Thursday, December 31, 2015

4 Daerah di Indonesia yang Menjadi Tempat Favorit Merayakan Tahun Baru

happy new year

Tahun baru merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang.
Mereka akan berkumpul bersama dan merayakan hari spesial ini dengan berbagai cara.

Contohnya :

  • Masak-masak dan makan bersama
  • Berkumpul dengan keluarga
  • Menikmati kembang api dan lainnya.
Jadi tidak heran jika tahun baru merupakan pesta bagi semua orang di dunia ini.

Bagaimana dengan di Indonesia??

Tidak kalah meriah tentunya..

Perayaan tahun baru sangatlah meriah dan selalu disemarakkan jutaan orang penduduknya.

Kota mana yang kira-kira paling ramai ya??

Kalau ngomongin kota mana yang paling ramai pesta tahun barunya, saya ada beberapa alternatif.
Daerah ini pastinya akan dipadati oleh banyak orang dari berbagai tempat di Indonesia.


1. Jakarta
Walaupun sudah terkenal dengan macetnya, namun Jakarta tetap menjadi tempat favorit bagi banyak orang untuk merayakan tahun baru.

Pusat-pusat keramainnya antara lain :

  • Monas
  • Bundaran HI
  • dan juga Ancol
Dalam siaran televisi, saya melihat ada satu keluarga yang sengaja datang ke Jakarta untuk merayakan tahun baru lho. Mereka berasal dari luar jawa..

Jadi Jakarta memang masih memiliki daya magnet bagi banyak orang untuk merayakan tahun baru..

Baca juga :

2. Bali
Bali memang sangat terkenal sebagai tempat tujuan wisata baik warga lokal maupun luar negeri.

Nah, perayaan tahun baru pun akan sangat meriah sekali di Bali dan jutaan wisatawan sudah mulai memadati daerah yang terkenal dengan budayanya ini.

Pusat kemeriahan tahun baru di Bali bisa dilihat di :

  • Pantai Kuta
  • Lapangan Puputan Badung
Jadi sudah terbayang kan bagaimana padatnya daerah ini ketika tahun baru tiba??

Baca juga :




3. Jogjakarta
Jogja memang kota yang memiliki daya tarik besar bagi banyak orang di Indonesia untuk datang berkunjung.

Saya sendiri sangat merasa nyaman ketika tinggal di kota ini selama 5 tahun dan sekarang masih sering menderita kangen berat untuk datang kesana.

Perayaan tahun baru di Jogja pastinya sangat meriah dan akan banyak wisatawan datang ke sini untuk merayakan tahun baru.

Mungkin yang menjadi pusat keramaian di kota ini adalah :

  • Alun-alun Jogja
  • Tugu Jogja
Bukan hanya itu saja, karena hampir semua tempat di kota ini akan sangat ramai oleh para pelancong..

Baca juga :

4. Bandung
Bandung merupakan kota favorit bagi banyak orang untuk berlibur dan tak terkecuali pada malam tahun baru.

Bisa dipastikan kalau di kota ini perayaan malam tahun baru akan sangat meriah dan ramai.

Bagi saya, Bandung adalah kota yang kreatif, sejuk dan sangatlah menarik..

Baca juga :


Jadi, kota mana yang menjadi
pilihan anda??

Nah, apakah anda sudah memutuskan untuk menghabiskan malam tahun baru di kota mana??
Jakarta, Bali, Jogja atau Bandung??

Bagi anda yang sudah tinggal di salah satu kota tersebut, tentu anda akan sangat mudah sekali berangkat ke pusat perayaan tahun baru kan??

Tapi bagi anda yang tidak bisa datang ke kota  tersebut, perayaan masih bisa dilakukan dengan berkumpul bersama keluarga dan mengobrol sampai larut malam..

Sama persis seperti yang akan saya lakukan... hehehe...



Thursday, December 10, 2015

4 Hal Menarik Tentang Warna yang Harus Diketahui

color

Warna merupakan salah satu unsur yang selalu membuat dunia ini terasa lebih indah. Bisa dibayangkan jika hanya ada black and white, kurang seru rasanya ya...

Dan jika kita mau membedah hal-hal menarik yang tersembunyi di dalamnya, ternyata banyak juga hal-hal menarik yang bisa kita peroleh.

(Baca juga : Mari ketahui hal-hal menarik tentang awan)


Apa saja hal menariknya??
Ada beberapa hal menarik yang berhasil saya kumpulkan berhubungan dengan warna dan lebih lengkapnya akan saya beberkan lagi di bawah ini.

Dan sayapun yakin kalau anda pasti belum mengetahui sebagai besar darinya..


1. Jumlahnya jutaan 

Jika anda mengira kalau warna hanya ada :

  • merah
  • hitam 
  • kuning
  • biru
  • dan beberapa sohibnya lagi yang sering dinyanyikan anak TK
Berarti anda salah lho..

Kok bisa??
Karena jumlah warna itu sangatlah banyak dan lebih dari 10 juta warna lho..

Ga percaya??
Coba deh cek di internet dan cari dengan kata kunci jumlah warna, maka andapun akan tahu..

(Baca juga : Hal-hal yang bisa anda peroleh gratis berkat internet)



2. Bisa memberi perintah

Emang ada warna yang bisa memberi perintah??

Pasti tidak percaya kan??
Tapi kalau anda sudah membaca artikel yang satu ini, sayapun yakin anda akan sangat setuju dengan isi tulisannya.

Setiap haripun kita bisa diperintah olehnya dan semua orang pun sangat patuh kepada warna ini.

Hebat sekali ya??

Nah, langsung baca artikelnya dibawah ini :

==>> Inilah lampu warna yang bisa memberi perintah kepada anda



3. Menjadi pembeda yang cerdas

Warna juga memiliki fungsi yang sangat menarik dan fungsi ini hampir setiap hari kita terapkan.
Anda belum menyadarinya saja, tapi segera anda akan setuju dengan manfaat yang satu ini.

Contoh kecilnya adalah :

  • Anda akan langsung segera tahu kalau seorang anak itu SD atau SMP dari pakaian yang dikenakan bukan??
Itulah manfaat warna sebagai pembeda dan untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikel nya dibawah ini ya..





4. Ciri kepribadian anda

Warna juga bisa mencirikan kepribadian dari anda sendiri lho dan ini bisa ditentukan dengan warna kesukaan.

Sayapun menemukan kecocokan dengan kepribadian sendiri ketika dicocokkan dengan warna kesukaan.

Anda bisa mengeceknya di internet dan cocokkan dengan warna yang disukai..

(Baca juga ; Beberapa tindakan yang akan membuat hidup menjadi lebih bahagia, aman dan nyaman)



Kesimpulan
Jadi, warna itu tenyata tidak hanya berhubungan dengan warna yang ada di dalamnya saja kan?

Banyak hal yang bisa digali lagi dari warna tersebut.
Contohnya adalah 4 hal diatas tadi.

Mungkin masih banyak lagi hal menarik yang belum diungkap.
Tapi sayang, otak saya mentok sampai 4 saja..

Apakah anda mau membantu melengkapinya lagi??
Jangan ragu-ragu ya!!

Segera tuliskan ide anda di kolom komentar untuk semakin menambah wawasan kita tentang warna.

Sharing is beautiful right??



Monday, December 7, 2015

Inilah Cara Bermain Gitar Tanpa Menggunakan Gitar

Ungkapan "tidak ada yang tidak mungkin" sangat cocok dengan artikel ini, yaitu bermain gitar tanpa menggunakan gitar yang asli.

Mungkinkah??



Tentu saja mungkin..

Jika biasanya bermain gitar dilakukan dengan gitar beneran, menggesek senar gitar dan menghasilkan suara sesuai dengan chord yang dipilih, tapi tidak dengan cara ini..
Jauh berbeda..




Tidak perlu pakai gitar asli

Yap..
Benar sekali..
Gitar asli sudah tidak diperlukan..

Terus apa dong yang dipakai?


Cara memainkannya masih sama dengan menggesek senar, 
tapi senarnya tidak nyata.

Nah..
Tambah menarik kan??

Gunakan "aplikasi gitar.."

Ya...
Yang dipakai adalah aplikasi gitar yang banyak tersedia dan siap untuk di download. Kita bisa memainkannya dengan menggesek layar smartphone dengan memilih chord yang tersedia.

Mudah bukan?

Berkat teknologi, semuanya menjadi mungkin, mudah dan cepat dijangkau. Bagi yang belum bisa membeli gitar, coba deh gunakan aplikasi ini dismartphone.
Rasanya setiap orang sudah menenteng gadget ini kemana-mana.

Jadi..
Pasti sangat mudah men-download-nya.


Tidak perlu repot

Gitar yang terbungkus dalam aplikasi ini pastinya menghadirkan kemudahan dan keunggulan jika dibandingkan dengan gitar asli.
  • Tidak perlu menyetem senar, karena sudah ter-stem dengan baik
  • Nadanya tidak mungkin sumbang 
  • Yang tak kalah menarik, senar tidak mungkin putus. 

Praktis kan??
Ketika sudah terdownload, langsung gosok smartphone dan mainkan lagu kesukaan..


Mudah dibawa kemana-mana

Jadi ketika ingin bepergian dan tidak mau repot menggendong gitar besar, aplikasi ini menawarkan kemudahan.
Terus kalau ingin suaranya lebih kencang?

Pakai speaker dong!!
Speaker bluetooth sudah banyak tersedia..

Seratusan ribu juga ada..
Pasangkan gadget dengan speaker dan mainkan lagu sesukanya...

Duh...
Mudahnya hidup sekarang..


Memainkan musik dengan gadget

Aplikasi ini mulai menggelitik orang-orang kreatif dimana-mana. Mereka pun ber-eksperimen memainkan lagu bermodalkan smartphone.

Tidak hanya gitar..
Bass, drum, piano juga ada aplikasinya lho..

Mereka menggabungkan semua alat musik ini, layaknya sebuah band, dan mempertontonkan keahliannya memainkan sebuah lagu.
Keren..

Di youtube banyak..
Silahkan di cek..

Nah..
Jika ahli dalam urusan musik, cobalah menjajal cara baru ini. Unggah hasil karya di youtube atau media sosial dan siapa tahu mendapatkan pengalaman menarik..
Atau bahkan undangan main di suatu tempat..
Hmmm...


Kekurangan aplikasi ini

Ada kelebihan ada juga kekurangannya.
Apa saja??

  • Jari tidak leluasa bermain karena layar kecil
  • Terkendala baterai smartphone
  • Berpindah chord agak merepotkan, tapi kalau sudah sering dicoba akan terbiasa.
  • Bermain melodi susah..

Aplikasi gitar dijadikan tambahan untuk mengasah skill saja. Untuk memainkan lagu, gitar sungguhan masih tidak tergantikan.
Keleluasaan meng-eksplor chord dan nada belum tertandingi...

Tapi..
Bagi anda yang baru belajar gitar, boleh kok..

Sebelum terjun berkelana mencari gitar sungguhan, ada baiknya mengubek-ubek aplikasi ini. Beberapa teori musik pasti anda peroleh.
Selamat mencoba..


Baca juga :

Thursday, November 26, 2015

Online, Surga Bagi Manga Lover di Berbagai Belahan Bumi

read manga online

Manga atau komik jepang merupakan salah satu bacaan yang sangat digemari di berbagai belahan bumi ini.
Coba deh berkunjung ke toko buku, maka tumpukan-tumpukan komik yang ada sudah siap untuk anda beli.


Dominasi online
Perkembangan dunia internet yang semakin pesat dan maju, mau tak mau juga semakin mengerek popularitas manga ini.

Berkat internet, para penggemar manga dari seluruh dunia bisa membaca serial favorit mereka lewat komputer dan juga gadget.

Banyak sekali judul manga yang bisa dibaca dan dijamin andapun akan semakin puas membacanya.
Atau mungkin anda juga bingung harus membaca yang mana dulu??

Ini karena semuanya sangat menarik..

(Baca juga : Inilah manfaat membaca yang bisa membuat anda bahagia lho..)


Sayapun tidak ketinggalan
Sebagai salah satu bagian dari penggemar manga di bumi ini, sayapun sangat memanfaatkan internet untuk memuaskan hasrat membaca komik.

Salah satu komik yang menjadi favorit adalah "Naruto".
Dan bukan hanya saya saja, jutaan orang di berbagai tempat pun sangat menggilai komik ini.

Update ceritanya saya baca setiap minggu dan selalu ditunggu-tunggu.

Tidak hanya "Naruto", saya juga sangat menggemari "One Piece"..

(Baca juga : Inilah hewan yang bisa berlari diatas air seperti naruto)



Mempelajari bahasa jepang
Kemudian, gara-gara keranjingan membaca manga, sayapun akhirnya mulai iseng.
Iseng untuk mempelajari bahasa jepang.

Dan akhirnya kebawa sampai sekarang.
Setiap haripun saya masih membaca-baca bahasa jepang walaupun sudah menjadi pintar, hehehehe...
(Pintar melihat-lihat doang kok!!)

Saya tidak menyangka, gara-gara gemar manga malah belajar bahasa jepang.
Sayapun tidak tahu kapan akan bisa menerapkan bahasa ini dalam kehidupan sehari-hari, selain komat-kamit berbicara dengan diri sendiri... (Tenang, saya waras kokkkk....)

Bagaimana, apakah anda tertarik juga untuk belajar bahasa jepang??

(Baca juga : Yuk belajar berbagai frasa bahasa jepang disini)


Kesimpulan
Menurut saya :

  • Kehadiran internet semakin menambah jumlah fans manga dari berbagai kalangan
  • Ini karena kemudahan akses dan bisa dibaca dimanapun
  • Terus dengan kecepatan internet yang semakin cepat, aktivitas inipun menjadi semakin menarik dan mudah dilakukan.
Jadi tidak salah dong kalau saya bilang bahwa : "Online adalah surga bagi manga lover di berbagai belahan dunia ini"...



Saturday, November 14, 2015

Senang Ngupil? Pelan-pelan ya..



Bagi yang hobi ngupil, kegiatan ini memang menjadi sesuatu yang mengasyikkan. Manfaat yang bisa didapatkan adalah membuat hidung bersih dari kotoran.

Tapi, patut juga dicermati juga mengenai hal-hal negatif yang bisa ditimbulkan karena kebiasaan yang satu ini.


Efek negatif doyan ngupil
Kadang ketika mengupil menjadi suatu kewajiban yang harus dilakukan, maka anda juga harus memperhatikan kondisi yang ada disekeliling ya..

Jangan seenaknya sendiri nanti malah bisa menimbulkan kesan kurang enak di mata orang yang melihat. Apalagi jika anda sedang kencan PDKT dengan doi, Ia bisa "ilang feeling" ke anda lho..


Nah berikut adalah beberapa efek negatif ngupil yang perlu anda ketahui :


(1) Tidak sopan
Usahakan ngupil ketika kita sedang sendiri, jangan ngupil ditempat umum yang ramai apalagi ngupil saat sedang rapat. Wah, orang yang lihat bisa risih itu.. hehe...

Ngupil sembarangan ternyata bisa membuat persepsi orang lain ke anda itu negatif ya?? So ketahuilah situasi mana yang paling aman bagi anda untuk melakukan tugas ini!!


(2) Jangan dipaksakan
Memaksakan jari untuk masuk ke lubang hidung bisa membuat bagian dalam hidung tergores oleh kuku.

Ketika sudah tergores, maka akan menyebabkan luka.

Ouchhh...

Sakit..
  • Kalau sudah luka, hidung bisa bengkak dan rasanya tentu sakit. Apakah anda pernah mengalami hal ini? 
  • Sebaiknya kuku tangan jangan terlalu panjang karena akan mudah menggores kulit bagian dalam hidung.
Ketika hidung terluka dibagian dalam akibat goresan oleh kuku, disaat anda sangat bernafsu mencongkel si upil, hidung akan terasa perih.

Kok saya tahu?? 

Itu karena saya sudah pernah mengalaminya, hahahahahahaha...
Jadi tolong pelan-pelan dan hati-hati ya mengarahkan jari untuk mengorek si upil itu..
Kesimpulan
Jadi ngupil memang ada manfaatnya, tetapi harus diketahui juga efek negatif yang bisa ditimbulkan oleh aktivitas ini..

Jangan sampai anda :

  • Mendapatkan kesan negatif dari orang lain karena melakukan disembarang tempat
  • Hidung terluka akibat terlalu agresif dalam mengejar upil dan memaksanya keluar.
Just do it slowly brother and be careful..



Friday, November 13, 2015

Jangan Menaruh Handphone di Tempat Berbahaya Ini

Mengapa berbahaya bagi handphone atau smartphone? Karena jika kita menaruhnya ditempat ini, handphone bisa mengalami "cedera" yang bisa merusak kecantikannya..

Kalau rusak kitapun dibuat galau..



Apalagi pas tidak ada uang untuk memperbaiki ataupun membeli yang baru, nah tambah lengkap kan kebahagiaan ini, hehehe..

Nanti pacar bisa marah-marah karena kita tidak bisa dihubungi gara-gara ceroboh menaruh handphone atau smartphone.


Dimana sih tempat berbahaya itu?

Ketika melihat gambar diatas, kita sudah tahu tempat yang salah untuk menempatkan handphone. Apalagi kalau bukan pada kantong baju. Tempat ini sangat riskan bagi handphone anda yang harganya bisa jadi mahal.

Saya sangat sering sekali melihat orang yang menaruh handphone-nya di kantong baju seperti itu, dan mereka dengan santainya melenggang tanpa memperdulikan bahaya yang bisa mengintai handphone kesayangan.

Sekali meleng, smartphone terbang dan meninju lantai dengan semangat menggebu..

Bahayanya bagaimana?

Bahaya yang paling utama dan mudah dibayangkan adalah terjatuh. Kondisi terjatuh itu sendiripun berbeda-beda dan akan saya jelaskan lagi dibawah ini.

1. Terjatuh di lantai

Handphone yang menghantam lantai bisa menderita kerusakan ringan atau parah tergantung dari ketinggian jatuh. Yang paling ringan cuma lecet pada body-nya dan paling parah jika mengalami kerusakan yang berujung pada tidak bisa dipakainya handphone lagi.

Uppss..
Sayang sekali kan?

Jika harga gadgetnya mahal, apa tidak meringis tuh??

Bodi yang lecet saja bikin hati dongkol, apalagi sampai smartphone mogok kerja dan tidak mau menjalankan perintah dengan lancar.

Tambah mangkel deh..

Bagaimana jika smartphone-nya baru dibeli semenit yang lalu??
Tambah pusing deh kepala..


2. Terjatuh ke air

Nah inilah yang paling riskan bagi alat elektronik seperti handphone, menyelam ke dalam air.

Misalnya kita sedang berada di kamar mandi dan ingin mengambil air dari bak, handphone yang tersimpan pada kantong baju terselip jatuh dan meluncur mulus tanpa hambatan ke dalam bak.

Byuurr...

Apa yang kita rasakan?

Rasa penyesalan karena sudah menaruh handphone di kantong. Syukur kalau handphone anda sudah dilengkapi dengan fasilitas anti air, tapi kalau tidak bersiap-siaplah untuk melihat handphone yang "hang".

Air itu tidak pandang bulu..

Sepanjang ada celah baginya untuk menyusup, dia akan masuk. Begitu juga pada smartphone, bolong-bolognya kan banyak, air bisa dengan mudah berkunjung menyapa dalaman gadget jika tercemplung.

Sekali dibelai air, mabuklah komponen di dalamnya.

Jelas saja langsung eror..

Yang dirugikan siapa?
Kita..

Dengan menghindarkan smartphone dari kantong baju, peluang air merangsek ke dalam gadget semakin tipis dan akhirnya kitalah yang diuntungkan karena gadget awet dan bisa dipakai dalam waktu lama.


3. Menimbulkan niat jahat

Handphone yang terlihat menyembul dikantong baju bisa menarik perhatian orang-orang yang kreatif, kreatif untuk berbuat tidak baik, apalagi kalau bukan mencurinya. Ini sih bisa saja terjadi dan kita perlu waspada terhadap orang-orang kreatif yang tidak wajar ini.

Kepala smartphone yang melongo ke luar bisa dengan mudah diembat orang tidak bertanggung jawab, apalagi ditempat ramai.

Jangan lakukan ini..

Simpanlah ditempat yang aman dan tidak terlihat oleh mata-mata jelalatan yang siap menyambar gadget kesayangan..

Kesimpulan

Jadi menaruh handphone di kantong baju depan sangat tidak disarankan karena handphone bisa menderita akibat terjatuh ataupun dicopet orang tidak mempunyai hati. Sebaiknya handphone disimpan di tempat yang lebih aman lagi sehingga tidak mudah jatuh ataupun diambil orang.

Yang untung kita juga..

Kalau saya lebih senang menyimpan handphone di kantong jaket bagian dalam yang sudah ada resleting-nya. Sehingga tidak akan terjatuh dan tidak mudah terlihat dari luar.

Semoga bermanfaat ya..


Baca juga ya :

Tuesday, November 10, 2015

Inilah Hewan yang Jago Membangun Menara

Ketika sedang berjalan-jalan ke sudut rumah, saya menemukan hal yang sangat unik didekat tembok pagar.

Disitu saya menemukan menara tanah yang menjulang. Mungkin bagi manusia tinggi menara ini tidak ada apa-apanya dibanding tinggi tubuhnya.

Tapi kalau tubuh kita sekecil semut, barulah kita tahu bahwa menara ini sangatlah tinggi.

Dan hewan pembangun menara kita kali ini adalah semut.
(Baca juga : Tingkah laku unik dari semut)



Konstruksi sederhana dan menarik
Menara ini dibangun dengan baiknya dan tanpa menggunakan baja, semen ataupun beton. Hanya menggunakan tanah. Cara kerja para semut ini membangun menara sangatlah keren tentunya. Dengan tubuh sekecil itu bisa membuat bangunan tinggi.



Hewan adalah arsitek yang mumpuni



Bangunan ini memberi bukti bahwa hewan adalah ahli bangunan yang mumpuni dan mempunyai kemampuan arsitek yang baik.

Mungkin ada hal yang bisa diteliti dan dipelajari dari cara hewan ini membuat menara tanah dan bisa memberikan manfaat bagi manusia.



Rayap-pun tak mau kalah
Selain itu, di suatu gurun, ada salah satu jenis rayap yang bisa membuat rumah yang menjulang tinggi dan terbuat dari tanah. Bangunan yang mereka hasilkan ternyata sangat kokoh dan kuat lho..

Tinggi yang dihasilkan pun sangat luar biasa, bahkan bisa melebihi 2 kali tinggi seorang dewasa lho.. Wowww.. hebatnya..

Dan rayap ini ternyata adalah makanan favorit bagi hewan disekitarnya dan merekapun sering menjadi sarapan yang enak bagi si pemangsa.

Untuk lebih lengkapnya silahkan cek gambarnya di internet ya, bisa menggunakan kata kunci "termite mound".

(Baca juga : Inilah gedung tertinggi di dunia lho)

Jadi, bagaimana penilaian anda dengan kemampuan semut membangun menara tanah yang baik ini??



Tidak Bingung Lagi Dengan Bahasa Jika ke Luar Negeri Berkat Teknologi Ini

Caranya gimana agar tidak bingung dengan bahasa? Tenang, ini sangat dimudahkan dengan kemajuan teknologi.

Terutama smartphone dan internet..



Kita tidak perlu susah lagi dalam mempelajari bahasa asing. Tetapi bahasa inggris tetap menjadi modal yang utama dalam bepergian kemana-mana.

Mengapa?

Dengan mengenal bahasa inggris, proses ini akan semakin dimudahkan lho.

Lagian sekarang murid-murid sudah mulai belajar bahasa inggris dari SD, sedikit tidaknya pasti paham bahasa inggris tentunya.

Dengan bermodalkan bahasa inggris saja, perjalanan kita ke berbagai negara akan sangat dimudahkan dengan bantuan dari aplikasi teknologi ini.
(Baca juga : Bisa bahasa inggris sangat menguntungkan saya)



Contoh perjalanan

Misalnya jika anda ingin pergi ke Jepang dan tidak paham akan bahasanya, gunakanlah smartphone.

Teknologi terbaru ada aplikasi yang bisa mentranslate/menerjemahkan bahasa inggris ke bahasa Jepang.

Yang lebih keren lagi kita tidak perlu mengetiknya, cukup ucapkan apa yang kita inginkan.
(Baca juga : Sudah tahu belum 10 persamaan antara Indonesia dan Jepang? Cek disini!)





Contohnya


Misalnya anda mau mengatakan : "How old are you?".

Maka aplikasi pada smartphone tersebut akan langsung memberikan terjemahannya kepada kita langsung pakai suara dalam bahasa jepang.

Wuih... keren kan?

Ga ribet lagi deh sekarang belajar bahasanya.

Cukup pakai smartphone aja dan urusan bahasa menjadi lebih gampang. Terima kasih atas kemajuan teknologi.



Yang lebih menarik lagi


Dalam aplikasi ini andapun akan semakin dimudahkan sekali dalam berkomunikasi, bahkan dengan menggunakan bahasa indonesia saja kita bisa mendapatkan terjemahannya dalam berbagai bahasa yang diinginkan.

Caranya adalah dengan memilih pilihan bahasa terjemahannya  dulu ya.. Silahkan pilih bahasa mana yang anda inginkan.
(Baca juga : Belajar menguasai dua bahasa asing sekaligus)


Inilah aplikasinya


Nama dari aplikasi ini adalah "Google translate". Anda bisa mengunduhnya di "Play Store" dan gratis alias tidak dikenakan biaya.

Biar rasa penasaran tidak semakin berkembang, langsung saja deh jajal kemampuan aplikasi keren yang satu ini.

Dijamin andapun akan sangat mudah sekali bepergian ke luar negeri sekarang.



Cukup gunakan aplikasi ini ketika berkomunikasi dengan orang asli disana dan andapun akan sangat terbantu.

Terus aplikasi ini harus dijalankan dalam kondisi online ( ada koneksi internet ), kalau tidak ada koneksi maka tidak bisa digunakan.

Tapi jika mau, download dulu semua bahasa yang ada disana, jadi kita tidak perlu lagi menggunakan koneksi internet.

Semakin dimudahkan saja..

Tapi di luar negeri sana, internet sudah sangat mudah sekali diakses, jadi tidak perlu khawatir ya. Untuk lebih jelasnya mengenai aplikasi ini, silahkan cek di artikel berikut :

=====>>> Aplikasi penting ketika anda harus keluar negeri

More info :

Jika ingin mengetahui lebih lengkap lagi cara kerja dari aplikasi "google translate", silahkan lihat video tutorialnya di youtube.

Banyak kok video yang membahasnya..

Friday, November 6, 2015

Yuk Belajar Sukses Dari Ilmuwan Besar Thomas Alva Edison

success


Siapa yang tidak mengenal ilmuwan besar yang satu ini?? Ilmuwan yang sungguh sangat berjasa bagi perkembangan kehidupan manusia sampai sekarang.

Dengan semangat dan usaha yang pantang menyerah, beliau akhirnya bisa menghasilkan penemuan yang sangat fenomenal dan sampai sekarang masih kita gunakan dan mungkin akan sampai selama-lamanya.
(Baca juga : Penemuan penting dalam kehidupan manusia)


Penemuannya yang hebat
Thomas Alva Edison berhasil menemukan lampu pijar yang membuat suasana malam kita semakin meriah dan penglihatan pun tidak terbatasi oleh suasana gelap.


lampu pijar
lampu pijar


Penemuannya ini digunakan di setiap penjuru dunia dan perkembangan lampu semakin hari semakin canggih saja. Tentu saja perkembangan ini terjadi berkat kegigihan beliau mencoba dan mencoba sampai berhasil.
(Baca juga : Gelap itu indah lho, tidak percaya??)


Semangat yang membara
Sebelumnya, ada beberapa hal menarik yang ada dalam penemu kita kali ini :

  • Sejak kecil Edison mengalami masalah dalam hal pendengarannya
  • Beliau menghabiskan lebih banyak waktunya belajar di rumah ketimbang di sekolah dan diajar oleh ibunya yang berprofesi sebagai guru juga.
  • Beliau sangat gemar membaca
Walaupun mengalami masalah dengan pendengarannya, itu tidak menghalanginya untuk berkarya dan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat.

Semangatnya tetap membara dan membuatnya terus melaju mencapai segala hal yang sudah dicita-citakannya.


Ribuan penemuan lainnya
Tidak hanya berhasil menemukan lampu pijar saja, Edison pun berhasil menemukan banyak penemuan lain dalam bidang teknologi.


thousand invention


Beberapa contoh yang populer adalah :

  • Phonograph
  • motion picture dan untuk lebih lengkapnya silahkan cek di internet lagi ya...
Dan bukan hanya itu saja, beliau juga berhasil memegang ribuan hak paten dan ini sudah sangat lebih dari cukup bagi saya untuk menyebut beliau adalah Ilmuwan besar dunia.
(Baca juga : Bangunan-bangunan menjulang tinggi di dunia)


Inilah yang bisa kita pelajari
Banyak hal tentunya yang bisa kita pelajari dari "ilmuwan besar" kita yang satu ini dan beberapa diantaranya pasti sudah bisa anda simpulkan setelah membaca uraian di atas.

#Tidak mudah menyerah
Walaupun sering mengalami kegagalan ketika menemukan lampu pijar, tapi beliau tidak pernah berhenti dan menyerah.

Beliau selalu mencoba dan mencoba sehingga apa yang sudah diyakininya menjadi kenyataan dan kesuksesanpun dalam genggaman.


#Gemar belajar
Pribadi gigih seperti ini tentunya adalah pribadi yang gemar belajar dan belajar. Ketika menemukan kesalahan, maka ia akan mempelajari dimana kekeliruannya dan menemukan solusi untuk itu.
(Baca juga : Apasih untungnya kuliah di luar negeri??)


#Tidak terbatasi keadaan
Ditengah kondisi pendengaran yang kurang begitu baik, beliau tidak peduli dengan hal tersebut dan itu bukanlah penghalang bagi keinginan kuatnya untuk mencoba dan belajar.

Dan hasilnya sudah kita ketahui bersama, banyak penemuan terkenal berhasil beliau hasilkan berkat usaha keras dan gigihnya.

#gigih dalam mencoba
Keinginan kuat untuk berhasil membuat Edison menjadi pribadi yang tangguh dan teguh dalam pendirian. Buktinya apa??

Sebelum ia berhasil menghasilkan lampu pijar untuk pertama kalinya, ribuan percobaan sudah ia lakukan dan mengalami kegagalan.

Jika saja ia berhenti di penghujung jalan, mungkin kita tidak akan bisa menikmati lampu pijar yang menerangi rumah di malam hari.

Dari sini saja kita sudah bisa mengetahui bahwa Thomas Alva Edison adalah orang yang berpendirian teguh dan tidak mengenal menyerah.
(Baca juga : Kesalahan membuat kita semakin mahir)


******************************

Melihat perjuangan dan usaha Thomas Alva Edison dalam berkarya, membuat hati dan tubuh saya merinding. Sangat ingin mengikuti jejak beliau dalam menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.

Oleh karena itulah saya menulis artikel ini,

  • agar mengingatkan saya bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika saya mau berusaha terus menerus tanpa mengenal lelah.
  • apa yang diyakini pasti akan bisa diraih jika mau terus mencoba.
Semoga andapun menemukan semangat yang sama dengan saya dalam berkarya dan bekerja agar menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.


Thursday, November 5, 2015

Melihat Tempat Lain Dengan Dimensi Baru Berkat "Google Street View"



Google street view memberikan cara lain dan menarik untuk menikmati berbagai pemandangan yang ada disetiap pojokan dunia ini.

Kalau kita menikmati foto seperti biasa, maka hanya bisa melihat apa yang ada di depan kita, tanpa bisa melihat disekitarnya lagi.

Nah kehadiran google street view ini menawarkan dimensi dan cara pandang baru bagaimana kita menikmati foto dari suatu pemandangan.
(Baca juga : Manfaat kamera yang perlu diketahui)


Ayo coba lihat fotonya
Sebelumnya anda harus masuk dahulu ke situs dari street view ini dan bisa langsung di klik pada link berikut : Google Maps Street View

Setelah masuk ke dalam situsnya, anda akan disajikan berbagai macam foto yang siap untuk dijelajahi. Silahkan pilih salah satu fotonya..

(Baca juga : Manfaat unik kolom pencarian google yang harus anda ketahui)

#Mari kita putar-putar
Sekarang giliran kita untuk melihat apa saja pemandangan yang ada disekitar foto tersebut. Caranya adalah dengan menahan kursor pada foto yang sudah dipilih, kemudian gerakkan ke kanan, kiri, atas, bawah pojok dan seluruh arah pun bisa. Terserah anda...



"Putar ke segala arah"



Disinipun anda bisa mendapatkan pemandangan sekitar yang terekam kamera ketika proses pengambilan gambar berlangsung.
(Baca juga : Cara membuat foto tampil lebih menarik lagi)


Menarik kan??
Berkat teknologi pengambilan gambar yang seperti ini, kita bisa mendapatkan hal-hal baru disekitar lokasi pengambilan foto yang sebelumnya tidak mungkin diperoleh jika menggunakan kamera biasa.

Setelah puas melihat suatu foto, silahkan cek lagi foto-foto yang lainnya  dari berbagai belahan dunia seberang.

Dengan cara inipun kita bisa meningkatkan pengetahuan kita akan daerah dan kehidupan yang berlangsung disana...

Selamat mencoba..



Monday, November 2, 2015

7 Langkah Kecil Untuk Membuat Indonesia Semakin Maju

maju indonesia


Sebagai generasi muda yang penuh dengan energi kreatif dan ide-ide cemerlang, sudah seharusnya anda lebih memajukan Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

Jika Indonesia semakin maju maka :

  • Kesejahteraan meningkat
  • Kehidupan semakin mudah dan menyenangkan.
Nah siapa yang tidak ingin bangsanya sendiri berada dalam level tersebut dan menyejajarkan diri dengan bangsa lain yang sudah melesat di depan???


Yuk lakukan langkah kecil ini!!
Jika anda berpikir harus melakukan sesuatu yang besar dahulu agar bisa membuat Bangsa Indonesia semakin maju, maka pemikiran anda sangatlah benar, benar-benar harus ditinggalkan.

Kok begitu sih??
Kalau mau menunggu untuk melakukan sesuatu yang besar dahulu, kapan dong terwujudnya?? Perlu waktu yang lama untuk menghadirkannya menjadi kenyataan.

Tapi jangan khawatir!!
Ada langkah kecil dan sangatlah mudah sekali anda lakukan untuk membantu negara kita lebih maju dan maju lagi..

Ok, dibawah ini adalah beberapa tindakan nyata dan jitu untuk mempercepat kemajuan bangsa :


1. Lebih rajin membaca
Membaca membuat kita "ngeh" dan mengerti dengan apa saja yang sudah berlangsung di dunia ini dan akan semakin mempertebal wawasan anda sebagai generasi muda.

Pengetahuan yang banyak memudahkan anda bergaul dengan orang lain dan komunikasipun bisa dijalin dengan mudah serta menyenangkan.

Selain itu, dengan membaca, anda bisa mendapatkan inspirasi baru yang pastinya berguna bagi hidup anda. Contohnya :

  • Anda mendapatkan ide untuk menyelesaikan proyek yang sedang dipegang
  • Mendapatkan ide untuk usaha dan lainnya.
Sumber bacaan sendiri sudah sangat banyak dan yang paling mudah serta cepat aksesnya adalah internet. So galilah pengetahuan sebanyak-banyaknya agar bangsa kita semakin maju dan melesat ke depan.
(Baca juga : Inilah manfaat membaca yang bisa membuat kita bahagia lho)


2. Kurangi main game
Bermain game sih boleh saja, tapi jangan menjadikannya sebagai kewajiban dan mendapatkan porsi yang lebih banyak dibandingkan yang lain.

Gunakanlah waktu yang ada untuk lebih banyak belajar dan membaca agar kualitas diri anda semakin bertambah dan bertumbuh. Setuju ya???
(Baca juga : Pelajaran yang bisa dipetik dari sebuah game)



3. Kuasai teknologi
Di tengah gempuran teknologi dan gadgetnya yang semakin gencar dan hebat ini, mau tidak mau anda harus terjun di dalamnya.

Anda harus mampu menguasai teknologi tersebut, terutama dalam bidang komputer. Mengapa?? Karena komputerisasi dalam berbagai bidang sangat banyak sekarang dan bukan tidak mungkin anda menemukan usaha anda disana.
(Baca juga : Inilah kemampuan dasar komputer yang harus dikuasai)



4. Lebih produktif lagi dan lagi
Produktif artinya mampu menghasilkan karya yang lebih dari biasanya. Hal ini bisa dilakukan dengan menyiasati waktu-waktu kosong dan digunakan untuk meneliti materi baru untuk kemudian bisa diwujudkan menjadi produk baru.

Semakin produktif dan kreatif anda sebagai generasi muda, maka negara kita akan semakin berkembang dan bisa menyemati kaula muda yang lain agar terus berkarya dan berprestasi.
(Baca juga : Jika rajin dan kreatif maka uangpun akan mengalir)



5. Tambah rajin bekerja
Banyak sekali arti bekerja yang bisa kita beberkan satu per satu dan yang paling penting adalah anda bisa menghasilkan uang guna memenuhi kebutuhan sendiri dan juga keluarga.

Disini yang paling penting adalah anda berhasil menyejahterakan keluarga sendiri, dimana keluarga merupakan kelompok terkecil dalam negara ini.

Selain itu, dengan semakin rajin bekerja, maka tingkat pengangguran di negara kita akan semakin berkurang dan hasilnya adalah negara kita menjadi semakin maju dan sejahtera.

Atau bagi anda yang masih menganggur, mengapa tidak menciptakan peluang usaha sendiri???
(Baca juga : Inilah arti penting dari bekerja)



6. Mempelajari bahasa asing
Penting sekali lho menguasai bahasa asing di dunia yang sempit ini, minimal anda harus bisa menguasai bahasa inggris dengan baik dan benar.

Pergaulan akan menjadi semakin mudah dengan orang asing dan andapun bisa mendapatkan ilmu-ilmu berkat bergaul dengan mereka. Sehingga bisa diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari agar anda semakin sejahtera.
(Baca juga : Bisa menguasai bahasa inggris sangat menguntungkan saya)



7. Rajin menulis
Apa hubungannya dengan kemajuan suatu bangsa???
Begini, misalnya anda adalah anak muda yang berprestasi dan sudah sukses dengan karirnya, maka menulis bisa dijadikan ajang untuk berbagi dengan anak muda lainnya.

Anda bisa menulisnya di blog atau di koran, dan sebarkanlah kepada teman-teman atau khalayak umum. Manfaat yang bisa anda petik adalah :
  • Bisa memacu teman-teman muda lain agar bisa menjadi seperti anda.
  • Berbagi pengetahuan dan tips agar yang lain bisa meniru anda
  • Menjadi pribadi yang gemar berbagi kesuksesan dan kebahagiaan.
Nah kalau anda bisa mempengaruhi banyak anda muda agar semakin maju dan berprestasi, bisa dibayangkan bagaimana majunya bangsa ini ke depan???
(Baca juga : Tren peningkatan anak muda yang kaya)


Tidak susah bukan??
Ternyata tidak terlalu susah bukan untuk menghantarkan bangsa yang kita cintai ini menjadi semakin maju dan terus bertumbuh???

Dengan dimulai dari hal-hal kecil yang nanti akan semakin menjadi kebiasaan dan akhirnya akan menghasilkan sesuatu yang besar, dimana itu merupakan cita-cita anda dari dahulu..

Betul tidak???



Sunday, November 1, 2015

Hati-hati Berkendara Ketika Ada Anjing di Jalanan

dog everywhere


Berkeliling disuatu daerah dengan menggunakan motor sangatlah asyik dan menyenangkan. Apalagi kalau ada cewek cakep yang memeluk dari dibelakang. Wah, lengkap sudah kebahagiaannya...

Jangan sampai kebahagiaan yang sudah anda dapatkan bersama pasangan ini buyar dan hilang gara-gara anda menabrak anjing yang sedang galau di tengah jalan.

Kasihan doi kan kalau kulit putihnya yang lembut itu lecet-lecet gara-gara anda terlena dengan wajah imut si anjing???
(Baca juga : 5 keajaiban cinta yang  selalu membuat penasaran dan heran)


Lakukan ini!!
Anjing memang paling jago dalam urusan membuat pengendara motor panik dan kebingungan dengan gerakan lincah yang tidak bisa diprediksi.

Ketika kita lewat di jalanan dan ada anjing yang sedang memikirkan hubungannya yang baru kandas dengan si doi, ia terlihat kalem dan tanpa ekspresi.

Dan ketika motor sudah mendekat dengannya, eh dia tiba-tiba mengambil keputusan untuk menghadang laju motor kita.




"Kitapun bisa terjatuh"



Dalam hal ini kita bisa dibuat panik dan tak jarang hasil akhirnya adalah tabrakan yang bisa membuat kita jatuh dan terluka.
(Baca juga : Coba atasi panik dengan cara ini)



Contoh kasus
Kasus kecelakaan karena berbenturan dengan anjing sudah sering saya dengar dan keluarga sayapun ada yang pernah mengalaminya.

#Cerita sepupu saya
Waktu itu sepupu saya sedang berangkat ke kantor pagi-pagi. Karena terburu-buru dia menggeber motornya dengan kecepatan yang jauh dari lambat.

  • Tanpa dia sadari, tiba-tiba sudah ada anjing galau yang merenung di tengah jalan
  • Brakkkk.... sreettttt.... gubraaakkkkk.....
  • Sepupu sayapun berguling-guling di jalanan dan akhirnya berhasil dihentikan oleh got diseberang jalan.
  • Iya, sepupu saya nyemplung ke dalamnya dan mengalami luka-luka memar yang menganga.


#Cerita teman saya
Teman sayapun ada beberapa orang yang terlibat tabrakan dengan anjing-anjing yang bergerilya dijalanan dan luka gores pun menjadi cerita selanjutnya.
(Baca juga : Bila menggigitnya, anda bisa merasakan penderitaan yang mendalam)


Meningkatkan kewaspadaan
Jika anda sudah mengenal di suatu daerah tertentu adalah tempat mangkal dari anjing-anjing pengangguran, maka sebaiknya hati-hati dalam berkendara.

Hal ini juga berlaku ketika berkendara di suatu daerah baru dan belum pernah di kunjungi sebelumnya, maka perhatikanlah hal-hal berikut ini :

Pokoknya hati-hati selalu ya dan jangan ngebut-ngebut di jalanan, agar anda selamat sampai di tujuan..



Saturday, October 31, 2015

Merasakan Internet di Negara Dengan Kecepatan Internet Tercepat Dunia



Internet dengan kecepatan tinggi pasti menjadi idaman dari semua netter bukan? Apalagi yang aktif di bisnis online, para pengelola website dan juga para blogger, internet kecepatan tinggi akan sangat memudahkan aktivitas mereka.

Dengan kecepatan yang super melesat ini juga, kita bisa menikmati video-video yang bertebaran di internet tanpa buffering dan membuat hati semakin senang tentunya.
(Baca juga : Jenis-jenis video youtube yang paling diminati pengunjung)



Kondisi di Indonesia

Untuk di Indonesia, khususnya di kota saya, kecepatan internet sudah cukup memuaskan dan aktivitas browsing serta streaming sudah lancar.

Perbaikan fasilitas internet terus dilakukan agar kecepatannya semakin meningkat dan dengan harga yang lebih murah lagi.

Dengan kondisi seperti sekarang di tempat saya :
  • nonton youtube sudah tanpa buffering, 
  • download bisa mencapai 400 KB/s 
  • dan proses buka halaman web pun sudah sangat cepat. 

Secara keseluruhan saya sudah sangat puas dengan kecepatan internet tersebut, apalagi kalau kecepatan internetnya sekencang negara dengan pemegang rekor internet tercepat di dunia, bagaimana jadinya ya?

(Baca juga : Perubahan perilaku karena kehadiran internet)



Ini dia jagoannya

Tidak perlu jauh-jauh sampai ke eropa atau amerika, negara ini agak dekat dengan Indonesia dan berada dalam benua yang sama.

Korea Selatan merupakan negara dengan kecepatan internet terkencang sedunia.

Korea memang sangat aktif dan agresif dalam urusan untuk meningkatkan performa internet di negaranya.

Perkembangan teknologi komunikasi sangatlah pesat disini dan ditopang oleh adanya dua perusahaan besar dunia seperti Samsung dan LG.

Tidak bisa dibayangkan rasanya jika saya berada disana dan mendownload sebuah film. Mungkin film dengan kualitas HD bisa disedot dengan waktu tidak lebih dari 10 menit ya???

Wuih..

Siapa yang tidak ngiler dengan kecepatan seperti ini dan suatu saat saya sangat ingin berada di negara ini untuk mencoba mendowload suatu file besar....
(Baca juga : Aplikasi android dengan total download 1 milyar lebih)

Pengeeeennnnn......!!!!!!!!!!!!!!!

Sebagai perbandingan, sekarang di Korea kecepatan internetnya mencapai 22-24 Mbps. Ini bukan kenceng lho, tapi kuenceng banget...

Dengan kecepatan segitu, kita bisa memperoleh kecepatan download kurang lebih 2MBps.

Ini luar biasa banget..

Download file dengan ukuran 1GB bisa dilakukan dalam waktu :

= 1GB : 2MBps

= 1000 MB : 2 MBps

= 500 detik saja..

Atau jika dikalkulasikan dalam menit maka akan menjadi

⇒ 500 detik : 60
⇒ 8,3 menit..

Gila banget kan?

Untuk Indonesia

Pengalaman saya yang terbaru lebih keren lagi lho..

Saya mendownload suatu file menggunakan wifi gratisan di rumah teman, ukurannya sekitar 1,8 GB. Gede lah ukurannya ya..

Nah, ketika menengok kecepatan downloadnya, mata saya terbelalak dan percaya bahwa ini adalah kenyataan. Dalam sedetik data transfernya mencapai 1,3 - 1,8 MBps.

Kenceng banget..

Ini artinya kecepatan internet di Indonesia sudah sangat baik dan memang akan lebih baik lagi nantinya.

Gimana ga senang dapat kecepatan kencang seperti itu?

Dengan rentang 1,3 - 1,8 MBps, berarti kecepatan ini sudah mendekati dengan apa yang disajikan oleh Korea..

Keren...

Jadi sabar saja dulu ya, karena teknologi internet sekarang lagi upgrade ketingkat yang lebih tinggi, yaitu 4G dan nantinya 5G.

Kabarnya untuk 5G kecepatan internetnya bisa mencapai 3Gbps alias mendapatkan kecepatan download sebesar ± 300 MBps.

Wuiiiihhh...

Artinya untuk mendownload film dengan ukuran file 2GB, hanya dibutuhkan waktu sekitar 7 detik saja..

7 detik ya, bukan 7 menit...

Thursday, October 29, 2015

Ini Lho, Cara Mudah Mengecilkan Ukuran Foto Dengan Power Point

Power point memang terkenal akan kelincahannya ketika diajak meracik presentasi. Ditambah kreativitas, sajian yang menggoda mata penonton pun muncul.

Tampilan slide yang menarik menjadi modal penting untuk suksesnya presentasi.



Selain urusan meramu slide, program ini juga bisa diandalkan untuk melakukan editing foto ringan.

Contohnya mengecilkan foto.

Untuk apasih mengendurkan ukuran foto?
Ukuran yang kecil biasanya dipakai jika :
  • memuat gambar untuk blog agar lebih ringan
  • mengirim foto lewat email untuk keperluan melamar pekerjaan dan lainnya.

Mari simak langkah-langkahnya dan sangat mudah diikuti.


1. Buka aplikasi power point dan foro yang ingin dikecilkan

Pertama anda buka aplikasi atau program power point di komputer, setelah itu masukkan gambar yang ingin dikecilkan.

Caranya ada dua :
  • Pertama pilih menu "insert => picture => cari gambar yang akan dikecilkan"
  • Kedua : "Copy gambar yang ingin dikecilkan pada hardisk dan "paste" pada lembar kerja power point.
Hasilnya adalah seperti gambar dibawah ini :


foto yang akan dikecilkan


2. Proses pengecilan

Perhatikan tanda panah pada gambar diatas, kita akan mengecilkan gambar dengan mengambilnya dari sudut atas dan bukan dari samping atau bawah.

Jika diambil dari sudut atas atau sudut bawah, gambar akan tetap proporsional ukurannya dibanding jika diambil dari posisi lain.
Coba deh lihat bedanya!!

  • Tarik gambar ke arah dalam sesuai dengan tanda panah, tempat menariknya ada titik pada tanda panah tersebut.
  • Terus kecilkan sesuai dengan selera.


3. Menyimpan gambar

Silahkan cek gambar/fotonya, apakah masih terlihat jelas atau tidak. Usahakan ketika mengecilkan, fotonya masih tampak jelas dan tidak buram.


Menyimpan gambar


Untuk menyimpan :
  • Klik kanan pada foto yang sudah dikecilkan tadi
  • Pilih "save as picture"


4. Memilih format gambar

Formatnya bisa dipilih..
Tergantung selera atau permintaan.



pilih format gambar

  • Pilihlah format gambar yang anda inginkan, bisa berupa PNG, JPEG atau GIF. 
  • Langkah terakhir adalah menyimpan foto tersebut.
  • Sudah selesaiiii.....

Ukuran gambar kurang kecil?

Setelah disimpan, ternyata gambarnya masih kedodoran ukurannya..
Tenang..

Sekarang ulangi lagi langkah dari nomor 2 sampai yang terakhir. Cek lagi ukuran gambarnya sampai sesuai keinginan.

Jika kurang, ulangi dan ulangi lagi langkahnya ya!!

Bagaimana, mudah sekali bukan??
Ternyata power point menyuguhkan manfaat tambahan selain untuk meramu presentasi, yaitu untuk mengecilkan ukuran foto..

Selamat mencoba dan semoga membantu..


Baca juga :

Wednesday, October 28, 2015

Wajib Diketahui : Skill/Kemampuan Penting Dalam Bekerja



Dalam bekerja disuatu perusahaan atau tempat lainnya, status pendidikan memang sangat menentukan. Semakin tinggi tingkat pedidikan kita, maka akan semakin tinggi pula gaji yang bisa didapat.

Tetapi itu hanyalah satu syarat awal saja dalam bekerja dan ketika sudah memasuki lingkungan tempat kerja, kita perlu skill atau kemampuan tambahan lain.


Kuasailah skill berikut ini
Skill-skill seperti ini bisa anda kuasai ketika masih menempuh pendidikan baik itu SMA ataupun kuliah. Dengan memaksimalkan waktu luang yang ada, anda bisa mempelajari hal-hal berikut ini agar kemampuan semakin bertambah.
(Baca juga : Kuliah apakah hanya ke kampus dan belajar saja??)

Ok, langsung saja deh cek dibawah ini :


1. Mengetik cepat dengan 10 jari.
Dalam dunia kerja yang berbasis teknologi internet dan komputer, kemampuan mengetik cepat dengan menggunakan 10 jari menjadi sangat penting dan tak jarang juga orang yang mengabaikan kemampuan ini.

  • Ketika mengetik dengan 10 jari, pekerjaan menjadi lebih cepat dan anda akan dipandang hebat oleh orang yang belum bisa mengetik dengan semua jari tangannya. 
  • Ini secara tidak langsung menaikkan nilai diri kita dalam dunia kerja. Apalagi kalau anda orang satu-satunya yang bisa mengetik dengan 10 jari, bukan tidak mungkin atasan akan selalu mempercayakan tugas lebih besar kepada anda. 
  • Sepanjang pengamatan saya selama bekerja dibeberapa tempat, ternyata hampir tidak ada yang bisa mengetik dengan 10 jarinya. 
  • Tunggu apalagi, ayo belajar mengetik dengan 10 jari dan tingkatkan skill anda dibidang komputer.. 

2. Bahasa Inggris yang baik
Bahasa asing seperti inggris menjadi kemampuan wajib bagi kita dalam bekerja dan bukan tidak mungkin kita akan sering menggunakannya, apalagi jika bekerja di perusahaan multinasional. 

Jika kita kurang dalam bahasa inggris, bisa dipastikan peluang untuk bekerja diperusahaan besar menjadi berkurang. Bukan hanya saat melamar kerja, dalam lingkungan perusahaan pun bahasa inggris sering dipergunakan. Jadi, tingkatkan kemampuan bahasa inggris kita.
(Baca juga : Bisa berbahasa inggris sangatlah menguntungkan saya)


3. Kemampuan bersosialisasi
Akrab dengan lingkungan sekitar tempat kerja, baik itu dengan teman kantor maupun atasan, menjadi hal wajib. 
  • Jika kita ramah maka akan semakin banyak orang yang suka dengan kita. 
  • Ini akan membuat perasaan kita dalam bekerja menjadi lebih enak dan nyaman karena banyak teman. 
  • Hilangkanlah pribadi yang pemalu dan enggan mencari teman, karena itu akan bisa menghambat anda dalam bekerja dan bisa membuat anda tidak betah di tempat kerja.

4. Pengendalian diri
Jujur ya!! Seberapa seringkah anda mencoba untuk main petak umpet dengan bos, dalam hal mencuri-curi waktu untuk online??

Jika sering berarti anda masuk dalam kategori pekerja yang rajin, rajin meningkatkan kemampuan kamuflase agar tidak kepergok bos sedang berleha-leha saat jam kerja.

Bila berhasil mengendalikan diri dengan baik, maka tugas akan menjadi semakin cepat selesai dan bisa jadi anda santai lebih cepat dari rekan yang lain.
(Baca juga : Perasaan ini kita peroleh ketika sudah selesai bekerja)



Jangan ditunggu lagi
Jika anda merasa ada yang kurang dari 4 kemampuan diatas, apalagi yang harus ditunggu?? Segeralah pelajari kemampuan itu agar anda menjadi pekerja kelas 1 dengan pekerjaan kelas 1 dan gaji kelas 1 juga tentunya.

Nah, selamat belajar ya...



Saturday, October 24, 2015

Yuk Menjadi Pengguna Smartphone yang Cerdas dan Pintar



Smartphone sudah menjadi barang yang selalu wajib hadir di dalam genggaman anda kemanapun dan dimanapun berada. Ia sudah menjadi teman dekat yang kehadirannya akan selalu dibutuhkan.

Saking lengketnya dengan alat ini, banyak orang yang seperti memiliki dunianya masing-masing ketika berkumpul dengan teman-temannya.

Masing-masing orang sibuk dengan smartphone sendiri dan suasana pertemuan itupun menjadi aneh karena tidak ada interaksi dari setiap anggotanya.


Menjadi pengguna yang cerdas
Dalam menggunakan smartphone, yang merupakan kategori telpun pintar, kita sebagai penggunanyapun harus secerdas alat yang ada dalam genggaman.

Susahkah menjadi seperti itu?? Tidak kok dan berikut adalah beberapa tips yang bisa membuat anda tampil serasi dengan smartphone dan terlihat pintar.


1. Gunakan seperlunya
Gunakan smartphone ketika memang perlu saja dan tidak setiap detik setiap waktu anda harus selalu mengaksesnya. Biarkan juga smartphone waktu untuk bernafas dan mendinginkan dirinya sendiri ketika sudah panas digunakan.

Mengetahui kapan harus memakai dan mengistirahatkannya, maka andapun sudah menjadi pengguna yang cermat. Apalagi ketika berkumpul dengan keluarga, smartphone itu sebaiknya dijauhkan dulu deh.
(Baca juga : Aktivitas asyik bersama keluarga saat libur)


2. Bukan hanya untuk sosial media dan games
Kebanyakan pengguna smartphone yang saya temui sangatlah kencanduan dan menggandrungi kedua jenis aplikasi ini.

Sebagian besar waktunya hanya digunakan untuk mengakses sosial media, chatting dan melihat status teman. Cara menggunakan smartphone seperti ini tidaklah bagus, karena waktu anda hanya tersita untuk memperhatikan yang kurang bermanfaat.

Sama halnya dengan bermain game, ada teman yang matanya selalu terfokus pada game yang sedang dimainkannya dan sampai melupakan tugas yang harus dikerjakan.

Orang tuanya sampai marah-marah karena dia tidak ingat dengan kewajiban dan tugasnya. Kalau seperti ini, anda harus mengurangi penggunaan smartphone hanya untuk bermain games.

Sosial media dan games sangat perlu sekarang, tapi tidak berlebihan dong. Masa sampai mengganggu aktivitas yang sudah menjadi tugas dan kewajiban anda??
(Baca juga : Aktivitas tubuh yang membuat pipi memerah karena malu)


3. Mencari uang
Bisakah?? Bisa sekali tentunya.

Pertama anda bisa menjadi penulis dan mempublikasikan tulisan lewat blog. Melalui blog anda bisa mendapatkan pengunjung yang nantinya bisa diubah untuk mendapatkan uang. Lebih lengkapnya silahkan baca disini : Beginilah cara mendapatkan uang dari blog

Artikel-artikel anda bisa ditulis dengan menggunakan smartphone ketika sedang tidak ada kerjaan dan banyak waktu luang.
(Baca juga : Ngeblog dengan smartphone, tambah asyik pokoknya)

Kedua : jika anda gemar foto-foto, mengapa tidak mencari objek yang menarik dan tidak menggunakan kamera hanya untuk selfie-selfie saja? Foto-foto menarik hasil bidikan telaten anda bisa dipajang pada blog, pada akhirnya menarik pengunjung dan sekali lagi bisa diubah menjadi tambang uang anda.

Ketiga : menggunakan kekuatan sosial media untuk berbisnis online. Sudah banyak yang berhasil mengeruk pemasukan jutaan rupiah setiap bulan dengan menjual barang-barangnya lewat online. Anda bisa membaca tips lebih lengkapnya di internet jika ingin terjun di dunia ini.
(Baca juga : Tren peningkatan anak muda kaya di jaman sekarang)

4. Mencari pengetahuan
Pengetahuan sangat bermanfaat untuk siapapun, baik itu kalangan pelajar maupun pekerja. Pengetahuan dapat mempertebal wawasan anda dan bisa membuat anda menjadi lebih pintar.

Carilah segala informasi menarik yang berserakan di internet dan bacalah dengan baik sampai anda mengerti dengan apa yang dimaksud.

Cara yang cerdas untuk menjadi pintar bukan??
(Baca juga : Cara mudah update informasi berita dan pengetahuan)


5. Mencatat jadwal kerja dan rapat
Dalam smartphone ada aplikasi yang bisa digunakan untuk mencatat apapun, baik itu untuk :

Jadi smartphone bisa dimanfaatkan untuk membuat produktivitas anda menjadi semakin meningkat dan meningkat.



Itulah gambaran umumnya
Ternyata tidak sulit kan untuk membuat diri menjadi pengguna smartphone yang cerdas dan pintar??

Kita harus pandai-pandai dalam memilih dan memilah aktivitas mana yang harus dilakukan dan tidak dilakukan secara berlebihan.

Smartphone kan menjadi pembantu yang cerdas dalam pekerjaan sehari-hari, jadi ia harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan pekerjaan dan bukan malah mengurusi status orang yang kurang begitu penting...