Home » » Benda-Benda yang Jarang Dibersihkan Tapi Sering Dipakai Setiap Hari

Benda-Benda yang Jarang Dibersihkan Tapi Sering Dipakai Setiap Hari

Bersih-bersih
Bersih-bersih
Waduh!!! Kok kotor sekali motorku ini? Pelek dan bodinya sudah banyak warna coklatnya karena banyak tempelan noda disana. Bahkan dimusim hujan seperti ini motor akan sangat cepat kotor dan membuatnya terlihat  kusam.

Tapi entah karena kesibukan, malas atau pembiaran secara sengaja, motor baru dibersihkan seminggu kemudian. Seringkah itu terjadi kepada anda? Kalau iya, berarti kita satu pemikiran ini.. hehehehe...

Motor memang menjadi benda yang sangat sering kita gunakan sehari-hari baik itu untuk bekerja, mengantar anak atau yang lainnya. Tapi ia sering dilupakan kebersihannya dan tidak jarang saya lihat motor yang belepotan penuh noda, tetap saja dipakai. Cek cek cek..

#Yang lain

Setelah melakukan pengamatan kepada diri sendiri, ternyata bukan hanya motor saja yang mendapatkan perlakuan kurang adil. Ada beberapa benda lain yang mengalami kekurangadilan seperti itu.

(1) Helm

Sering saya perhatikan ternyata helm ini sudah banyak debunya dan kacanya agak buram. Eh, tetap saja tidak sempat dibersihkan. Padahal setelah saya memaksa diri untuk membersihkannya, ga perlu waktu lebih dari 5 menit. Ia sudah kinclong lagi dan siap bekerja untuk saya..

(2) Smartphone

Nah kalau barang yang satu ini membersihkannya tidak sama seperti membersihkan helm dan motor ya. Nanti bisa-bisa anda menangis karena harus membeli smartphone yang baru dan menguras dompet, hehehe.. Mungkin karena sudah sering dipegang saya merasa smartphone ini tetap bersih dan itu tentunya tidak benar bukan?

Sekali-kali saya bersihkan dengan menggunakan tisu dan mengusap-usapnya dengan lembut. Wah, ternyata dia terlihat lebih bersinar sekarang.. Tapi jangan menggunakan cairan untuk membersihkannya ya, karena bisa merusak komponen yang ada di dalamnya.

(3) Motor

Motor sudah disebutkan diatas dan setelah direnungkan ternyata saya jarang membersihkannya. Kemudian setelah mendapatkan ide tulisan ini, saya langsung membasuhnya dengan air segar agar tidak ada lagi noda yang mengacaukan penampilan motorku tersayang.

(4) Televisi

Kalau saya benar, cobalah tengok bagian atas dari televisi anda di rumah. Apakah sudah yakin kalau tidak ada debu-debu yang menggerayanginya? Kalau ada berarti itu memang harus dibersihkan ya.

**********************
Mungkin karena terlalu banyak kesibukan saya jadi jarang membersihkan benda-benda ini. Tapi jika berhasil dibersihkan maka akan memberikan kepuasan tersendiri bagi kita pemiliknya. Apakah anda mengalami hal yang sama juga?




Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment