Home » » Ini Dia Cara Membeli Jeruk Yang Asyik

Ini Dia Cara Membeli Jeruk Yang Asyik

Jeruk
Jeruk
Kalau kita membeli jeruk, maka tempat yang dituju adalah pasar ataupun supermarket. Jeruk pun dipilih untuk dibeli dan setelah itu ditimbang serta dibungkus, langkah terakhir adalah mengantri di kasir untuk membayarnya.

Cara membeli jeruk seperti itu pastinya sudah biasa dan tidak ada sesuatu yang menarik. Tapi beberapa hari lalu, saya mencoba untuk membeli jeruk dengan cara yang agak berbeda dari biasanya dan rasanya sangat menyenangkan.

#Bagaimana caranya?

Kebetulan pas pada hari itu saya sedang lewat di daerah Bangli yang mempunyai kebun jeruk yang banyak, daerahnya dekat dengan Kintamani (Bali). Ada tulisan yang menarik perhatian saya dan istripun ingin menjajal cara yang ini.

Tulisan itu berbunyi "Beli jeruk dan bisa petik sendiri", itulah intinya tulisan tersebut. Sayapun berhenti di salah satu penjual dan kemudian berdiskusi dengannya untuk bisa menurunkan harga per kilo.

Ok, deal.. Harga sudah sepakat dan akhirnya saya bersama istri dan anak langsung terjun ke kebun. Buah jeruknya waktu itu sedang banyak-banyaknya dan kamipun kebingungan memilih jeruk mana yang harus diambil.

Anak pun ikut memetik
Anak pun ikut memetik
Anak sayapun tidak mau ketinggalan untuk berburu jeruk pilihan. Disana kami berkeliling-keliling kebun mencari buah jeruk incaran. Udaranya segar dan sembari ditemani tiupan angin yang membuat udara semakin dingin saja.

Rerumputan yang tumbuh subur tidak menghalangi jalan kami untuk mencari jeruk yang bagus. Langkah kami tetap mantap walaupun sesekali anak saya yang masih kecil terjatuh karena di jahili oleh rumput dengan menjerat kakinya. Saya dan istripun tertawa melihat tingkah si kecil dan terus mengajaknya berkelana di kebun jeruk.

Setelah lelah berpetualang di sekeliling kebun, kami pun sudah membawa beberapa kresek jeruk dan siap untuk ditimbang. Jeruk sudah selesai ditimbang dan pembayaranpun dilakukan sesuai dengan harga hasil diskusi kami.

#Banyak yang minat

Ternyata bukan hanya saya saja yang berhenti untuk membeli jeruk, banyak juga mobil dan motor yang berhenti dan mencoba pengalaman membeli jeruk dengan memetik sendiri. Cara ini ternyata membuat banyak orang penasaran ingin mencoba.

Jadi jika anda kebetulan lewat di wilayah ini dan sedang berlibur ke Bali, kemudian menemukan pertanda bahwa bisa membeli jeruk dengan memetik sendiri, maka bisa dicoba dan rasakanlah keseruan yang ada.



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment