Home » » Teknik Mudah Menghilangkan Ngantuk di Pagi Hari Ketika Baru Bangun

Teknik Mudah Menghilangkan Ngantuk di Pagi Hari Ketika Baru Bangun

Sleep
Sleep
Bangun lebih awal di pagi hari mungkin merupakan aktivitas yang patut untuk dihindari dan dijauhi bagi sebagian orang. Bantal serta kasur empuk ternyata lebih enak untuk ditemani dibandingkan harus membuka mata dan melihat mentari beranjak dari tempat tidurnya.

Bangun pagi memang sangat tidak menyenangkan, tapi jika bisa melakukan ini maka kita akan memiliki waktu yang lebih panjang untuk bersiap-siap sebelum berangkat ke tempat kerja atau melakukan aktivitas lainnya.

Tapi gimana caranya membuat mata agar mau berkrompromi dengan kita dan tidak merasa ngantuk lagi? Mudah kok, coba deh tips dibawah ini.

#Caranya

Agar membuat tubuh lebih terjaga ketika baru bangun dari tidur, cobalah melakukan latihan ini sebentar saja, paling tidak 5 menit lah. Pertama tinggalkan tempat tidur dan langsunglah keluar ke halaman rumah.

Di halaman rumah cobalah gerakkan badan pelan-pelan kemudian lakukan lari-lari kecil disekitarnya. Olahraga ringan semacam ini ternyata bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar dan mata yang tadinya ngantuk pun lebih cemerlang.

Itu sih yang saya rasakan ketika berolahraga di pagi hari saat baru bangun tidur. Tubuh menjadi lebih enak dan tidak terasa lemas lagi. Jadinya sayapun menjadi lebih siap untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

*******************

Seperti kita tahu olahraga memang bisa membuat badan kita sehat dan bertenaga. Bahkan saya sering melihat orang-orang yang rela bangun sangat pagi demi berlari untuk berolahraga. Mereka pun menggunakan pakaian dan perlengkapan seperti para atlet lari.

Tentu ada alasan dibalik kemauan mereka yang keras ini dan rela mengabaikan belaian empuk tempat tidur. Yang pasti, mereka sangat peduli dengan kesehatan sehingga tubuh mereka tetap bertenaga setiap hari demi bisa bekerja dan memenuhi kebutuhan keluarga.

Kalaupun kita tidak mau melakukan seperti itu, olahraga ringan ketika baru bangun tidurpun rasanya sudah cukup untuk menghentak badan dan pikiran agar terbangun dari rasa malasnya. Cukup dengan lari-lari di tempat beberapa menit dan rasakan panas yang menjalar di dalam tubuh yang membuat kita semakin terjaga.

Nah, selamat mencoba ya dan semoga bermanfaat..
Salam sehat..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


3 comments:

  1. membantu sekali,, ane kadang emang kalo pagi bangun tidur bawaannya males terus,, tips di atas bisa membantu ... thanks before :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat mencoba gan.. semoga terbantu ya..

      Delete
  2. Nice tips. Tambahan satu lagi, cuci muka Ma, biar seger, bener gak? Hehehe... Tapi paling bagus ya lari pagi, pulangnya bawa TV, hahaha.... Bercanda Mas...

    ReplyDelete