Home » » Jika Rapi Maka Kita Akan Hemat Ini!!

Jika Rapi Maka Kita Akan Hemat Ini!!

Tidy = rapi
Tidy = rapi
Siapa yang tidak ingin melihat kamar atau rumahnya rapi? Pasti semua ingin bukan? Rapi ternyata bisa memberikan pemandangan yang luar biasa indah dan membuat kita yang melihatnya merasakan kebahagiaan dihati.

Jadi jika ingin bahagia dalam kehidupan sehari-hari, maka buatlah lingkungan disekitar anda menjadi rapi dan enak dilihat. Mudah-mudahan aktivitas kita selanjutnya pun menjadi menyenangkan karena sudah merasa bahagia lebih dahulu.

@Contoh kecil


Mari kita lihat dari diri sendiri dulu, misalnya dari penampilan. Buatlah penampilan rapi dan membuat nyaman orang yang melihat. Misalnya menggunakan pakaian yang sudah disetrika ketika berangkat ke sekolah atau kantor, dan tubuh mengeluarkan aroma wangi lembut (jangan memakai parfum yang terlalu kuat).

Kemudian di kamar, lipat dan setrikalah pakaian yang ada di lemari kemudian atur sehingga menjadi tumpukan yang rapi. Jangan lupa tambahkan pengharum pakaian untuk ditaruh di lemari. Senang bukan melihat pakaian yang rapi di lemari?

Terus barang-barang yang ada dikamar di atur dengan baik. Jika ada barang yang sudah tidak dipakai, sebaiknya dikumpulkan dan dimasukkan kotak atau kardus agar tidak berantakan. Atur meja, tempat tidur dan barang-barang lainnya dengan baik.

Terakhir, sempatkan juga untuk mengatur rumah agar semakin rapi dan bersih. Halaman juga diperhatikan agar hijau dan tidak berantakan. Jika perlu tanam bunga baru agar semakin cantik halamannya.

@Apa yang dihemat

Setelah merapikan semuanya maka kita akan mendapatkan sesuatu yang menarik dari kegiatan ini. Ternyata kita bisa menghemat sesuatu. Kira-kira apakah itu?

Hal yang bisa dihemat adalah tempat. Misalnya ketika anda berhasil merapikan  baju di lemari, maka akan lebih banyak baju yang bisa ditampung daripada meletakkan baju sembarangan dan awur-awuran. Demikian juga di kamar dan rumah, anda akan menjumpai ruangan yang lebih lega dan mengenakkan hati.
Tidak puas hanya dengan satu penghematan? Ok, saya kasi lagi sekarang.
Kita bisa menghemat waktu. Maksudnya adalah waktu bisa kita hemat jika ingin mencari barang-barang tertentu. Contoh : ketika akan mengambil baju kerja, kita sudah tahu tempatnya dimana dan pikiran pun langsung mencarinya kesana.
Coba taruh baju sembarangan, maka mungkin akan membuat anda kebingungan dan membutuhkan waktu lama untuk mencarinya. Betul tidak? Pastinya dong.

<><><><><><><><><><><><><><><><><><><>

Jadi kalau sudah mendapatkan ilham tentang manfaat rapi, maka tunggu apalagi. Ayo rapikan segera barang-barang disekitar kita dan lihatlah keajaibannya..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment