Home » » Tips Membuat Laptop Tidak Berisik Ketika Dihidupkan

Tips Membuat Laptop Tidak Berisik Ketika Dihidupkan

No sound
No sound
Berisik menjadi kata yang menandakan suara yang ribut dan menimbulkan ketidaknyamanan. Ketidaknyamanan dan ribut itulah yang akan dibahas disini dan bagaimana langkah tepat untuk menanganinya.

#Suara

Ketika laptop pertama kali dihidupkan biasanya akan ada bunyi yang menandakan bahwa ia sudah siap untuk diberdayakan. Tapi ada kalanya kita ingin suara tersebut hilang agar tidak mengganggu orang disekitar.

Misalnya anda ingin bekerja di malam hari ketika semua orang di rumah sedang beristirahat. Mungkin suara yang laptop keluarkan ketika pertama kali dihidupkan itu bisa mengganggu mereka dan anda tidak ingin itu terjadi. Maka beberapa cara dibawah ini bisa dicoba.

(1) Matikan suara laptop

Ketika terakhir kali menggunakannya, jangan lupa untuk membuat laptop tidak mengeluarkan suara dengan mengecilkan volumenya atau mengkondisikan dalam posisi "mute".

Mute laptop
Mute laptop
Pengaturannya bisa dilihat pada gambar diatas. Lihat bagian pojok kanan bawah layar, kliklah ikon suara. Kemudian klik sekali lagi pada lingkaran hitam, maka volume apapun akan tidak terdengar lagi. Ketika laptop dihidupkan pada pemakaian selanjutnya maka ia pun tidak akan berani mengeluarkan suaranya.

(2) Gunakan earphone atau sambungkan ke speaker

Bagaimana jika kita lupa me-mute-kan suaranya ketika selesai menggunakan laptop? Pastinya laptop akan berbunyi ketika dihidupkan pada pemakaian selanjutnya. Tenang, hal itu bisa diatasi dengan baik dan cepat.

Disini kita akan menggunakan earphone dulu. Earphone pastinya anda punya bukan? Nah jika kebetulan ada, hubungkanlah earphone tersebut ke laptop terlebih dahulu dan barulah hidupkan laptopnya. Laptop-pun tidak akan menyebarkan bunyinya karena semua suara sudah dikirim ke earphone.

Sekarang menggunakan speaker. Sama dengan langkah diatas, hubungkan dulu kabel speaker dengan laptop ke lubang yang sudah disediakan. Terus matikan speaker dan barulah aman untuk menghidupkan laptop. Suarapun tidak akan terdengar dan orang-orang disekitar andapun tidak akan terganggu.

*******************

Mudah sekali bukan caranya? Cara ini sangat cocok sekali digunakan ketika ada keluarga yang sudah tertidur pulas dan anda harus bekerja menggunakan laptop. Agar tidak terganggu dengan suara yang ditimbulkan ketika pertama kali dihidupkan, maka cobalah cara-cara diatas dan semoga anda terbantu.

Selamat mencoba...



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment