Home » » Sekarang Banyak Orang Hidup di Dua Dunia

Sekarang Banyak Orang Hidup di Dua Dunia

World
World
Kalau membicarakan tentang dunia, maka kita akan langsung terpikir tentang bumi dan segala kehidupan di dalamnya. Dunia itu begitu luas dan banyak hal yang bisa kita pelajari sehingga kita akan semakin mengerti tentangnya.

Tapi sekarang dunia bukan hanya seluruh bumi dan juga apa yang ada di dalamnya, ada juga lho dunia yang lain. Bukan dunia gaib ya, kalau dunia ini saya tidak tahu sama sekali.. hehehe..

[Dunia apa saja?]

OK, inilah dua dunia yang sekarang sudah menjadi tempat bagi banyak orang dan mereka bahkan bisa hidup di dua dunia itu sekaligus. Wow.. bagaimana caranya?

(1) Dunia nyata

Dunia nyata adalah dunia tempat dimana kita bertemu dengan orang-orang secara langsung, mengobrol, berkomunikasi, melakukan pekerjaan sehari-hari dan lainnya. Di dunia nyata ini pula kita bisa melakukan kegiatan yang nyata, seperti memasak, bersih-bersih rumah, menanam tanaman dan lainnya.

Dunia nyata adalah dunia yang benar-benar bisa kita lihat dan rasakan keberadaannya. Kita bisa secara langsung bersentuhan dengannya. Inilah dunia nyata. Trus, dunia yang satu lagi bagaimana itu kondisinya?

(2) Dunia tidak nyata

Dunia tidak nyata merupakan dunia yang hadir setelah internet datang. Dunia nyata ini identik dengan dunia maya. Namanya juga maya, berarti tidak nyata, tidak bisa disentuh, tidak bisa melakukan bersih-bersih di dalamnya ataupun menanam tanaman. Ya iyalah, memang mau menanam tanaman di komputer, hehe..

Sering kan kita lihat banyak orang cekikikan sendiri hanya dengan melihat layar smartphone. Mereka menertawakan gambar di dalamnya sedangkan orang yang ada disekitarnya tidak dihiraukan. Ya, seperti itulah pengaruh dari dunia maya.

Banyak orang yang menjadi seperti itu sekarang, tidak termasuk saya ya, huahahahaha... bohong banget ini penulis. Tadi saja ngintip gambar meme lucu di facebook.. (^_^)..

Bahkan yang paling menarik saya pernah lihat adalah ada beberapa orang anak muda dan mereka duduk saling berdekatan. Semuanya memegang smartphone dan giliran tertawa cekikan, ga ada yang ngobrol sama sekali. Mungkin mereka ngobrol secara online, mumpung kuota internet banyak kali..

[Persamaan keduanya]

Dibalik perbedaanya yang kontras itu, kedua dunia ini ternyata memiliki beberapa kesamaan, berikut adalah beberapa persamaannya :

(1) Bisa berkomunikasi

Kalau di dunia nyata kita hanya bisa mengobrol dengan orang yang ada di hadapan, maka di dunia nyata lebih gokil lagi lho. Kita bisa mengobrol dengan teman yang jaraknya ribuan kilometer dari tempat kita berada.

Bukan hanya suaranya saja, gambar orangnya pun kelihatan dengan sangat jelas. Keren ya.. Dan kita bisa mengobrol dengan beberapa orang yang berada di beberapa tempat yang berbeda. Misalnya kita ada di Indonesia, teman satu lagi ada di Jepang, teman satunya lagi ada di Inggris, kita bisa mengobrol secara bersamaan seperti sedang nongkrong gitu disamping sungai.

(2) Bisa bekerja

Bekerja sekarang tidak hanya di dunia nyata saja, di dunia maya pun kita bisa menghasilkan uang. Bahkan uang yang dihasilkan bisa melebihi dari yang diperoleh di dunia nyata. Banyak kan sekarang orang menjadi jutawan karena berhasil di bisnis online. Mau nyoba? Baca disini : Cara menghasilkan uang lewat blog.

********************************

Dunia nyata dan dunia maya memang memberikan kesenangan tersendiri bagi kita dan tidak bisa dihindari lagi kalau kita memang harus hidup di keduanya. Hidup akan menjadi semakin mudah dan menarik jadinya..

Salam hangat..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Wah keduanya memang seru, kalau gak ada dunia maya, dunia nyata serasa hampa ibarat kita makan Pizza tanpa saos. #eh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas.. kalau tidak ada dunia maya kita ga bisa dapat uang ini.. hehe..

      Delete