Home » » Ini Dia Penerangan Cepat Dikala Gelap

Ini Dia Penerangan Cepat Dikala Gelap

Senter
Senter
Malam hari merupakan waktunya untuk gelap tiba dan kitapun sudah bersiap diri menghadapinya dengan menyalakan lampu di rumah. Sehingga rumah dan ruangan lainnya terang dan masih bisa melanjutkan aktivitas dengan baik.

Tapi apa jadinya jika listriknya mati dan lampu sebagai penerangan utamapun tidak bisa berkutik sama sekali? Pastinya kita akan mencari tambahan cahaya dan pahlawan yang paling dicari adalah senter ataupun lilin.



Kemudian senter dan lilin pun tak punya, dimana dapat penerangan cepat alternatif? Tenang para pembaca sekalian, disini anda akan mendapatkan beberapa alat yang bisa digunakan untuk membantu di dalam gelap.

Baca juga : Gelap itu indah lho.. Tidak percaya??

Alternatif menemukan senter
Ada dua alat yang bisa digunakan sebagai penerangan alternatif, pertama adalah smartphone dan kedua adalah powerbank.

Mengapa kedua alat ini? Karena sekarang alat ini sudah dimiliki oleh banyak orang dan mudah diperoleh. Bagaimana caranya? Simak lagi dibawah ini.

# Smartphone
Terimakasih untuk kemajuan teknologi, karena kita bisa mendapatkan alat multifungsi hanya dalam satu genggaman saja, seperti smartphone ini. Selain sebagai alat komunikasi dan juga internetan, ia juga bisa difungsikan sebagai sumber penerangan.

Cara yang cepat adalah dengan mengaktifkan smartphone dan cahaya yang keluar dari layar bisa digunakan untuk penerangan. 

Tapi cara tersebut.tidak bisa menghasilkan penerangan yang maksimal. Ada cara yang lebih bagus lagi, yaitu menggunakan lampu blitz kamera sebagai senter. Cahaya yang dihasilkan pun lumayan terang.

"Gunakan lampu 
blitz dari kamera"


Untuk bisa mengaktifkan lampu blitz, tentu smartphone anda harus dilengkapi kamera yang sudah ada blitz-nya. Selain itu ada juga beberapa handphone yang sudah dilengkapi dengan senter, anda juga bisa mencobanya jika punya handphone tersebut.

Agar blitz bisa berfungsi sebagai senter, maka untuk mengaktifkannya bisa dibaca dilink berikut ini :


# Powerbank

Alat ini tidak hanya berfungsi sebagai sumber daya bagi smartphone anda. Karena ada powerbank yang sudah dilengkapi dengan lampu yang bisa digunakan sebagai senter untuk penerangan alternatif. Saya sendiri sering menggunakan pencahayaan dari powerbank ini di kala gelap dan lampu tidak berdaya sama sekali.


"Ingat dicharge 
dulu ya!!"

Agar kedua alat itu bisa membantu anda dengan maksimal disaat gelap, ada baiknya di-charge dulu ketika baterainya sudah mulai loyo. Jadi kalau daya sudah mulai menipis, langsung saja diisi lagi agar bisa dipakai ketika kita membutuhkannya.

Baca juga : Kapan waktu yang pas untuk charge baterai smartphone

Bonus tambahan
Selain menggunakan smartphone dan juga powerbank, ada satu alat lagi yang bisa anda manfaatkan ketika butuh penerangan cepat.

Dia adalah remote televisi.

Beberapa remote televisi ada yang sudah dilengkapi dengan senter kecil dan sangat cocok untuk membantu penerangan di rumah anda.

Semoga membantu..


Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment