Home » » Sudah Tahu Belum Jenis-Jenis Rejeki? Kupas Yuk..

Sudah Tahu Belum Jenis-Jenis Rejeki? Kupas Yuk..

Rejeki
Rejeki
Rejeki itu memang selalu menyertai kita dalam hidup ini. Kadang rejeki berlimpah ruah sampai tumpah dan kadang juga kering kerontang tanpa sisa. Kalau rejeki seperti ini, mungkin sangat cocok diidentikkan dengan uang ya.

Uang memang merupakan salah satu rejeki dan mungkin bagi sebagian orang rejeki itu adalah uang. Sah-sah saja kok, karena apa yang saya tulis disini juga merupakan pendapat pribadi dan hasil pengalaman sendiri ketika bergelut dengan rejeki.

[Jenis Lain]

Jika dilakukan pengamatan lebih baik lagi, ternyata rejeki itu banyak jenisnya dan tidak hanya terpaku tentang uang. Berikut bisa saya contoh beberapa rejeki yang sering mampir dalam kehidupan saya sehari-hari.

(1) Makanan

Pernah kan ketika merasa lapar tiba-tiba ada teman atau saudara yang memberikan makanan enak? Pasti pernah dong. Rasanya gimana gitu, pokoknya senang deh. Lapar meronta, tanpa disangka makanan tiba mendekat.

Asyik, perut pun tidak protes lagi dan uang pun masih utuh di dompet. Ceritanya akan lebih asyik lagi kalau kita pas tidak punya uang untuk beli makanan. Rejeki seperti ini pastinya akan sangat anda syukuri.

(2) Pakaian

Hari libur ga ada kerjaan iseng main ke rumah saudara dan mengobrol kanan-kiri untuk mengusir bosan. Eh tiba-tiba sang tuan rumah ingat punya pakaian lebih dan masih bagus. Kita ditawari apakah mau dengan pakaian tersebut.

Ternyata kita pas memang lagi butuh pakaian seperti itu dan jadinya tidak perlu membeli lagi. Asyikk.. rejeki datang disaat yang tepat. Apalagi setelah diberikan pakaian kita diajak makan gratis.. Lengkap sudah kebahagiaan ini..

(3) Bantuan

Ketika kita memang membutuhkan bantuan untuk mengerjakan sesuatu, ternyata ada teman yang mau membantu kita. Pekerjaan menjadi selesai dan kitapun tidak terlalu repot jadinya. Rejeki juga bukan?

[Ada lagi?]

Tentunya setiap ada jenis benda ataupun bantuan berupa tenaga, pemikiran dari orang lain kepada kita, bisa dimasukkan ke dalam jenis rejeki. Mungkin bisa diartikan bahwa rejeki itu adalah segala sesuatu yang membuat kita terbantu dan beban yang ada menjadi ringan.

Dan rejeki sekecil apapun patut untuk kita syukuri, serta mudah-mudahan rejeki yang lebih besar lagi akan selalu datang mengunjungi kita.



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment