Home » » Katanya, Kalau Jadi Blogger Jangan Pelit

Katanya, Kalau Jadi Blogger Jangan Pelit

Blog
Blog
What, is that right? Saya hanya geleng-geleng saja mendengar pernyataan seperti ini. Bagaimana seorang blogger bisa diminta untuk tidak pelit.


Bagi saya, seorang blogger adalah orang yang sangat baik dan juga sangat murah hati. Bahkan mereka sangat jauh dari kata "pelit" ini. Mau tahu mengapa seorang blogger itu sangat murah hati? Ayo simak dibawah ini.


(1) Memberikan isi tulisan secara gratis


Ketika berkunjung ke suatu blog, pernahkah melihat suatu tanda yang meminta anda harus membayar dahulu sebelum bisa membaca artikel tersebut? Tidak kan?


Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa seorang blogger itu sangat murah hati dan tidak pelit.


Bahkan banyak blogger yang memberikan tutorial blog yang berisikan kode rumit kepada blogger lain untuk diterapkan pada blognya. Mereka sama sekali tidak meminta imbalan apa-apa.


(2) Artikelnya dicopas tidak marah


Saya termasuk orang yang mengalami kejadian seperti ini. Ada artikel diblog saya yang dicopas dan artikel hasil copasan tersebut malah berada diperingkat lebih atas dari artikel saya.


Kesel dong kalau melihat kejadian seperti itu. Tapi itu tidak saya permasalahkan, karena berkat bantuan artikel dari saya, blog tersebut berhasil eksis di halaman pertama google. Baik sekali...


Nah, satu contoh lagi kalau seorang blogger itu orang yang baik dan murah hati. Jadi jangan pernah mengatakan kalau menjadi blogger tidak boleh pelit, karena mereka memang tidak akan pernah menjadi orang pelit sampai kapanpun.


(3) Menawarkan ebook gratis


Saya pernah menjumpai blog yang dengan relanya menawarkan ebook kepada para pembacanya. Ebook tersebut benar-benar free, no money needed to grab it.


Nah kalau sudah begini,  dimana letak ketidakpelitannya? Soalnya diluaran banyak yang menawarkan ebooknya dengan harga tertentu, sedangkan disini malah gratis.


************


Blogger juga memberikan setiap informasi yang mereka ketahui kepada para pembacanya secara sukarela. Malah dengan keiklasan ini mereka bisa meraup untung yang luar biasa.


Jika banyak pembaca yang senang, maka itu akan semakin meningkatkan jumlah pembaca setiap harinya. Jumlah pembaca yang banyak adalah kesenangan seorang blogger, karena hanya itulah yang mereka harapkan.

Siapa sih yang tidak senang gratis hari ini?



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Betul sekali, salah banget kalo ada yang bilang blogger itu pelit. Lha wong ilmunyanya aja bagi-bagi secara gratis toh :D. Menarik dan salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak dita.. blogger itu orang yang sangat murah hati dan baik.. makasi atas kunjungannya ya..

      Delete