Home » » Beginilah Cara Memuaskan Para Pembaca Blog Kita

Beginilah Cara Memuaskan Para Pembaca Blog Kita

Visitor blog
Visitor blog
Sebagai seorang pemilik blog, kita tentunya sangat ingin para pengunjung atau pembaca terpuaskan dengan apa yang ditulis. Jika para pembaca tersebut sudah senang, maka ada kemungkinan mereka akan membagikan artikel kita di sosial media yang imbasnya bisa menarik pembaca lainnya.

Sekarang coba dibalik dan kita yang membaca artikel blog orang lain. Kapankah kita merasa puas dengan artikel yang dibaca tersebut? Jawabannya adalah seperti dibawah ini.

Padat informasi

Informasi merupakan inti dari sebuah artikel. Jika artikel hanya dijejali dengan kalimat-kalimat yang kurang berkaitan, bisa jadi para pembaca akan enggan melanjutkan menjelajahi blog kita lebih lama lagi.

Apalagi jika penulisan kata dalam setiap kalimat tidak baik, yang ujungnya akan membuat para pembaca menjadi tidak nyaman melihat tulisan kita. Hal ini tentu harus dicegah agar mereka tidak cepat kabur dan menghilangkan kesempatan menambah pageviews.

Sajikanlah informasi yang baik dan tambahkan juga dengan informasi pendukung lainya yang masih berkaitan dengan topik yang sedang dibahas. Kembangkan lagi topik itu dengan gaya tulisan yang menarik sehingga para pembaca mendapatkan sesuatu yang baru.

Alhasil artikel kita menjadi sangat padat, panjang dan dipenuhi banyak informasi. Inilah yang sangat digemari oleh pembaca. Semakin banyak informasi tentunya akan semakin bagus bagi mereka.

Tampilan blog

Selain disajikan dengan kepadatan informasi, para pembaca juga akan sangat puas jika blog memiliki tampilan yang sederhana, menarik dan tidak berlebihan.

Sederhana disini maksudnya pembaca mudah mengakses fitur-fitur yang ada, baik itu menu dan widget blog. Kemudian merekapun mudah memahami tampilan blog kita alias "user friendly". 

Menarik dimaksudkan bahwa pembaca senang dengan tampilan atau template blog kita. Template-nya keren, penataan yang menarik dan pembaca seperti dibuat tidak bisa beranjak untuk meninggalkan blog.

Kalau yang ini memang harus dihindari sekali, yaitu berlebihan. Maksudnya jangan jejali blog dengan berbagai macam iklan sehingga mengganggu pemandangan para pembaca. Konten atau artikel yang seharusnya menjadi fitur utama blog, sudah digantikan dengan iklan yang bertaburan. Alhasil para pembaca pun tidak merasa puas dan cepat-cepat mengambil ancang-ancang lari seribu untuk kabur.

# Kombinasi

Dengan mengkombinasikan dua hal di atas, maka pembacapun bisa terpuaskan. Apa efek jika mereka puas? Mereka bisa saja membaca artikel lain di blog kita, pageviews pun meningkat dan bukan tidak mungkin mereka akan mengklik iklan. Sudah terbayang apa yang terjadi kemudian? Uang pun bisa diperoleh berkat kemampuan kita memuaskan para pembaca.

Ingat ya, bahwa sajian utama dalam suatu blog adalah artikel yang bersifat informatif dan membantu para pembaca, bukan iklannya yang menjadi bintang utama. Semakin banyak artikel yang bermanfaat maka para pembaca pun akan semakin banyak berdatangan.

Jadi bersiaplah menyambut para tamu anda dengan artikel yang informatif..





Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment