Home » » Melampiaskan Stress Dengan Cara yang Produktif

Melampiaskan Stress Dengan Cara yang Produktif

Stress
Stress
Stress merupakan keadaan yang sangat dihindari oleh semua orang. Stres bisa membuat mood menurun dan membuat aktivitas yang dilakukan tidak berjalan dengan baik.

[Penyebab stres]

Hal-hal yang membuat stres hadir dalam hati kita ada banyak. Beberapanya antara lain kerjaan yang menumpuk, rekan yang tidak bisa diajak kerjasama, kena marah atasan, handphone hilang, pacar pun hilang entah kemana.

[Cara melampiaskannya]

Stres bisa kita lampiaskan agar bebannya semakin berkurang, tapi jangan melampiaskan ke hal-hal yang negatif ya. Kalau bisa dilampiaskan ke sesuatu yang produktif.

Maksud dari produktif? Daripada melampiaskan stres kepada orang lain dengan marah-marah dan uring-uringan, lebih baik disalurkan dengan tepat agar bisa menghasilkan bagi kita. Menghasilkan uang lho..

Dalam hal ini kita bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus, yaitu stres berkurang dan yang lebih menarik lagi bisa mendapatkan uang. Wow, karena stres bisa mendapatkan uang.

Tentu saja bisa, cara melampiaskannya adalah dengan menulis. Betul sekali, kita akan menggerakkan jari-jari untuk mengurangi stres. Salurkan ide yang kita punya dan cobalah bagikan kepada orang lain.

[Ini metodenya]

Gunakanlah blog untuk menyalurkan apa yangingin  ditulis. Blog sangat mudah dibuat dan tidak memerlukan biaya sedikitpun. Jadi tidak ada ruginya jika kita membuat blog, malahan kita bisa mendapatkan untung.

[Apa manfaatnya?]

Ini adalah apa yang saya rasakan sendiri ketika menulis untuk mengurangi stres. Rasanya pikiran menjadi enteng dan masalah yang sedang dihadapi tidak terpikirkan ketika menulis.

Menulis membuat segala perhatian terfokuskan pada kata-kata apa yang akan digunakan untuk membuat artikel yang menarik. Saya merasa sangat larut dalam aktivitas ini dan rasanya sangat nyaman.

[Setelah menulis bagaimana?]

Setelah berhasil menyelesaikan tulisan, perasaan menjadi lega dan plong. Karena sudah merasa lebih baik, pikiran menjadi lebih jernih dan siap untuk diajak mencari solusi masalah yang dihadapi sebelumnya.

Hasilnya malah diluar dugaan, saya sering mendapatkan solusi yang baik untuk masalah itu berkat mengalihkan perhatian sejenak dengan menulis.  Ini bisa terjadi karena hati dan pikiran sudah lebih tenang berkat diajak menulis.

[Keuntungan yang lain]

Dengan menulis di blog, selain bisa menghilangkan stres, kita juga bisa mendapatkan manfaat tambahan. Manfaat itu adalah uang. Iya uang lho..

Inilah yang saya maksud dengan produktif, disaat stres hilang kita malah mendapatkan penghasilan karenanya. Mau tahu bagaimana menulis di blog bisa membuat kita mendapatkan uang, simak ulasan lengkapnya di link berikut ini : 

[Apa yang sebaiknya ditulis?]

Disaat sedang stres, pikiran biasanya kacau dan mungkin ide tulisan yang terpikir adalah mengulik stres itu sendiri. Nah kalau bisa, cobalah buat tulisan di luar topik stres. Cobalah buat tulisan yang ringan tapi bermanfaat bagi orang lain.

Misalnya cara menghemat baterai smartphone, cara membuat badan lebih bugar saat bangun pagi dan berbagai topik lain yang bermanfaat dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan stres yang sedang dialami.

Mungkin cara ini lebih pas disebut dengan berbagi kebaikan untuk mengurangi masalah yang sedang dihadapi. Wuihh... sok keren ini penulis.. Enggak kok, saya memang sudah begitu dari dulu... Ahhh (tepok jidat)..

[Kesimpulan]

Ini adalah pengalaman pribadi saya dan jika anda memang punya hobi menulis, mungkin bisa di coba cara ini ketika sedang dilanda stres. Saya sendiri sangat menikmati cara ini dan malah bisa mendatangkan uang ke rekening. Stres hilang uangpun datang..

Semoga bermanfaat..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment