Home » , » Si Kecil Yang Sangat Menyiksa

Si Kecil Yang Sangat Menyiksa

Small
Small
Ukurannya sangat kecil tapi kedatangannya sungguh sangat tidak diharapkan. Jika dia sudah datang, maka segalanya akan terasa susah untuk dilakukan. Jadi kalau bisa, si kecil ini harus dihindari sedini mungkin.

Si kecil ini adalah sariawan. Ia muncul tanpa diundang dan akan membuat aktivitas kita menjadi tidak menyenangkan. Belum lagi pas sariawan muncul ada saudara yang membawakan makanan super enak. Nah kalau tidak dimakan, sayang. Kalau dimakan maka harus siap-siap menghadapi rasa sakit.

Sariawan ini bisa membuat kita kesusahan dalam beberapa aktivitas berikut :

(1) Makan

Jelas sekali jika sariawan sudah agak besar sangat menyusahkan kita ketika makan. Apa yang ditelan rasanya seperti mengandung duri yang menusuk-nusuk lidah. Sakit deh pokoknya.

(2) Minum

Bahkan minum pun kadang dibuat sakit. Air yang lembut saja masuk sudah sakit, apalagi makanan yang agak keras seperti nasi atau lauk. Rasanya sudah bisa dibayangkan bukan?

(3) Menelan

Dalam beberapa kali kesempatan kunjungan sariawan ke lidah saya, ternyata untuk menelan saja merasa sangat sakit

(4) Bicara

Kalau sariawan sudah agak besar, bicarapun susah. Mulut rasanya sakit ketika mengucapkan kata demi kata. Jadinya kalau sudah begini, saya agak puasa bicara sedikit  dan lebih banyak menggunakan isyarat, hehehe..

# Obat penawar

Obat yang berhasil meredakan gejala sariawan saya ternyata langsung berasal dari alam. Ia adalah daun tanaman jarak. Ujung batang daun yang menempel pada batang utama saya petik dan getahnya akan langsung terlihat.

Getah tersebut saya oleskan ke sariawan. Rasanya agak sepet tapi sebentar kemudian mulut rasanya sudah agak enakan. Tidak terlalu sakit rasanya ketika digunakan untuk bicara.

Kemudian penggunaan getah jarak ini saya intensifkan, bisa mencapai 3 kali sehari dan hasilnya sariawan saya hilang dan aktivitas lain seperti makan, minum dan menelan pun menjadi sangat mudah dan tidak tersiksa lagi.

# Obati sejak dini

Kalau sudah merasa sariawan mulai muncul, ada baiknya langsung diobati saja. Ini untuk mencegah sariawan menjadi lebih besar dan mulai menyiksa kita. Semakin cepat ditangani maka akan semakin cepat sembuh jadinya.

Pokoknya jaga kesehatan ya dan selamat beraktivitas dengan riang..





Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment