Home » » Bisakah Seorang Blogger Tidak Pernah Membaca Blog Orang Lain?

Bisakah Seorang Blogger Tidak Pernah Membaca Blog Orang Lain?

Reading
Reading

Jumlah blog yang ada di internet jumlahnya pastilah sangat banyak dan mungkin dalam hitungan ratusan juta. Wow, sungguh jumlah yang fantastis dan kedepan jumlah blog akan terus bertambah seiring semakin banyaknya pengguna internet.

[Bisakah seorang blogger menghindar dari blog lain?]

Dalam perjalanan karir seorang blogger, mungkinkah ia tidak pernah membaca satu artikelpun dari blog orang lain? Rasanya sangat mustahil tidak pernah membaca blog orang lain.

Mengapa pasti membaca blog orang lain? Seperti yang sudah saya jelaskan sedikit di atas, dengan jumlah blog yang sangat melimpah, pasti ada saja satu blog yang pernah nyangkut di mata sang blogger. Kemudian alasan lain adalah:

(1). Mencari tips blogging

Blogger pemula pasti kelimpungan ketika pertama kali mengenal dan membuat blog. Mereka pasti mencari tips blogging di internet dan yang menyediakan jasa seperti itu adalah blogger lain.

Disini sang blogger pemula pasti akan sering-sering mencari tips di internet dan akan semakin sering saja membaca blog lain. Bahkan yang sudah lama bergelut di dunia blogging akan masih dan terus membaca tips-tips blogging dari blogger lain dan malahan membaca tips yang berasal dari blogger baru.

(2). Mencari informasi lain

Isi sebuah blog tidak hanya berkaitan dengan tips blogging saja, banyak lagi blog dengan tema tertentu seperti komputer, handphone, masakan, olahraga dan lainnya.

Anda yang seorang blogger pasti tidak hanya akan mencari tips blogging saja di internet, artikel dengan tema lainpun pasti akan anda baca dan tulisan yang dibaca tersebut bisa saja berasal dari sebuah blog.

[Sangat tidak mungkin]

Jadi rasanya sangatlah tidak mungkin untuk tidak membaca blog milik orang lain. Kita pasti pernah dan akan terus membaca blog lain karena informasi baru akan terus diupdate setiap hari dan kita memang butuh itu.

Lagian jika rajin membaca blog orang lain, kita akan mendapatkan keuntungan terhadap skill menulis yang dimiliki sekarang. Gaya tulisan bermacam blogger bisa kita amati dari tulisan yang dibuatnya.

Kita bisa memadukan beberapa gaya tulisan tersebut sehingga menghasilkan tulisan baru yang unik dan menarik. Hasilnya para pembaca yang menyimak artikel tersebut menjadi terkesan dan senang membacanya.

Kalau pembaca sudah senang maka kita sebagai pemilik blog akan lebih senang lagi. Ini artinya akan semakin banyak lagi pembaca yang senang dengan apa yang kita buat. Pageviews blog meroket dan peningkatan klik iklan tinggal menunggu waktu saja.

Jadi jangan pernah bosan untuk membaca blog orang lain ya, apalagi membaca blog ini. Dijamin pasti anda akan sangat puas.. hehe..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Intinya adalah blogwalking ya mas Eka. Penting banget itu.. Betul memang, dengan blogwalking kita bisa dapat teman, dapat inspirasi dan juga melihat gaya penulisan dari blogger-blogger lainnya.

    ReplyDelete
  2. ada manfaatnya lagi mas hendra.. nambah pengunjung dan pageviews.. hehehe..

    ReplyDelete