Home » » Investasi Yang Cocok Bagi Mahasiswa dan Pelajar SMA

Investasi Yang Cocok Bagi Mahasiswa dan Pelajar SMA

Menabung
Menabung
Jaman sekarang sudah banyak kita jumpai ada anak muda yang sudah sukses dan menghasilkan uang yang banyak. Bahkan diantara mereka masih ada yang masih mengenyam bangku sekolahan. Usaha yang mereka geluti bisa disandingkan dengan kegiatan belajarnya masing-masing.

Usaha yang umum mereka lakukan biasanya adalah berjualan produk baik itu secara online ataupun langsung pintu ke pintu. Produk yang mereka jual diantaranya kencantikan, tas, baju dan sebagainya.

Tapi disini sekarang saya akan coba membahas mengenai investasi apa sih yang bisa dicoba oleh anak kuliahan atau pelajar SMA. Namanya juga investasi, hasilnya akan ketahuan setelah jangka waktu tertentu.

#Gunakan yang ada

Modal atau sumber daya yang bisa digunakan untuk melakukan investasi ini sudah sangat umum dijumpai. Modal itu adalah komputer dan internet. Apakah kita akan berjualan? Ya, ada hubungannya dengan berjualan dan andapun tidak akan terlalu repot mengurus penjualan itu. Kok bisa?

Yuk kita lanjutkan lagi. Kalau berjualan secara langsung menurut saya itu bukan investasi ya, karena hasilnya sudah langsung kita peroleh ketika barang laku. Tapi cara ini menggunakan pendekatan yang agak berbeda.

Komputer dan internet yang anda punyai di kamar, cobalah berdayakan agar bisa membantu kita dalam memperoleh uang suatu saat nanti. Waktu yang diperlukan tidak banyak kok, satu jam seharipun sudah sangat cukup untuk melakukan investasi ini.

Investasi ini adalah berupa sebuah blog. 

#Why?

Sekarang banyak orang menghilangkan dahaga rasa ingin tahunya dengan cara memberdayakan internet. Mereka mencari segala hal disana karena prosesnya cepat dan murah. Inilah yang bisa anda manfaatkan untuk menjadi ladang investasi.

Buatlah blog yang bisa membantu orang lain dengan artikel-artikel yang bermanfaat. Bahaslah mulai dari berbagai hal yang akrab dengan anda dan tulislah dengan cara yanng menarik dan membuat para pembaca senang. Artikel yang ditulis haruslah dari pemikiran sendiri dan tidak menyontek milik orang lain. 

Kalau anda gemar komputer, cobalah buat tulisan yang berhubungan dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan komputer, kalau gemar olahraga buat juga tulisan dengan topik tersebut dan sebagainya. Bahkan bila perlu tulis apapun yang anda anggap itu menarik dan unik.

#Mencicil

Cobalah tulis artikel setiap hari satu atau dua buah saja dahulu, setelah itu pelajarilah seluk beluk dunia blogging lebih dalam lagi. Ini agar pengetahuan tentang dunia blog semakin bertambah dan membuat kemampuan anda menjadi lebih baik lagi.

Jika anda rajin setiap hari menulis satu artikel atau dalam seminggu menulis artikel sebanyak 5 buah, itu sudah perkembangan yang sangat bagus. Mengingat anda harus belajar untuk mendapatkan prestasi yang baik dikampus dan disekolah. Anggap blog sebagai hiburan saja dan sarana untuk membagikan pengalaman unik anda kepada yang lain.

Misalnya seminggu anda berhasil membuat 5 artikel, sebulan berarti 20 artikel dan dalam setahun anda sudah punya 240 artikel. Ini sudah cukup banyak dan lakukanlah terus dengan baik agar jumlah artikel semakin bertambah.

Kalau misalnya anda SMA dan mulai nge-blog dari kelas 7, berarti ketika tamat SMA anda sudah punya banyak artikel yang bisa dibagikan kepada pembaca. Semakin banyak artikel yang ada diblog maka itu semakin bagus karena bisa meningkatkan jumlah halaman yang dibaca/pageviews.

Aktivitas ini bisa dilanjutkan sembari anda melanjutkan kuliah di perguruan tinggi  dan terus berusaha menambah koleksi  artikelnya. Lakukan aktivitas blogging seperti biasa dan jangan sampai mengganggu proses belajar dikampus dan tugas-tugas harus selalu diutamakan.

#Apa untungnya?

Setelah bersusah payah menulis artikel yang banyak, terus apasih untungnya bagi anda? Dapat saya jelaskan seperti ini. Artikel yang banyak akan membuat blog anda mendapatkan banyak pageviews dan bisa membuat artikel blog nangkring di halaman pertama google yang semakin membuat blog berpeluang besar dikunjungi oleh pembaca yang lain.

Pengunjung dan pageviews yang banyak inilah akan menjadi ladang uang bagi anda. Caranya? Anda bisa memasang iklan dalam blog dan jika ada pengunjung yang mengkliknya anda akan mendapatkan uang. Bagaimana?

Setelah bertahun-tahun menulis artikel di blog, akhirnya anda berhasil membuat para pembaca semakin hari semakin bertambah dan inilah hasil investasi yang anda inginkan. Pengunjung banyak akan memperbesar peluang untuk mendapatkan uang.

Jadi sekarang anda sudah berhasil memetik untung dari apa yang sudah dilakukan beberapa tahun belakangan. Atau jika anda rajin, mungkin dalam setahun dua tahun sejak pertama kali mulai nge-blog, uang sudah bisa mengalir ke kantong.

Bahkan ketika anda tamat kuliah dan mulai bekerja di suatu perusahaan, blog pun akan tetap memberikan anda uang walaupun anda masih bekerja dikantor. Blogpun bisa tetap dirawat dengan mengisi beberapa artikel setiap minggu agar tetap fresh dan membuat pembaca senang.

#Ingat!!!!!

Dan harus diingat ya, utamakan selalu pelajaran dan tugas dari sekolah atau kampus. Menulislah disaat anda sedang tidak sibuk atau banyak waktu luang. Saat libur panjang merupakan waktu yang pas untuk mengisi blog dengan banyak artikel. Daripada libur hanya dihabiskan untuk malas-malasan, mending digunakan untuk investasi bukan?

Dalam blog yang anda jual kepada pembaca adalah artikel yang sudah ditulis itu. Anda menjual artikel dan pembaca mendapatkannya secara gratis. Sekali lagi uangnya akan datang dari iklan yang terpasang pada blog.

Nah bagaimana, apakah ingin mencoba investasi yang satu ini? Semuanya terserah anda, yang penting belajar harus nomer satu dan kejarlah prestasi dengan baik..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment