Home » » Tahukah Berapa Besar Modal yang Anda Keluarkan Untuk Berangkat Kerja?

Tahukah Berapa Besar Modal yang Anda Keluarkan Untuk Berangkat Kerja?

Work
Work
Waktu itu saya sedang berusaha mencari ide tulisan untuk blog dan akhirnya terloncatlah ide aneh ini dari otak. Dengan sigap saya tangkap ide itu agar tidak cepat terbang lebih tinggi dan barulah sekarang bisa diwujudkan setelah dipikirkan dari tadi.

Ide tulisan ini sangat mengganggu saya dan ia terus meminta untuk segera diterbitkan dalam postingan blog. Saya jadi berpikir, apakah para pembaca semua pernah memikirkan hal remeh seperti ini. Berapa modal yang dikeluarkan untuk berangkat kerja?

[Mungkinkah tanpa modal?]

Kalau anda seorang pengusaha, sudah jelas sekali modal yang dikeluarkan sangatlah banyak. Seperti modal untuk gedung, peralatan tulis, meja, kursi, barang dan lainnya. Tapi kalau anda seorang karyawan, adakah modal yang dikeluarkan ketika berangkat kerja?

Mungkin rasanya kalau karyawan tidak akan mengeluarkan modal untuk bekerja, karena segala sesuatunya sudah disiapkan oleh si pemberi kerja. Eitss, tapi tunggu dulu sebentar. Coba simak beberapa hal ini dan pasti anda akan langsung mangut-mangut setuju dengan saya.

[Apa modal kerjanya?]

Mari kita lihat dari yang paling dasar :

  • Pakaian. Modal kerja kan? Keluar uang.
  • Sepatu. Uang lagi
  • Handbody, uang bulanan tersedot
  • Motor untuk ke tempat kerja. Uangnya bisa belasan juta untuk mengakuisisinya.
  • Smartphone. Buka dompet lagi kan untuk belinya.
#Coba hitung modalnya

Sekarang coba hitung satu per satu. Pakaian sendiri bisa habis sekitar 500 ribu, motor 15 juta, smartphone 3-5 juta. Nah sudah hampir mendekati 20 juta lho. Apalagi kalau anda berangkat kerja menggunakan mobil, bisa ratusan juta modalnya.

Belum lagi bensin, makan dan minum, dan segala keperluannya lainnya. Wow, ternyata modal untuk berangkat kerja itu banyak juga ya. Tapi mungkin kita tidak terlalu menyadari  bahwa segala barang diatas adalah modal untuk berangkat kerja.

*************************

Barang-barang diatas tentunya memainkan peranan penting bagi kita dalam bekerja. Sedikit saja ada yang kurang, kita akan segera mencari yang baru atau memperbaikinya jika rusak. Mengapa kita melakukan itu?

Karena kita tidak ingin aktivitas menjadi terganggu dan menghambat pekerjaan yang segera harus diselesaikan. Coba deh anda renungkan sebentar, jangan lama-lama, cukup seharian saja. hehehe..

Nah, semoga anda tersadarkan dengan membaca artikel saya yang tidak penting ini ya. Rawatlah barang-barang yang diperlukan untuk berangkat kerja agar pekerjaan lancar dan bisa segera mendapatkan kenaikan gaji..  Aaasssssyiiiiikkk.....    (*_^)..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment