Home » » Hewan Yang Identik Dengan Bau Tidak Sedap

Hewan Yang Identik Dengan Bau Tidak Sedap

Bau
Bau
Setelah membahas tentang hewan yang identik dengan keindahan dan keanggunan, kali ini saya akan membahas tentang tingkah laku unik hewan yang berhubungan dengan bau. Yang dibahas kali ini adalah tentang hewan yang identik dengan bau tidak sedap.

Yuk, tanpa menunggu besok kita langsung membahas satu per satu hewan tersebut. Tentunya ini akan menjadi sangat menarik mengingat kita sangat benci dengan bau jelek.

(1) Walangsangit

Berbeda dengan saudaranya, yaitu walangkekek, walangsangit ternyata mempunyai tingkah laku yang agak menjengkelkan. Sebenarnya dia yang merasa jengkel karena kita ganggu atau memang sifatnya dia yang agak menjengkelkan? Whatever..

Walangsangit akan mengeluarkan bau yang aduhai di hidung ketika kita bersentuhan dengannya baik itu sengaja karena ingin mengusirnya atau tidak sengaja kita senggol sehingga dia merasa dilecehkan. Yang jelas bau itu pastinya tidak akan pernah anda ingin temui lagi deh.. Pernah kan mencium bau dari hewan ini?

(2) Sigung

Hewan yang mirip dengan rubah ini memiliki ciri khas yang bisa dilihat pada tubuhnya, yaitu mempunyai bulu dengan warna hitam dan putih. Sigung akan mengeluarkan bau yang sangat bau untuk mengusir siapapun yang mencoba menggodanya.

Kalau di film kartun, sigung akan mengeluarkan bau yang bau ini dari bagian belakang tubuhnya dan membuat makhluk yang ada disekitarnya lari untuk menghindar karena tidak tahan dengan gas yang disemburkan.

(3) Semacam tikus

Ada hewan sejenis tikus dan yang jelas hewan ini bukan tikus (tapi mirip tikus kok dan saya tidak tahu apa Bahasa Indonesia dari hewan ini), ketika merasa terancam maka ia akan mengeluarkan bau pesing. Mengapa saya tahu dia merasa terancam? Karena setiap kali saya berusaha untuk mengusirnya dengan baik, baik itu menggunakan tongkat atau sapu, ia selalu membalasnya dengan bau pesing ini.

Larinya cepat seperti tikus dan senang bersembunyi ditempat-tempat yang  seperti di bawah sofa atau belakang lemari. Siapa coba yang mau rumahnya dipenuhi dengan hewan yang senang pipis sembarangan seperti itu. 

************************

Pernah kan berjumpa dengan hewan seperti di atas dan membuat anda harus melakukan jurus cepat menutup hidung? Kalau sigung terus terang saya belum pernah mengadakah pertemuan dengannya. Tapi dari apa yang dilihat di televisi, bau yang dikeluarkan olehnya sungguh membuat orang disekitarnya kabur.



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Iya gan walangsangit tuh terutama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. baunya memang mantap ya gan... mantap membuat kita menjauhinya, hehehe...

      Delete