Saturday, January 31, 2015

Rasa Enggan yang Membuat Semangat Bekerja Terus Membara

Malas
Malas
Bekerja melakukan hal yang sama secara terus menerus akan cepat membuat kita bosan. Tidak terkecuali dalam melakukan pekerjaan sehari-hari dimana kita mendapatkan uang untuk hidup.

Kalau bosan sudah melanda, produktivitas pekerjaan bisa menurun dan ini bisa berimbas terhadap uang yang akan kita peroleh.

Tidak mau dong penghasilan menurun begitu saja? Kalau bisa sih penghasilan setiap bulan harus naik terus, sehingga uang yang dimiliki semakin bertambah. Senang kan kalau uang didompet semakin berjibun?

[Hubungan dengan enggan?]

Terus bagaimana enggan bisa meningkatkan semangat kerja? Bisa kok dan kita cuma mengubah beberapa pandangan mengenai enggan saja. Ok, beginilah enggan yang bisa membantu anda semakin bergairah untuk bekerja

1. Enggan kehilangan uang lebih banyak

Jika tidak mau uang per bulan hilang lebih banyak lagi, maka usaha yang lebih harus dilakukan. Kalau dibiarkan rasa malas menyerang, hasilnya sudah pasti tidak akan menggembirakan.

Rasa enggan yang seperti ini tentu akan memberikan semangat lebih bagi kita agar semakin produktif dalam bekerja.

2. Enggan membuang waktu

Waktu yang ada kalau dipergunakan dengan baik akan bisa membuat kita menyelesaikan segala pekerjaan dengan cepat. Semakin banyak yang bisa dikerjakan tentu hasil yang diterima akan semakin banyak. Artinya sudah tahu bukan? Uang Yang diterima Akan semakin menggunung. Masih mau membuang waktu? Tetaplah bersemangat..

3. Enggan malas

Malas berarti tidak produktif. Yang mana kita akan sedikit menghasilkan sesuatu. Malas bisa membuat semangat kendor baik untuk belajar ataupun bekerja. 

Jika para pelajar malas membaca atau berlatih soal, bagaimana bisa tahu lebih banyak tentang materi yang sedang dipelajari? Intinya jangan malas untuk belajar dan bekerja. Orang semangat sangat anti malas.

4. Enggan disalip 

Dalam dunia bisnis, persaingan sangat ketat. Bahkan dalam belajar disekolahpun persaingan terjadi antar siswa untuk mendapatkan nilai yang terbaik.

Kalau mendapatkan nilai yang lebih jelek dari yang yang lain, perasaan malu pasti akan menggerayangi. Mereka yang tidak mau mengalami kejadian seperti ini, akan mengobarkan semangat membara untuk menggapai yang terbaik.

Dalam dunia kerja pun seperti itu. Jika yang lain sudah berinovasi sedangkan kita stagnan, pelanggan akan pergi dan penghasilan melayang.

Rasa semangat untuk membuat yang lebih dan lebih baik lagi akan semakin tinggi jika tidak ingin disalip oleh yang lain.

@@@@@@@@@@@@

Jadi enggan disini dimaksudkan untuk membuat kita semakin termotivasi dalam melakukan berbagai pekerjaan yang sedang kita lakoni. Dengan menjadi bersemangat, kita akan semakin senang dalam bekerja.


Friday, January 30, 2015

Masihkah Buku dan Pulpen Perlu Harus Ada di Tas?

Disini saya tidak membicarakan tas yang dibawa oleh para pelajar ketika pergi ke sekolah.

Tas yang dibawa oleh pelajar haruslah diselipi buku, pulpen dan pensilnya karena sangat diperlukan untuk memperlancar proses belajar.



Tas yang saya dimaksud adalah tas kecil yang bisa dibawa kemana-mana dan sering diselempangkan dipunggung.

Baik wanita atau pria akan sering menggunakan tas ini untuk menyimpan dompet ataupun handphone.



Perlukah?

Kalau dulu saya sering melihat orang mengeluarkan buku catatan kecil dari tas dan mencatat berbagai hal yang dianggap penting.

Misalnya :

  • jadwal kegiatan untuk minggu depan, 
  • membuat daftar belanja dan lainnya.

Saya sangat senang kalau melihat orang yang melakukan hal yang seperti itu, rasanya sangat klasik dan elegan.

Tapi dijaman maju seperti sekarang ini, mungkin akan semakin sedikit saja orang yang melakukan hal itu.

Book and pen
Book and pen
Mengapa?
Karena dengan perkembangan gadget, kita bisa melakukan apapun juga.

Gadget bukan hanya alat yang bisa digunakan untuk berkomunikasi, tapi banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan dan salah satunya adalah kegiatan mencatat.

Hampir semua orang sekarang memiliki gadget yang menarik dan keren.

Gagdet seperti smarthone dan tablet sangat menunjang penampilan orang yang menggunakannya. Sering kan kita lihat orang petantang-petenteng dengan gadgetnya?


Menulis

Termasuk dalam urusan mencatat berbagai hal, gadget pun sangat bermanfaat untuk itu. Caranya adalah kita bisa menggunakan aplikasi "Note" atau sejenisnya untuk menulis apa yang ingin ditulis.

Misanya anda sedang mencari inspirasi untuk judul tulisan, ide yang tiba-tiba mencuat dari otak bisa langsung diselamatkan dengan menulisnya di gadget.

Mudah ya?

Betul sangat mudah sekali.

Mungkin dengan peran dari gadget ini, pulpen dan buku bisa ditinggalkan saja di rumah. Cukup membawa smartphone atau tablet dan semuanya bisa dilakukan disana dan tidak perlu memberatkan tas dengan membawa banyak barang.

Apakah anda juga terbiasa mencatat berbagai hal di smartphone sekarang ini?

Berkat kehadirannya kita mudah melakukan berbagai hal dan banyak barang yang bisa dihemat karena fungsi smartphone yang sangat banyak ini.

Menurut anda, masihkah buku dan pulpen harus berada ditas? Bisa ya dan bisa tidak, tergantung keperluannya untuk apa dulu bukan?

Baca juga :

Cara Mendengarkan Lagu/MP3 yang Tidak Membuat Harddisk Kewalahan

Music
Music
Kalau sudah membicarakan gadget atau komputer, maka kita tidak akan pernah melupakan yang namanya musik atau lagu. Hampir semua orang, pada komputer dan gadgetnya ada lagu yang tersimpan disana. Lagu itu bisa digunakan sebagai nada dering atau juga untuk didengarkan ketika sedang santai.

Jika kita ternyata sangat menggemari musik dan lagu, maka file itu bisa disimpan diharddisk komputer dan microSD pada gadget. Harddisk dan microSD ini bisa penuh sesak jika lagu yang disimpan ternyata sudah sangat banyak, jadinya kita tidak lagi bisa menyimpan file lain disana.

#Tenang

Jangan khawatir kalau begitu, karena ada satu cara yang bisa digunakan untuk mendengarkan lagu tanpa perlu menyimpannya diharddisk. Dijamin harddisk kita tidak akan cepat penuh dan kita bisa menggunakannya untuk menyimpan file yang lain.

Perlu diketahui juga bahwa cara ini memiliki kelemahan dan akan sangat terasa jika kita menggunakan gadget sebagai medianya. Mari kita lanjutkan lagi ceritanya dibawah ini.

#Caranya

Kita bisa mendengarkan musik secara online, yang berarti sambungan internet sangatlah diperlukan. Tempat untuk bisa mendengarkan musik online sangatlah banyak dan salah satu situs yang bisa dicoba adalah "soundcloud.com".

Berbagai jenis lagupun bisa didengar disana dan sekali lagi kita tidak perlu menyimpan lagu tersebut diharddisk ataupun microSD. Harddisk-pun tidak akan kewalahan menampung lagu-lagu kesukaan anda, karena semua lagu tersebut sudah bisa didengarkan online.

#Kelemahan

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, cara ini memiliki kelemahan baik itu jika digunakan pada gadget dan juga komputer. Berikut adalah beberapa kelemahan yang bisa ditemukan ketika mendengarkan lagu online :

[a] Baterai cepat habis

Jika menggunakan gadget, maka baterai akan cepat terkuras dan kitapun harus siap-siap untuk mencharge-nya lagi. Kalau kebetulan sedang bepergian, maka jangan lupa untuk membawa powerbank agar suplai energi ke baterai gadget tidak terganggu.

Komputer juga mengalami hal yang sama, namun efeknya tidak secepat yang dirasakan pada gadget. Tapi kalau menggunakan komputer ketika sedang bepergian, tentunya akan sangat merepotkan bukan?

[b] Kuota internet cepat drop

Selain boros akan baterai, cara ini juga sangat cepat menghabiskan kuota internet. Jika menggunakan kuota internet yang terbatas, sebaiknya jangan sering-sering menggunakan cara ini. Tapi jika kita menggunakan kuota internet yang tanpa batas, maka cara ini akan sangat cocok sekali untuk diterapkan.

**********************

Jangan-jangan anda sudah sangat sering mendengarkan lagu dengan metode streaming online seperti ini ya? Berbagai lagu bisa diakses dengan cepat hanya dengan mengetikkan kata kuncinya saja dan kemudian tinggal tekan tombol "play". Betul kan?

Jadi, selamat mencoba mendengarkan lagu/mp3 yang tidak akan membuat harddisk kita kewalahan ya..




Thursday, January 29, 2015

Benda-Benda yang Jarang Dibersihkan Tapi Sering Dipakai Setiap Hari

Waduh!!!
Kok kotor sekali motorku ini?

Pelek dan bodinya sudah dilukis warna coklat berkat ciuman lengket kotoran. Bahkan dimusim hujan, kotoran semakin mengganas dan banyak melekat dibodinya.



Tapi entah karena kesibukan (baca : malas atau pembiaran secara sengaja), motor baru dibersihkan seminggu kemudian.

Seringkah itu terjadi kepada anda?

Kalau iya..
Berarti kita satu pemikiran..
hehehehe...

Motor memang menjadi benda yang sering digeber sehari-hari, baik untuk bekerja, mengantar anak atau yang lainnya.

Tapi ia sering dilupakan kebersihannya, kecantikannya disepelekan dan dipandang sebelah mata. Tidak jarang saya lihat motor yang belepotan penuh noda, tetap saja dipakai.
Cek cek cek..

Yang lain

Setelah melakukan pengamatan kepada diri sendiri (orang lain juga), ternyata bukan hanya motor yang sering mendapat perlakuan kurang adil.
Ada beberapa benda lain yang mengalami nasib sama ngenes-nya..

1. Helm

Sering saya dapati ternyata helm sudah banyak dikerubuti debu,  kacanya buram kehilangan sensasi kinclong..

Eh, tetap saja tidak sempat dibersihkan.

Padahal setelah memaksa diri untuk membersihkannya, tidak menyedot waktu lama. Cukup 5 menit helm sudah kembali ke kondisi puncak.

Ia kinclong dan siap bekerja untuk saya..

Memang harus dipaksain untuk membersihkannya. Jika tidak, pandangan buram, kenyamanan berkurang..


2. Smartphone

Nah kalau yang ini, membersihkannya tidak sama seperti memoles helm atau motor ya.
Nanti bisa-bisa anda menangis karena harus membeli smartphone baru dan menguras dompet, hehehe..

Mungkin karena sudah sering dipegang saya merasa smartphone ini tetap bersih.

Dan tentunya tidak benar bukan?

Sekali-kali gosoklah badannya menggunakan tisu, usap dengan lembut.

Wah, ternyata dia lebih bersinar..

Tapi jangan menggunakan cairan..
Takutnya cairan ini menyelinap ke dalam dan merusak komponen yang ada.



3. Laptop atau komputer

Benar kan??

Gadget ini hanya dihidupkan, diajak bekerja, kemudian dimatikan lagi. Setelah itu bengong menunggu sampai dihidupkan lagi.

Terus..
Dimatikan lagi..

Itulah siklus hidupnya.

Kemudian baru sadar, bahwa disekitar tubuhnya sudah bergelimpangan noda atau debu yang memeluknya erat.

Sadarnya kadang seminggu..
Atau kadang lebih lama..

Jangan ragu lagi, segera ambil lap kering dan bersih. Gosoklah bagian yang kotor dan tendang noda-nodanya.
Kotoran hanya mengganggu pemandangan saja.

Setelah gadget ini bersih, kitapun mendapatkan kesegaran baru. "Eh, ternyata laptopku lebih bersih ya. Jadi betah memakainya".


4. Televisi

Kalau saya benar, cobalah tengok bagian atas televisi di rumah. Apakah yakin tidak ada debu-debu yang nongkrong disana?

Kalau ada berarti memang harus dibersihkan.

Lap kering atau sapubulu bisa dimanfaatkan.

Terjunkan pasukan ini untuk melawan dan mengusir debu yang numpang tidur tanpa ijin. Singkirkan mereka..

Layarnya jangan lupa.

Gosok dengan lembut.

Gunakan kain halus atau tisu, tapi yang kering ya.

Ketika televisi mati, sangat mudah mengamati apakah layarnya ada noda atau tidak. Jika sudah kelihatan, langsung bersihkan..


Malas karena sibuk

Mungkin karena terlalu banyak kesibukan saya jadi jarang membersihkan benda-benda ini. Bisa juga karena saya memang tidak ingin membersihkannya...
hehehe..

Malas saja rasanya.

Tapi jika berhasil dibersihkan, ternyata mampu memberikan kepuasan yang lebih lho...

"Oh, ternyata enak juga helmnya dipakai ketika bersih"
"Oh, laptopku jadi lebih nyaman dipakai setelah kinclong. Semangat kerja jadi nambah"

Itulah kejadian yang muncul setelah barang-barang diatas bersih, kinclong dan kembali ke performa puncaknya.

Jadi jangan lewatkan..
Jika sudah ada nebu yang nyelekit mata, segera bersihkan..


Baca juga :

Wednesday, January 28, 2015

Ketika Setrika Membuat Kita Galau

Setrika
Setrika
Alarm di hari senin pagi sudah berbunyi jam setengah 6, tapi saya masih merasa malas untuk bangun karena mata masih enggan untuk diganggu. Alhasil alarmpun disuruh diam dulu sebentar dan iapun menurut tanpa banyak protes.

Beberapa saat kemudian saya terbangun dan jam sudah menunjukkan jam 7 kurang 15 menit. Mata tiba-tiba menjadi terang benderang akibat panik karena sudah harus berada di tempat kerja jam setengah 8. Waktu yang ada sangat terbatas.

Gerakan parkour melompat dari tempat tidur langsung diperagakan dan bersiap menuju kamar mandi. Ketika akan membuka pintunya ternyata terkunci karena sudah ada yang menggunakan lebih dulu. Menunggu dalam gelisah dan dikejar oleh waktu.

Mandi selesai dan bersiap untuk menggunakan baju. Oh my god, ternyata saya mendapatkan kejutan yang lain. Pakaian untuk hari ini ternyata belum disetrika. Tidak.. Bingung lagi mencari setrika dan ternyata setrikanya tidak ada.

Setelah mencari beberapa waktu berhasil menemukannya dan mulai membuatnya panas dengan menghubungkan ke sumber listrik. Eh eh ternyata listrik mati.. Huahhh... Jam sudah menunjukkan pukul 7 lewat 15 menit. Jam setengah 8 ada presentasi penting tentang pekerjaan dengan teman-teman kantor.

Pakaianpun dipakai dan langsung berangkat tanpa memperdulikan perut yang meronta minta makan. Sampai dikantor jam 8 dan teman-teman sudah menunggu dengan gusar di ruang pertemuan.

Presentasipun segera dimulai dengan mempersiapkan alat-alat yang diperlukan sambil mendengarkan celetukan teman yang lain. "Wah, gaya setrikaan pakaian yang baru ini. Banyak garis-garis mozaiknya. Keren banget ya.." Seluruh ruangan ramai dengan gelak tawa teman-teman dan membuat nyali semakin ciut.

Sial!! Gara-gara kemarin tidak menyetrika pakaian, bajunya menjadi bergaris-garis ga karuan. Presentasipun grogi dan pakaian lecek ini sukses membuat semuanya berantakan. Coba kemarin minggu disetrika bajunya, pasti tadi ga perlu kerepotan walau bangun agak siang.

Setrika, kau membuatku galau berat hari ini..

Baca juga :

  1. Alasan mengapa pakaian harus disetrika

Pertengkaran Jersey Bola Pasangan Suami Istri

Bunyi smartphone membuat sang suami meloncat sigap dari tempat tidurnya untuk mencari sumber suara itu. Setelah ketemu, ternyata ada pesan dari temannya yang menawarkan berbagai jersey klub terkenal dunia..



Setelah berkomunikasi kilat dengan si pengirim pesan, sang suami senang bukan kepalang karena harga yang ditawarkan miring banget.
Iapun berminat memborong dua sekaligus.

Satu untuknya dan satu lagi untuk si istri tercinta...
Uuuu...
So sweet sekali lelaki ini..


Diceritakan ke istri

Sang suamipun menceritakan keinginannya kepada sang istri yang sedang tiduran sambil menonton televisi.

"Boleh kok, yang penting bajunya bagus".
"Bagus kok bu, temanku saja sudah memakainya. Jadi kita harus punya ya".
"Ok pak, ibu setuju".

"Oh ya bu, aku mau beli jersey klub A ya dan kamu jersey klub B".

Jegerrrr....!!!!
Dari sinilah permasalahan mulai dan perdebatan pun tidak terelakkan.

"Aku tidak mau kamu membeli jersey itu pak, pokoknya jerseymu harus klub B".
"Jangan gitu dong bu, kamu ga boleh maksa aku untuk beli yang B. Aku kan suka sama jersey A dan kamu yang B".

"Tidak!!!", suara lantangnya membuat nyamuk bergedik ngeri. Mereka pun menjauh karena tidak mau mengganggu pasangan ini.

"Pokoknya aku tidak suka klub A itu. Jersey-nyapun tidak mau aku lihat", sambung sang istri dengan panasnya.



Sang suamipun tidak mau kalah panas
"Kalau kamu tidak suka dengan klub A, jangan paksa aku dong untuk tidak suka juga. Aku kan penggemar klub A, jadinya aku ingin punya jersey-nya. Jangan egois dong bu. Aku juga ingin kamu menghargai kesukaanku, bukan hanya kesukaanmu saja. Yang adil dong".

"Pokoknya tidak. Aku tidak akan pernah mau kamu membeli jersey itu pak", tegas sang istri dengan kesalnya.

Sang suami pun tak kalah kesalnya, " Ok kalau kamu tidak suka, aku tetap membelinya dan tidak peduli dengan omelanmu. Pokoknya aku mau yang A".

Akhirnya sang istri diam dengan marahnya dan memberikan suaminya tatapan punggung, alias balik badan.
Sang suamipun tidak peduli, iapun melanjutkan aktivitas menonton televisi.


Dan...

Beberapa saat kemudian sang istri merasakan kehangatan dipunggungnya. Ternyata sang suami memeluknya dengan erat.
"Bu, jangan marah ya. Aku ga jadi kok beli jersey A, aku ikut jersey kamu saja deh." kata suami lembut.

Sang istri tidak tahan untuk mengembangkan senyumnya dan melepaskan tampang cemberut, tapi masih malu-malu menunjukkannya.

"Tapi kenapa kamu tadi ngotot ingin yang A pak? Aku ga suka tahu", jawab sang istri dengan nada sedih berbalut manja.
"Iya bu maaf, aku sudah sadar kok. Aku ingin beli yang B saja deh."

Masalah jersey-pun selesai seiring semakin mengembangnya senyum sang istri dan wajah merekapun sekarang sudah saling bertatapan saling tersenyum.

Terus jersey-nya gimana?
Setelah diusut, mereka tidak jadi membelinya, karena uang bulanannya sudah habis..
😂😂


Baca juga :

Tuesday, January 27, 2015

Gunakan Kardus Bekas Untuk Menyulap Ruangan

Kardus bekas
Kardus bekas
Please!!!! Jangan dulu dibuang kardus bekas yang ada di rumah ya. Karena kardus bekas ini akan kita gunakan untuk bermain sulap, :)

Bukan bukan, kita tidak akan melakukan trik sulap seperti yang di televisi. Karena kalau anda belajar sulap dengan saya, maka saya yakin andapun akan kecewa berat.... 😆

Menyulap yang lain

Masih ada hubungan dengan keajaiban sih, tapi keajaiban ini bisa anda ciptakan sendiri tanpa memerlukan mantra ribet dan khusus. Cukup dengan mantra gerakan badan kesana kemari maka semuanya akan terjadi.

Nah, apa sih yang dimaksud pak penulis?

Begini, kita akan menggunakan kardus untuk menyulap ruangan rumah agar menjadi lebih rapi lagi. Lebih tepatnya ruangan gudang yang ada di rumah.



Tapi tak memungkiri juga bisa diterapkan di kamar.

Misalnya jika dalam ruangan banyak benda-benda berserakan dan bertebaran, gunakanlah keajaiban dari kardus bekas. Masukkan benda-benda itu ke dalam kardus  sampai ruangan menjadi bersih.

Anda juga bisa merapikan mainan anak-anak yang sudah tidak dipakai lagi dan menaruhnya di dalam kardus ini. Jika kebetulan anda mempunyai ponakan yang masih kecil, mainan inipun bisa diberikan kepadanya.

Mainan anakpun tidak terbuang dan bisa digunakan oleh saudaranya yang lain.

Kemudian tutup kardus tersebut dengan baik atau tambahkan selotip agar semakin rapi. Jika barang-barang tersebut menghabiskan kardus lebih dari satu atau dua, tumpuklah mereka disudut ruangan.

Masih ada lagi..

Agar terlihat lebih rapi dan tidak mau ketahuan kalau anda menggunakan kardus, maka tumpukan itu bisa ditutupi dengan kain yang bagus sehingga penampilannya menjadi semakin OK!!!!!!

Cakep tidak??

Jadi ruangan yang berantakan tadi sudah berhasil anda sulap menjadi lebih bersih dan menarik, sehingga andapun senang beraktivitas di dalamnya.

So, say thank you to our "kardus bekas", because of them we can make a better and healthier room for you and your family..

Baca juga :

Asyik!! Tetap Bepekerjaan Setiap Hari

Hari minggu kemarin saya iseng bermain ke rumah bibi dan disana bertemu dengan tetangga rumahnya.

Kami mengobrol sebentar dan kemudian tiba pada topik pekerjaan.

Dia mengatakan bahwa sekarang sedang tidak bekerja karena tamu  sepi. Sudah dua minggu ini tidak pernah berangkat dan hanya diam di rumah.

Tetangga bibi saya itu adalah seorang pemandu wisata dan karena bulan sekarang tamu sedang sepi, makanya dia sekarang hanya bisa berseliweran dirumahnya sendiri.

Ia menceritakan kalau sudah sangat gelisah hanya diam di rumah.

Soalnya kebutuhan sehari-hari juga tidak bisa diajak libur.

Uang harus tetap ada disaat sedang tidak mendapatkan pekerjaan. Mukanya terlihat sedih ketika berusaha menceritakan apa yang dialaminya.


#Jadi teringat

Pekerjaan menjadi pemandu wisata memang seperti itu.

Saat tamu ramai uang mengalir bagaikan banjir dan ketika tamu sepi tiba-tiba aliran uangnya mampet sampai se seret-seretnya.

Jadi kalau tidak pintar-pintar mengatur uang, bisa-bisa disaat tamu sepi harus lebih pelit lagi dalam mengeluarkan uang.

Tapi untunglah pekerjaan saya yang sekarang memberikan tamu dengan jumlah kunjungan yang baik hari demi hari.

Tamu saya tidak mengenal musim ramai dan sepi, mereka akan tetap datang berkunjung dan bisa memberikan rejeki.

Saya pun tidak perlu repot-repot mengantarkan tamu tersebut kemana-mana, karena saya memberikan mereka kebebasan untuk menyusuri seluk-beluk, lekak-lekuk di rumah.

Jadi para tamu itulah yang akan mengeksplor apa yang ada.

Saya bekerja setiap hari dan tidak sepanjang hari, palingan hanya bekerja satu atau dua jam sehari saja, penghasilan tetap setiap hari sudah bisa diperoleh.

Penghasilan yang diraup lumayan lah untuk membuat hati berjingkrak.

Pekerjaan saya itu adalah menulis artikel buat blog ini.

Setiap hari saya menulis satu atau dua artikel dan membagikannya kepada para pembaca, sang tamu terhormat.

Jadi saya ucapkan terima kasih kepada anda karena sudah berkunjung ke blog ini dan membuat saya tetap bepekerjaan setiap hari dan tidak pernah menganggur.

Sayapun tidak perlu khawatir kalau bulan ini adalah bulan sepi atau ramai.

Karena menjalani pekerjaan menulis ini ternyata sangat menyenangkan. Saya bisa menghabiskan waktu luang untuk sesuatu yang lebih produktif dan ternyata bisa menghasilkan uang agar dompet tetap kembung.. hehehe..

Walaupun saya tidak menulis selama beberapa hari, blog tetap saja ada yang mengunjungi dan kunjungan itu berarti berkah buat saya.

Apakah anda juga mau tetap bepekerjaan setiap hari walau sedang libur panjang?

Coba saja membuat blog dan mengisinya dengan artikel tentang apapun dan bermanfaat bagi orang lain. Pasti pekerjaan ini nantinya akan mendatangkan manfaat bagi anda.

Sebagai informasi tambahan..

Di Indonesia khususnya dan di dunia umumnya, sudah banyak blogger yang sukses meraih pemasukan besar dengan hanya menulis dan menulis.

Ada lho blogger Indonesia yang mampu mendulang penghasilan ratusan juta sebulan bermodalkan blog.

Teman saya saja sudah berhasil menghasilkan minimal $500 dalam sebulan.
Lumayan banget kan?

Kalau anda sibuk, bisa menulis 2-3 artikel dalam seminggu. Itu sudah cukup banget untuk update isi blog.

Kalau dalam setahun artikel yang dihasilkan itu pastinya sudah banyak. Nanti artikel-artikel anda ini bisa menjadi investasi berharga di masa depan.

Mau mencobanya?


Monday, January 26, 2015

Teknik Mudah Menghilangkan Ngantuk di Pagi Hari Ketika Baru Bangun

Sleep
Sleep
Bangun lebih awal di pagi hari mungkin merupakan aktivitas yang patut untuk dihindari dan dijauhi bagi sebagian orang. Bantal serta kasur empuk ternyata lebih enak untuk ditemani dibandingkan harus membuka mata dan melihat mentari beranjak dari tempat tidurnya.

Bangun pagi memang sangat tidak menyenangkan, tapi jika bisa melakukan ini maka kita akan memiliki waktu yang lebih panjang untuk bersiap-siap sebelum berangkat ke tempat kerja atau melakukan aktivitas lainnya.

Tapi gimana caranya membuat mata agar mau berkrompromi dengan kita dan tidak merasa ngantuk lagi? Mudah kok, coba deh tips dibawah ini.

#Caranya

Agar membuat tubuh lebih terjaga ketika baru bangun dari tidur, cobalah melakukan latihan ini sebentar saja, paling tidak 5 menit lah. Pertama tinggalkan tempat tidur dan langsunglah keluar ke halaman rumah.

Di halaman rumah cobalah gerakkan badan pelan-pelan kemudian lakukan lari-lari kecil disekitarnya. Olahraga ringan semacam ini ternyata bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar dan mata yang tadinya ngantuk pun lebih cemerlang.

Itu sih yang saya rasakan ketika berolahraga di pagi hari saat baru bangun tidur. Tubuh menjadi lebih enak dan tidak terasa lemas lagi. Jadinya sayapun menjadi lebih siap untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

*******************

Seperti kita tahu olahraga memang bisa membuat badan kita sehat dan bertenaga. Bahkan saya sering melihat orang-orang yang rela bangun sangat pagi demi berlari untuk berolahraga. Mereka pun menggunakan pakaian dan perlengkapan seperti para atlet lari.

Tentu ada alasan dibalik kemauan mereka yang keras ini dan rela mengabaikan belaian empuk tempat tidur. Yang pasti, mereka sangat peduli dengan kesehatan sehingga tubuh mereka tetap bertenaga setiap hari demi bisa bekerja dan memenuhi kebutuhan keluarga.

Kalaupun kita tidak mau melakukan seperti itu, olahraga ringan ketika baru bangun tidurpun rasanya sudah cukup untuk menghentak badan dan pikiran agar terbangun dari rasa malasnya. Cukup dengan lari-lari di tempat beberapa menit dan rasakan panas yang menjalar di dalam tubuh yang membuat kita semakin terjaga.

Nah, selamat mencoba ya dan semoga bermanfaat..
Salam sehat..


Sunday, January 25, 2015

Aduh Panasnya Siang Ini Padahal Sudah Pakai 2 AC di Kamar

Huh...
Siang ini panasnya menggila. Matahari menghantamkan sinar dengan kekuatan penuh, tubuhpun terasa tersengat.



Hujan yang biasanya mampir, tiba-tiba menghilang tanpa pesan.. Mudah-mudahan sih nanti malam ia datang dan menyejukkan bumi ini sebentar.


Pasang dua AC bahkan lebih

Ini kamar apa lapangan basket, pasang AC banyak banget..

Tenang-tenang..
Sabar..
Nanti saya jelaskan..

Panas hari ini pun sudah diantisipasi dengan memasang dua AC berukuran besar dan sangat besar. Tapi tetap saja udaranya sangat panas dan sejuk tidak kunjung menampakkan diri.

Bagaimana ini bisa terjadi?
AC bekerjalah dengan baik!!

Disebelah utara kamar sudah saya pasangi lubang AC seukuran pintu dan disebelah timur juga sudah dipasangi lubang AC dengan ukuran setengah dari lubang utara.
Eh..
Tetap saja masih panas..

Angin Cepoi-cepoi dari utara dan Angin Cawah dari timur ternyata belum bisa menandingi kedigdayaan sengatan cahaya matahari.
Ternyata AC-AC ini belum bisa memberikan kesejukan yang diidamkan.


AC = Angin Cepoi-cepoi
AC = Angin Cawah..


Walah..
Pantesan tetap panas to..
Yang dipasang jendela tempat angin lewat...
:)..


Memasang yang sungguhan

Besok besok akan saya pasang Air Conditioner (AC) yang sesungguhnya, sehingga bengong di kamar pasti lebih sejuk dan panas bisa ditendang dengan cepat...

Berhubung belum bisa membeli AC karena duit agak mepet, jadi tidak apa-apa memberdayakan Angin Cepoi-cepoi dan Angin Cawah yang ada disekitar rumah.

Kalau memasang AC, saya juga merasakan ketakutan.
Mengapa?
Karena panas akan semakin menggila dimasa datang.

Sering tidak mendengar bocoran informasi kalau AC bisa merusak ozon?
Nah..
Jika ozon rusak, sinar mentari semakin tidak terbendung dan bumi bakalan semakin membara..


Waduh gimana ini?

Kalau tidak pasang AC, rasanya seperti terpanggang di dalam kamar. Tapi kalau menggunakan AC, udara disekitar tambah panas dan membuat pengeluaran membengkak untuk listrik dan perawatannya.

Nah..
Bingung kan??

Eits..
Ada kabar terbaru lho..

Sekarang sudah ada AC yang lebih ramah lingkungan. Para pembuat AC sudah berinovasi menghasilkan teknologi baru yang tidak merusak ozon..
Mantap kan???

Cuma..
Yang menjadi kendala bagi saya adalah harganya..
Malas berantem dengan dompet kalau urusan uang..

Hah...
Mungkin lebih baik kembali ke lubang AC disebelah utara dan timur kamar ini. Angin cepoi-cepoi dan angin cawah rasanya menjadi pilihan yang terbaik.
Tidak takut membuat bumi semakin panas ataupun membuat dompet senewen akibat sering diseret duitnya..


Baca juga ya :

Saturday, January 24, 2015

How to Find a Perfect Subtitles for your Movie

Movie subtitle
Movie subtitle
Have you ever find that your movie subtitle did not match with the words that is spoken by the actor? If so, here I will give you a tips to find a perfect subtitle for your movie. This tips is very easy and you will complete it at once.

My favorite site to look for a subtitle is "subscene.com". Here I can find a lot of subtitles just for one movie and available in various languages. Here is the look of "subscene. com" website.

subscene.com
Just find the subtitle of the movie that you want by typing its title in the red bracketed search box, hit "enter" button and you'll be served with a lot of choices. 

#Now for the tips

You may get confuse to decide which subtitles are the right one. Now here is the tips that will help you to find it.

find subtitle
For example you want to find the subtitle of "Taken 2". Type "Taken 2" in the search box and hit "enter" button. Click that "Taken 2" in the red circles like picture above and you will see the picture below.

fixing the title of subtitle
Taken 2 movie that you have, usually has a longer title, such as : 

"Taken 2.2012.UNRATED.EXTENDED.720p.BluRay.x264"

Determine the language that you want first, for example "English". Find the subtitle that has a title closely like the movie title above. When you find the same or close title, you can download it and attach it to your movie.

In my own experience, this step will give a better subtitle for the movie. Nah, hope you enjoy your movie and happy watching..

#Conclusion

To find a perfect subtitle, search a subtitle that has the same long title like the movie has. And it will give you a better result..

Your IDM Don't Appear When Downloading File? Try These steps

You mostly depend on Internet Download Manager (IDM) to do task of downloading file from the internet. But it's download button don't appear whe downloading that file. What is going on?

Maybe you miss these steps after installing IDM in your computer. Remember this, these steps will be done after you have installed IDM in your computer. So make sure this has been completed and this tips is for Firefox browser.

Ok, now we will try to solve the problem.

(1) First you must go to this link "IDM add-on". Click that link and you will be directed to the website and see this picture.

First step
Once you arrive in this website, go directly to the bottom of the page and find the "Install button" (blue circled). You will download the "IDM add-on" and that file will be saved in your computer.

(2) Go back to your firefox browser

Second step

Press "alt" button on the keyboard and group of menus will show up. Choose "Tools" and then click "add-on".

(3) You will see add-on page on firefox

Third step
Find the star icon in the right above side of the page (red circled). Click that icon and choose "install add-on from file". Now search for the file that you've already downloaded in the first step, click that file and follow the instructions till finish.

(4) Now, this is the last step to make your IDM button appear when trying to download file.

Forth step
Hit "alt" button again on your keyboard and choose the "tools" menu and click "Add-on". Then you will this page below.

Fifth step
Look at the fifth step picture above, watch the red circled one. Click extension and find IDM CC, then click "enable".

All of the steps have been done and now is the time to see the result. Restart your browser and hope you welcome the appearance of IDM button when downloading file.



Bagian Tubuh Yang Sering Di Warna Warni

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat penampilan menjadi berbeda dibandingkan dengan orang lain.

Salah satu yang sering kita lihat adalah proses pewarnaan beberapa bagian tubuh sehingga membuatnya tampil berbeda.



Biasanya kalau sudah melihat orang dengan penampilan yang agak beda, perhatian kitapun akan segera terseret ke orang tersebut.

Rasanya mereka itu tampil dengan gaya "baru" banget...


Yang sering diwarna

Beberapa dari anda pastinya pernah mewarnai atau setidaknya melihat orang yang melakukan perubahan warna pada bagian tubuhnya.

Apa saja yang sering diganti warnanya?

Rambut

Bagian tubuh ini memang memiliki beberapa warna dasar dan yang paling umum dijumpai adalah warna hitam.

Tapi kalau di eropa dan amerika, warna rambut pirang juga banyak ditemui dan itu bukan karena diwarnai.

Memang rambut aslinya seperti itu dan kalau di Indonesia warna rambut seperti itu mungkin agak jarang dilihat.

Rambut bisa diwarnai dengan warna apapun yang diinginkan, misalnya merah, coklat, orange dan lainnya.

Tetapi jika rambut sering dilakukan proses pewarnaan akan bisa merusaknya. Mungkin lebih baik membiarkan rambut tetap alami sesuai dengan warna awalnya ya..

Kuku

Kalau pewarnaan yang satu ini sekarang memang menjadi tren.

Banyak cewek yang mendandani kukunya dengan cat yang berwarna-warni dengan pola tertentu.

Pola bisa dihasilkan dengan kreativitas sendiri dan jika berhasil memadupadankan warna, maka pola yang dihasilkan pun sangat menarik.

Kukupun bisa dijadikan sebagai media seni untuk menggambar..
Keren ya..

Orang-orang yang melihat kuku indah anda pastinya merasa kagum akan seni yang tergambar diatasnya.

Dan proses mewarnai kuku ini sering disebut dengan istilah "Nail Art", seni mewarnai kuku. 

Andapun bisa melihat berbagai jenis pola dan gaya pewarnaan kuku dengan mudah di internet. Carilah pola seperti apa yang diinginkan beserta bagaimana cara melakukan proses pewarnaannya.

Bibir

Melihat cewek cantik dan menggunakan lipstik merah itu sungguh sangat "melelehkan" hati..

Aduh..
Indah banget ngelihatnya..

Dengan memberikan warna bibir yang tepat, kecantikan seorang cewek bisa terpancar semakin terang.

Adem banget ngelihatnya..

Nah dengan memberikan warna yang tepat pada bibir, kencantikan merekapun bisa semakin kuat auranya..

Kulit

Body painting..

Ini adalah salah satu seni yang sekarang semakin digemari dimana-dimana. Seorang artis akan menggunakan tubuh seorang model untuk dijadikan lahan menggambar.

Mereka bisa membuat gambar sesuai dengan imajinasinya..

Coba deh cek di internet berbagai macam karya para artis ini, pastinya sangatlah keren dan mempesona.

Ayo dicek..

Kelopak mata

Mata juga menjadi sasaran para perias untuk semakin menguatkan paras cantik sang model..

Bukan hanya dalam dunia modeling saja, ketika ada pesta para cewek tentu akan merias diri mereka dengan baiknya.

Salah satu bagian yang tidak lupa diwarnai adalah kelopak mata ini.

Kesimpulan

Pewarnaan tubuh ini tentu ada tujuan yang ingin dicapai.
  • Menampilkan kesan berbeda
  • Mempercantik diri
  • Dan untuk tujuan seni.
Tapi jangan lupa ya..
Gunakan pewarna yang "bersahabat" dengan kulit dan bagian tubuh lainnya.

Tentunya agar kesehatan kita tetap terjaga...


Happiness Is Your Own Wish. Believe It?

Happy
Happy
Everyone wants to be happy everyday, everytime dan everywhere. But the truth is not always like that. Happiness has a very close friend that is called sadness. They like a twin brother but come from another part of the universe.

They behave oppositely but complete each other. When you now are surrounded by happiness and soon after that sadness will take over the position of happiness. So we must be always prepare for every possibility of these situation.

#Example

I have a very good example of this situation and this is my personal experience of facing this situation come one after another.

Today your boss calling, asking to come to his room and he gives you an bright white envelope. He tells you that he give you a number of money as a bonus for your contribution to the company this month.

Nah, wouldn't you feel happy in this kind of situation? If I were you I would dance and jump as hard as I can (but I will do it just in my mind only). Happiness is overwhelming you right now and still don't know how to use this money.  

Just a few seconds later, you remember that you have to pay the loan from your friend and it's cost almost all of your bonus today. Sadness gradually come to you and show his sorrowful face. Your happiness now is gone and sadness stay in your heart.

Happiness and sadness could come in just a blink of an eye. Change suddenly and without notification to come. But in every situation, you can choose to become happy or sad. Yes, you can decide it by your own will.

#How is that working?

When you receive bonus from your boss, now you have some amount of money in your hand and realize that this money will be used to pay a loan. You can choose to be happy by telling to yourself that right now you are a lucky person cause get a bonus so that you could pay that loan and have no obligation to pay anymore. You will be happy because your debt is gone and have no worried at all. And monthly salary wouldn't be cut again to pay this debt and you can use that salary to a better purpose.

Now if choose to be sad. You can lament this situation by telling to yourself that you are a poor person because couldn't use that bonus to buy new gadget, new shoes, new clothes and the other new things. Sure right now your heart will full with sadness.

#Experience


I realize this when I faced a situation like the example above. In my opinion, it is just like a game of mind. If I put my mind into a good situation and the end will be good too. But if I put my mind into the sadness and for sure I will experience sad situation.

I think it's depend on ourself to decide whether want to be happy or sad..

Friday, January 23, 2015

Hewan Yang Identik Dengan Bau Tidak Sedap

Setelah membahas tentang hewan yang identik dengan keindahan dan keanggunan, kali ini saya akan mengupas tingkah laku unik hewan yang berhubungan dengan bau.

Bau yang tidak sedap.


Ya..
Siap-siap menutup hidung!!


Ini dia hewannya

Yuk, tanpa menunggu besok, langsung cek satu per satu hewan tersebut. Hewan yang doyan menembakkan bau tidak sedap..

(1) Walangsangit

Berbeda dengan saudaranya, yaitu walangkekek, walangsangit ternyata mempunyai tingkah laku yang menjengkelkan.
Bahkan menyebalkan.

Sebenarnya dia yang merasa jengkel karena kita ganggu atau memang sifatnya yang agak menjengkelkan?
Whatever..

Walangsangit akan mengeluarkan bau yang aduhai di hidung ketika kita bersentuhan dengannya, baik itu sengaja karena ingin mengusirnya atau tidak sengaja disenggol sehingga dia merasa dilecehkan.

Yang jelas bau itu pastinya tidak akan pernah anda ingin temui lagi.. Pernah kan menghirup baunya?
Ga enak pokoknya...


(2) Sigung

Hewan yang mirip dengan rubah ini memiliki ciri khas yang bisa dilihat pada tubuhnya, yaitu bulunya yang hitam dan putih. Sigung tanpa ragu memuntahkan bau menyengat bagi siapapun yang mencoba menjahilinya.

Kalau di film kartun, sigung akan mengeluarkan bau yang bau ini dari bagian belakang tubuhnya dan membuat makhluk disekitarnya lari menghindar, karena tidak tahan dengan sensasi menyengat parah di indera penciumannya.


(3) Semacam tikus

Ada hewan sejenis tikus dan yang jelas hewan ini bukan tikus (tapi mirip tikus kok dan saya tidak tahu apa Bahasa Indonesia dari hewan ini), ketika merasa terancam maka ia akan mengeluarkan bau pesing.

Mengapa saya tahu dia merasa terancam?

Karena setiap kali saya berusaha untuk mengusirnya dengan baik, baik itu menggunakan tongkat atau sapu, ia selalu membalasnya dengan bau pesing ini.

Larinya cepat seperti tikus dan senang bersembunyi ditempat-tempat gelap dan tertutup seperti di bawah sofa atau belakang lemari. Siapa coba yang mau rumahnya dipenuhi dengan hewan yang senang pipis sembarangan seperti itu.

Oh ya..
Namanya curut.


Yang umum dijumpai

Pernahkan berjumpa hewan seperti di atas dan membuat anda harus melakukan jurus cepat menutup hidung?

Kalau sigung terus terang saya belum pernah mengadakan pertemuan dengannya.
Tapi dari apa yang dilihat di televisi, bau yang dikeluarkannya sungguh membuat orang disekitarnya sangat tersiksa.

Curut dan walang sangit adalah dua hewan yang mudah dijumpai di Indonesia. Walang sangit berkeliaran biasanya saat musim padi.
Jumlahnya tiba-tiba banyak.

Sedangkan curut tidak mengenal musim.
Kalau ia mengetahui ada tempat lembab dan gelap untuk nongkrong, ia pasti datang dan tinggal disana.


Baca juga :

Antara Sepakbola dan Istirahat, Pilih Yang Mana?


Sudah tidak terbantahkan lagi..

Bahwa sepakbola merupakan olahraga yang paling digemari diseluruh muka bumi ini.

Bahkan..

Kalau ada acara besar seperti Piala Eropa dan Piala Dunia, seluruh penduduk bumi akan larut di dalamnya.

Lebih menariknya lagi..
Para cewek yang terbiasa bergosip pun ikut menggosipkan pemain-pemain yang berlaga disana.

Saya juga merupakan fans fanatik dari sepakbola.

Dulu semasa remaja saya adalah pemain paling berbakat di kompleks rumah dan pemain yang paling ditakuti untuk diajak bermain oleh anak TK...

Sayapun punya klub kesayangan dan akan selalu menontonnya ketika klub ini bertanding.

Itu dulu

Rasa fanatik terhadap sepakbola akhir-akhir ini mulai meluntur semenjak mulai bekerja, beda ketika masih bujang yang masih tidak terlalu peduli dengan masalah uang (karena sudah mendapatkan kiriman, hahahaha).

Kalau dulu bisa berdagang menonton beberapa pertandingan sekaligus,

Dan sekarang..

Saya akan bangun pagi-pagi untuk menonton cuplikan sepuluh pertandingan sekaligus. Lumayan lah, jadi tahu hasilnya..

Waktu di rumah..

Saya manfaatkan untuk bermain bersama anak dan mendapatkan istirahat yang cukup di malam hari agar tetap bugar diesok harinya.

Maaf ya sepakbola,
Sekarang aku sudah membuatmu menjadi yang nomer dua..



Baca juga :




Mulai memilih

Ketika ada pertandingan yang dimainkan pada sore hari, itulah pertandingan yang akan saya tonton.

Baik itu liga lokal ataupun liga internasional.

Waktu sore hari merupakan waktu yang pas untuk bersantai menonton bola karena tidak perlu bergadang dan menghabiskan energi.

Itupun kalau istri tidak ada di rumah..

Kalau dia ada..

Maka kamipun akan menonton bersama sambil  rebutan remote televisi..

Nonton bola rame-rame bareng teman kos sampai pagi tinggal kenangan saja. Tidak akan pernah berulang lagi.

Sekali lagi..

Karena tuntutan pekerjaan..

Pagi-pagi harus bangun, mempersiapkan diri untuk pindah ke kamar sebelah dan tidur lagi..

Tentu saja tidak..
Istri akan memberikan pujian terbaiknya nanti ke saya..

Bangun bugar dipagi hari adalah pilihan menarik dan itulah yang harus saya lakukan. Karena tidak mau ketika bekerja merasa ngantuk dan tidak maksimal..

Pilihan mantap

Pokoknya sekarang yang menjadi pilihan utama adalah istirahat

Bergadang demi menonton sepakbola hingga dini hari diputus dulu deh. Ini demi kesehatan dan juga demi kelangsungan hidup saya.

Kebutuhan akan uang lebih penting sekarang dan selamat tinggal bergadang.....

Investasi Yang Cocok Bagi Mahasiswa dan Pelajar SMA

Jaman sekarang sudah banyak kita jumpai ada anak muda yang sudah sukses dan menghasilkan gemerincing uang dalam jumlah yang mencengangkan.

Bahkan diantara mereka masih ada yang masih mengenyam bangku sekolahan. Usaha yang digeluti bisa disandingkan dengan kegiatan belajarnya masing-masing.



Usaha yang umum mereka lakukan biasanya adalah berjualan produk baik itu secara online ataupun langsung pintu ke pintu. Produk yang dijual diantaranya:

  • kencantikan, 
  • tas, 
  • baju 
  • kerajinan dan sebagainya.
Kalau contoh diatas adalah jenis pekerjaan sampingan yang bisa dicoba oleh para pelajar..

Tapi disini sekarang saya akan coba membahas mengenai investasi apa sih yang bisa digeluti oleh anak kuliahan atau pelajar SMA. Namanya juga investasi, hasilnya akan ketahuan setelah jangka waktu tertentu.


Gunakan komputer dan internet


Modal atau sumber daya yang bisa digunakan untuk melakukan investasi ini sudah sangat umum dijumpai.

Mereka adalah komputer dan internet.

Rasanya para siswa sekarang pasti sudah pada memiliki gadget ini..

Apakah kita akan berjualan?
Ya, ada hubungannya dengan berjualan dan andapun tidak akan terlalu repot mengurus penjualan itu.

Kok bisa?

Yuk kita lanjutkan lagi.

Kalau berjualan secara langsung menurut saya itu bukan investasi ya, karena hasilnya sudah langsung kita peroleh ketika barang laku.

Tapi cara ini menggunakan pendekatan yang agak berbeda.

Komputer dan internet yang anda punyai di kamar, cobalah berdayakan agar bisa membantu kita dalam memperoleh uang suatu saat nanti. Waktu yang diperlukan tidak banyak kok, satu jam seharipun sudah sangat cukup untuk melakukan investasi ini.

Investasinya berupa sebuah blog.




Mengapa blog?


Sekarang banyak orang menghilangkan dahaga rasa ingin tahunya dengan berkeliling di internet. Mereka mencari segala hal disana karena prosesnya cepat dan murah.

Inilah yang bisa anda manfaatkan untuk menjadi ladang investasi.

Buatlah blog yang bisa membantu orang lain dengan artikel-artikel yang bermanfaat.

Bahaslah mulai dari berbagai hal yang akrab dengan anda, tulislah dengan cara yang menarik dan membuat para pembaca larut didalamnya. Artikel yang ditulis haruslah dari pemikiran sendiri dan tidak menyontek milik orang lain. 

  • Kalau anda gemar komputer, cobalah buat tulisan yang berhubungan dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan komputer, 
  • Kalau gemar olahraga buat juga tulisan dengan topik tersebut dan sebagainya. 
  • Bahkan bila perlu tulis apapun yang anda anggap itu menarik dan unik.


Mencicil


Cobalah tulis artikel setiap hari satu atau dua buah saja dahulu, setelah itu pelajarilah seluk beluk dunia blogging lebih dalam lagi.

Ini agar pengetahuan tentang dunia blog semakin bertambah dan membuat kemampuan anda menjadi lebih baik lagi.

Menabung
Menabung
Jika anda rajin setiap hari menulis satu artikel atau dalam seminggu menulis sebanyak 5 buah, itu sudah perkembangan yang sangat bagus.

Mengingat anda harus belajar untuk mendapatkan prestasi yang baik dikampus dan disekolah. Anggap blog sebagai hiburan saja dan sarana untuk membagikan pengalaman unik anda kepada yang lain.

Misalnya seminggu anda berhasil membuat 5 artikel, sebulan berarti 20 artikel dan dalam setahun anda sudah punya 240 artikel.

Ini sudah cukup banyak dan lakukanlah terus dengan baik agar jumlah artikel semakin bertambah.

Kalau misalnya anda SMA dan mulai nge-blog dari kelas 7, berarti ketika tamat SMA anda sudah punya banyak artikel yang bisa dibagikan kepada pembaca. Semakin banyak artikel, itu semakin bagus karena bisa meningkatkan jumlah halaman yang dibaca/pageviews.

Aktivitas ini bisa dilanjutkan sembari anda melanjutkan kuliah di perguruan tinggi  dan terus berusaha menambah koleksi  tulisannya.

Lakukan aktivitas blogging seperti biasa dan jangan sampai mengganggu proses belajar dikampus dan tugas-tugas harus selalu diutamakan.


Apa untungnya?


Setelah bersusah payah menulis artikel yang banyak, terus apasih untungnya bagi anda?


Dapat saya jelaskan seperti ini :

  • Artikel yang banyak, membuat blog anda mendapatkan banyak pageviews 
  • Pageviews gede, bisa membuat artikel nangkring di halaman pertama google 
  • Blog yang ada dihalaman pertama google, membuatnya memiliki kesempatan untuk menjaring lebih banyak pembaca.

Pengunjung dan pageviews yang banyak inilah akan menjadi ladang uang bagi anda. 
Caranya? 
  • Anda bisa memasang iklan dalam blog 
  • Dan jika ada pengunjung yang mengkliknya, anda akan mendapatkan uang.
    Bagaimana?


Setelah bertahun-tahun menulis artikel di blog, akhirnya anda berhasil membuat para pembaca semakin hari semakin bertambah dan inilah hasil investasi yang diinginkan.

Pengunjung banyak akan memperbesar peluang untuk mendapatkan uang.

Jadi sekarang anda sudah berhasil memetik untung dari apa yang sudah dilakukan beberapa tahun belakangan. Atau jika rajin, mungkin dalam setahun dua tahun sejak pertama kali mulai nge-blog, uang sudah bisa mengalir ke kantong.

Bahkan ketika anda tamat kuliah dan mulai bekerja di suatu perusahaan, blog pun akan tetap mengalirkan uang walaupun anda sibuk dengan kegiatan lain. Blogpun bisa tetap dirawat dengan mengisi beberapa artikel setiap minggu agar tetap fresh dan membuat pembaca senang.



Ingat!!


Dan harus diingat ya, utamakan selalu pelajaran dan tugas dari sekolah atau kampus. Menulislah disaat anda sedang tidak sibuk atau banyak waktu luang.

Saat libur panjang merupakan waktu yang pas untuk mengisi blog dengan banyak artikel. Daripada libur hanya dihabiskan untuk malas-malasan, mending digunakan untuk investasi bukan?




Tolong ini diingat!!
  • Utamakan kegiatan dan tugas belajar
  • Mengurus blog jika mempunyai waktu luang lega
  • Sebagai pelajar, prestasi adalah yang utama.
  • Manfaatkan hari libur sekolah untuk menulis.

Dalam blog yang anda jual kepada pembaca adalah artikel yang sudah ditulis itu.

Anda menjual artikel dan pembaca mendapatkannya secara gratis. Sekali lagi uangnya akan datang dari iklan yang tertempel disana.

Nah bagaimana, apakah ingin mencoba investasi yang satu ini?
Semuanya terserah anda, yang penting belajar harus nomor satu dan kejarlah prestasi dengan baik..


Baca juga :