Home » » Tips Membaca Buku Bagi Yang Sibuk

Tips Membaca Buku Bagi Yang Sibuk

Buku
Buku
Membaca buku adalah hobi bagi banyak orang dan termasuk saya juga. Tapi karena kesibukan bekerja dan mengurus keluarga, akhirnya buku-buku yang sudah dibeli jadi jarang dibelai dan selidiki halaman demi halaman.

Karena tidak ingin buku-buku tersebut hanya menjadi pajangan saja di rak, akhirnya saya mencoba untuk berdialog dengan otak dan berdiskusi bersama demi solusi yang terbaik. Dan hasilnya diskusi ini membuahkan hasil yang memuaskan.

# Sedikit-sedikit

Salah satu trik yang sudah saya terapkan untuk membaca buku kesayangan disaat-saat sibuk adalah dengan membacanya sedikit demi sedikit.

Misalnya anda bekerja dikantor, maka bawalah buku tersebut untuk dibaca saat-saat jam kerja. Weitssss salah, bukan begitu caranya bro.. Itu namanya korupsi waktu dan tidak melakukan kewajiban yang seharusnya. Ajarkan yang benar dong!!!

Hehe, sori bercanda sob.. Maksudnya buku tersebut anda bawa dan bisa dibaca pada saat istirahat makan siang. Nah pas istirahat itu kan ada waktu selama satu jam, anda bisa memanfaatkan waktu kurang lebih 15 menit untuk membaca.

Tentunya anda lebih dulu harus isi perut biar nanti tidak terlena membaca  dan malah lupa makan. Buatlah perjanjian dengan buku itu bahwa anda akan selalu menemaninya 10 halaman disetiap harinya. Jadi tipsnya disini adalah membaca buku sedikit-sedikit saja, kurang lebih 10 halaman setiap hari.

# Akhirnya selesai

Lumayan kan bisa baca setiap hari 10 halaman. Jika buku itu tebalnya 200 halaman, maka akan selesai dalam waktu 20 hari. Memang agak lama, tetapi daripada buku-buku kesayangan tidak dibaca sama sekali dan tidak dikasih perhatian, lebih baik seperti ini kan?

Atau anda juga bisa membaca buku di rumah setiap hari sebelum mau tidur. Sama seperti yang diatas, baca saja 10 halaman per malamnya maka bukupun nantinya akan selesai dibaca.

Nah, mudah-mudahan anda terbantu dengan tips kali ini ya..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment