Home » » Bila Menggigitnya, Kita Bisa Merasakan Penderitaan yang Aduhai

Bila Menggigitnya, Kita Bisa Merasakan Penderitaan yang Aduhai

Bite
Bite
Bakso, batagor, sosis dan makanan lain pasti sangat doyan kita gigit. Selain bisa membuat perut kenyang, makanan yang kita gigit ini akan memberikan rasa bahagia karena perut sudah terpuaskan hasratnya.

Namun apa yang terjadi jika kita menggigit sesuatu yang lain dan bisa memberikan penderitaan yang muantaapp walaupun menggigitnya secara tidak sengaja. Gigitan yang dilakukan mungkin tidak terlalu keras, tapi cukup untuk mengundang penderitaan.

[Salah gigit]

Penderitaan ini akan datang kalau kita salah melakukan gigitan. Makananlah yang harusnya dilumat oleh gigi, tapi karena saking semangatnya makan malah gusi dan lidahlah yang menjadi sasaran. Aduhhh... sakit..

Mungkin bagian gusi yang tergigit itu sedikit tapi cukup untuk membuatnya luka. Dari sinilah sumber penderitaan bisa datang, siapa lagi kalau bukan si sariawan. Luka pada gusi bisa membuatnya datang tanpa diundang dan membuat aktivitas yang menggunakan mulut menjadi tidak menyenangkan.

Jika sariawan sudah datang, makan menjadi tidak enak, minum bisa menjadi tidak menyenangkan, bahkan berbicarapun bisa terganggu karena sakit yang menjalar. Sariawan ternyata bisa mengganggu ketenangan hidup kita.

[Obati]

Jika sudah mulai merasakan sariawan bermekaran, langkah pertama adalah mengobatinya segera. Obat sariawan bisa dengan mudah ditemukan di apotek atau kalau mau yang alami bisa menggunakan daun jarak. Daun jarak juga sangat efektif mengobat sariawan.

Biasanya yang agak menyakitkan adalah ketika sariawan itu sudah besar. Bibir rasanya sangat perih dan saat makan adalah aktivitas yang paling menyiksa. Perut sudah lapar, tapi kalau dikasi makan bibir meronta kesakitan. Aduhhh.... penderitaan yang sangat aduhai..

[Pelan-pelan]

Mungkin agar tidak sering mengalami gusi yang tergigit ketika makan, ada baiknya kalau makan itu pelan-pelan. Dan betul juga kata orang tua, kalau makan janganlah sambil berbicara karena salah satu akibat yang bisa ditimbulkan adalah gusi yang kegigit.

Kalau gusi aman dari ancaman gigitan gigi, sariawanpun tidak akan datang untuk menginap selama beberapa hari disana.Hidup-pun aman dan tenteram karena tidak mendapatkan gangguan darinya. Penderitaan yang aduhaipun tidak akan kita rasakan.

Salam sehat teman-teman..




Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Kalau saya biasa kumur pake air garam atau langsung diolesi pake garem, biar maknyus... Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, dapat tips baru ini.. makasi mas hendra..

      Delete