisa terkikis dari hati.

Jika mau, anda bisa mengorbankan lembaran 5ribu rupiah agar suasana hati menjadi semakin tenang dan nyaman.

Iya, 5ribu saja

Kalau diharuskan menunggu selama satu jam atau lebih maka saya akan melakukan ini dengan uang 5ribu. Biasanya saya diharuskan menunggu ketika jadwal selanjutnya akan berlangsung sejam lagi.

Jadwal itu bisa berupa jadwal bekerja ataupun jadwal pelajaran selanjutnya.

Bahkan mungkin anda sedang menunggu kekasih hati pulang kuliah atau kerja dan mendapatkan tugas mulia untuk menjemputnya..
:)



#Pergi ke sini

Saya akan membelanjakan uang 5ribu dengan minuman ringan dan snack yang murah, sehingga uang yang habis tidak lebih dari yang sudah dianggarkan.

Dimana membelinya?
Sekarang sudah banyak sekali mini market yang bisa dikunjungi dan biasanya saya akan mencari mini market yang menyediakan tempat nongkrong alias ada kursi dan mejanya.


Lakukan ini sembari menunggu

Setelah memastikan satu tempat duduk disana, sayapun segera mengambil smartphone dan ber-online ria.
Apakah bersosial media?

Iya kadang-kadang..
Tapi saya lebih mengutamakan waktu yang ada untuk menulis.

Mengapa menulis?
Karena saya mempunyai blog pribadi dan artikel yang ditulis saya publish di blog ini.

Yap..
Diblog ini..

Tulisan inipun diracik ketika sedang menunggu di mini market sambil menyeruput teh kemasan dan beberapa butir wafer.
Enakkk...



Menulis bisa saya gunakan untuk mengusir rasa bosan akibat menunggu. Dan yang paling disukai ternyata menulis membuat waktu berlari cepat karena saya sangat terbius dengan aktivitas ini sambil sesekali melirik cewek seksi yang duduk disebelah, hihi..

Waduh, ceweknya melihat saya..
Saya balas tatapannya ahhh... (Heii.. ingat anak dan istri di rumah!!!!! Waduh maaf, saya sengaja, huahahahahaha).

Sabar-sabar, cewek cantik dan seksi ini memang dari tadi tidak pernah melepaskan pandangan mata disertai senyum manisnya ke arah saya.

Nah lho...
Tapi tenang dulu, saya tidak semata keranjang begitu. Jelas saja, orang cewek itu ada di dalam poster yang tepat dipasang menghadap saya..
hahahaha..

Setelah menuntun anda ke jalan cerita yang tidak tentu arah, sekarang saatnya saya akan mengajak anda kembali ke jalan yang benar.
Wkwkwkwk..

Jadi dengan memanfaatkan waktu menunggu secara produktif, waktu kosong itu menjadi lebih bermanfaat, berfaedah.

Contohnya ya saya ini..
Dengan menulis bisa mengupdate artikel blog setiap hari dan dari blog ini juga saya bisa menghasilkan uang tambahan.

Gunakan waktu luang sesuai kebutuhan

Jika kebetulan anda harus menunggu sesuatu dalam jangka waktu agak lama, mungkin anda bisa mencoba cara 5ribu ini.
Sembari menunggu, cobalah lakukan hal yang bermanfaat bagi diri sendiri.

Sesuatu yang mendatangkan keuntungan, baik sekarang maupun dimasa depan.

Misalnya mencari materi tambahan untuk pelajaran biologi dan fisika, mempelajari bahasa asing agar cepat dikuasi dan lainnya. Dengan memanfaatkan waktu secara baik dan efisien, manfaat positif pasti bisa kita raih..

Semoga bermanfaat ya dan semoga terbantu dengan tulisan ini..


Baca juga ya :

4 comments

  1. Bhuhahahahaa ..
    Aku nebaknya siiih poster yang dipelototin buat ngilangin jenuh tuuh ..., posternya Mobalisa, yaaa 😅 ?.

    Kan lirikan mata dan senyum misteriusnya terkenal bangeeet, tuch ..
    Wwwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk..
      lirikan yang bikin hati gelisah ya mas..
      hahahaha..

      Yang diposter itu cakep banget lo mas hima, saya hampir lupa diri..
      haha..

      Delete
  2. Wwwwkkk ..
    Hadeeeuuh, jangan sampai lupa diri atuuh 😅

    Ntar kalo lupa diri betulan, eeeeh# pas lagi begitu ...,
    Akh udah aaakh, jangan dilanjutin kata-katanya.
    Ntar kena sensor wwwkk 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. lanjutin saja mas..
      ga ada sensor kok, paling dipelototi doang..
      wkwkwkwk...

      Delete


EmoticonEmoticon