Home » » Masihkah Buku dan Pulpen Perlu Harus Ada di Tas?

Masihkah Buku dan Pulpen Perlu Harus Ada di Tas?

Book and pen
Book and pen
Disini saya tidak membicarakan tas yang dibawa oleh para pelajar ketika pergi ke sekolah. Tas yang dibawa oleh pelajar haruslah ada buku, pulpen dan pensilnya karena sangat diperlukan untuk memperlancar proses belajar.

Tas yang saya dimaksud adalah tas kecil yang bisa dibawa kemana-mana dan sering diselempangkan dipunggung. Baik wanita atau pria akan sering menggunakan tas ini untuk menyimpan dompet ataupun handphone.

#Perlukah?

Kalau dulu saya sering melihat orang mengeluarkan buku catatan kecil dari tas dan mencatat berbagai hal yang dianggap penting. Misalnya jadwal kegiatan untuk minggu depan, membuat daftar belanja dan lainnya.

Saya sangat senang kalau melihat orang yang melakukan hal yang seperti itu, rasanya sangat klasik dan elegan. Tapi dijaman maju seperti sekarang ini, mungkin akan semakin sedikit saja orang yang melakukan hal itu.

Mengapa?

Karena dengan perkembangan gadget, kita bisa melakukan apapun juga. Gadget bukan hanya alat yang bisa digunakan untuk berkomunikasi, tapi banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan dan salah satunya adalah kegiatan mencatat.

Hampir semua orang sekarang memiliki gadget yang menarik dan keren. Gagdet seperti smarthone dan tablet sangat menunjang penampilan orang yang menggunakannya. Sering kan kita lihat orang petantang-petenteng dengan gadgetnya?

#Menulis

Termasuk dalam urusan mencatat berbagai hal, gadget pun sangat bermanfaat untuk itu. Caranya adalah kita bisa menggunakan aplikasi "Note" atau sejenisnya untuk menulis apa yang ingin ditulis. Misanya anda sedang mencari inspirasi untuk judul tulisan, ide yang tiba-tiba mencuat dari otak bisa langsung diselamatkan dengan menulisnya di gadget. Mudah ya?

Betul sangat mudah sekali. Mungkin dengan peran dari gadget ini, pulpen dan buku bisa ditinggalkan saja di rumah. Cukup membawa smartphone atau tablet dan semuanya bisa dilakukan disana dan tidak perlu memberatkan tas dengan membawa banyak barang.

*********************
Apakah anda juga terbiasa mencatat berbagai hal di smartphone sekarang ini? Berkat kehadirannya kita mudah melakukan berbagai hal dan banyak barang yang bisa dihemat karena fungsi smartphone yang sangat banyak ini.

Menurut anda, masihkah buku dan pulpen harus berada ditas? Bisa ya dan bisa tidak, tergantung keperluannya untuk apa dulu bukan?




Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Menurut pribadi saya, pulpen buku itu masih diperlukan. Saya pun selalu mencatat dengan sebuah buku saku+pulpen saat kerja. Biar lebih cepat. Jadi dua2nya jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh juga mas, biar semakin mantap saja bekerjanya dengan menggunakan keduanya..

      Delete