Home » » Nge-blog Dengan Smartphone? Tambah Asyik Pokoknya

Nge-blog Dengan Smartphone? Tambah Asyik Pokoknya

Writing articles
Writing articles
Menulis untuk blog bukan hanya bisa dilakukan lewat komputer atau laptop. Berkat kehadiran si kecil pintar, smartphone, ngeblog pun menjadi lebih asyik.

[Caranya?]

Sangat mudah. Bagi para pengguna smartphone android, anda bisa mengunduh aplikasi blogger. Tinggal cari saja di playstore dan sedot dengan gratis. Dijamin anda tidak rugi, malah untung yang mampir.

Setelah itu anda bisa mulai untuk menulis berbagai ide yang sudah wara-wiri di otak. Ngeblog pun bisa dilakukan dimana saja, yang penting ada koneksi internet.

[Tips tambahan]

Kalau pengalaman saya, menulis artikel lewat smartphone ada sedikit kekurangan, yaitu tidak bisa mengedit isi tulisan. Maksudnya jika kita ingin merubah warna tulisan, memperbesar tulisan, memberi warna background tulisan dan sebagainya.

Apa yang bisa dilakukan?

Kita bisa menulis dahulu artikelnya sampai selesai dan kemudian ketika sudah berada di depan komputer, barulah diedit lagi agar semakin menarik. 

Setelah selesai mengetik, lebih baik jangan di publish dulu. Kalau saya, tulisan yang dibuat dari smartphone disimpan saja dulu. Nanti setelah diperbaiki di komputer barulah dipublish.

[Keuntungannya apa?]

Keuntungan menulis blog lewat smartphone adalah kita bisa menulis dimana saja tanpa perlu menggotong laptop kesana kemari. Ide yang sudah ada bisa langsung dieksekusi.

Jika sering menulis dengan cara ini, maka kita akan mempunyai stok tulisan yang banyak. Setelah ada waktu di depan komputer, barulah diperbaiki lagi dan kemudian di publish.

[Contoh pemanfaatan]

Misalnya anda sudah berhasil membuat sepuluh tulisan dismartphone, maka itu adalah modal yang sangat baik. Anda bisa mengatur kapan tulisan itu akan dipublish. Ingat!!!!!! Tulisan dismartphone jangan langsung dipublish ya, disimpan saja lebih dulu karena harus diedit lagi dengan komputer agar hasilnya lebih maksimal.

Stok artikel yang 10 ini bisa digunakan untik menyegarkan blog selama 5 hari.

Caranya?

Editlah 2 artikel setiap hari dan berikan gambar yang sesuai agar tulisan semakin ciamik. Mengedit 2 artikel tentu lebih cepat dari menulis 2 artikel bukan?

Lakukanlah itu setiap hari dan jangan lupa untuk terus menambah stok artikel dengan menulis dimanapun anda berada.

[Cocok untuk pekerja]

Cara ini saya rasa sangat cocok sekali untuk pekerja yang berada dikantor atau dimanapun dan mempunyai hobi menulis di blog. Ketika ada waktu luang, ambil smartphone dan tuliskan cerita anda. Kemudian ketika ada waktu di rumah setelah pulang kerja, ambil laptop, edit tulisan sebentar dan artikelpun siap di publish.

Blog andapun akan tetap segar setiap hari tanpa perlu berlama-lama di depan laptop dan mengganggu istirahat di rumah.

Nah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Nggak mungkin bawa laptop kemana-mana. Smartphone pilihan terbaik untuk kita bisa tetap menulis dimana saja. tanpa harus kehilangan ide saat tidak didepan komputer/laptop.

    Saya juge seperti itu. saya tulis artikel di smartphone, setelah didepan komputer/laptop baru saya edit dan saya publish. Menarik dan happy blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mbak dita..
      ngeblog sekarang bisa dilakukan dimana saja tanpa harus membawa laptop kemana-mana..

      Delete