Home » » Apa Sih yang Kita Jual di Blog???

Apa Sih yang Kita Jual di Blog???

blog
blog
Dijual? Berarti bisa menghasilkan uang dong? Yaapp.. betul sekali. Kalau sudah menjual pasti akan menghasilkan uang tentunya. Mau uang kan? Kalau saya mau bangeeettttt....

Terus, apa yang kita jual di blog? Tenang, sabar dulu ya. Saya akan mendongengkannya dibawah ini, tapi jangan tertidur pulas mendengarnya, hehehehe...

[Inilah yang dijual]

Blog bisa menjadi tempat usaha atau berdagang bagi kita yang mengelolanya. Jika berhasil mendatangkan pengunjung yang banyak maka kesempatan menghasilkan uangpun berlipat. Nah berikut adalah beberapa hal yang bisa dijual di blog.

(1) Artikel

"Senjata utama". Inilah senjata utama yang akan saya berikan pertama kali. Artikel-lah yang akan kita jual kepada pembaca dan yang lebih asyiknya pembaca bisa mendapatkannya dengan gratis.

Menjual tapi gratis, untungnya dimana dong? Disitulah uniknya blog, kita menjual artikel tapi tidak memungut bayaran dan kita mendapatkan keuntungan berkat kunjungan dari pembaca. Uang bisa diperoleh dengan memasang iklan di blog dan jika ada pembaca yang mengkliknya, maka kita akan mendapatkan uang. Begitutlah cara kerjanya.

Semakin banyak pengunjung yang datang, maka peluang untuk mendapatkan uang dari klik iklan sangatlah besar. Jadi tingkatkan dulu kunjungan pembaca dan bersiaplah menyambut uang yang datang menyerbu.. Untuk lebih lengkap, silahkan baca di link berikut :

(2) Menjual produk

Produk yang bisa dijual bisa dari hasil karya sendiri ataupun menjadi "RESELLER". Reseller maksudnya kita memasang produk pihak lain di blog dan jika ada yang membeli melalui blog yang kita punya maka uang pun bisa diperoleh dengan persentase tertentu.

(3) Menjual blog itu sendiri

Kedengarannya aneh ya, tapi sering saya melihat iklan yang menawarkan suatu blog. Uang juga bisa diperoleh dengan cara seperti ini. Mungkin kalau blog saya sudah banyak maka akan saya jual beberapa biji, hehehe...

*******************************
[Yang umum dilakukan]

Dari pengalaman saya setelah lama malang melintang di dunia blogging, tepatnya beberapa bulan yang lalu, hal yang sering dijual adalah "artikel". Sayapun lebih memilih menjual artikel karena prosesnya sangat mudah.

Mengapa mudah? Tinggal publish saja artikelnya dan biarkan ia sendiri yang menarik banyak pengunjung. Semakin banyak pengunjung yang berhasil dibuainya, maka akan semakin besar peluang saya mendapatkan klik iklan. Uang lagi kan???




Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Mungkin lebih tepatnya menjual skil yang dibalut dengan artikel..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, skill menulis dan menjual..hehe

      Delete