Home » » Ini Dia Belanja Yang Ga Macet dan Ga Ribet

Ini Dia Belanja Yang Ga Macet dan Ga Ribet

Setiap hari kita berbelanja untuk membeli berbagai macam barang guna memenuhi kebutuhan hidup. Mulai dari peralatan mandi, alat dapur, bumbu masakan, keperluan anak sekolah, keperluan kerja dan lainnya.



Kalau sudah tanggal gajian, biasanya pusat perbelanjaan akan sangat ramai dan antrian di kasir bisa mengular tak berujung. Malas banget menemukan pemandangan seperti ini, rasanya tidak ingin belanja saja..

Tapi sekarang gaya berbelanja kebanyakan orang sudah mulai berubah, mereka tidak mau lagi repot berlama-lama mengantre di kasir. Karena berbelanja cukup dilakukan di rumah dan barang pun datang.

Iya, mereka membeli barang secara online. Ini bisa terjadi berkat kemajuan teknologi dibidang internet. Mereka bisa membeli barang dengan mengunjungi situs atau website tertentu, mengecek barang yang dicari dan jika suka barang bisa dipesan.

Tinggal klik dan pesanan datang..
Eitts. Jangan lupa bayar ya!! :)

Jika takut barang yang sudah dibayar tidak sampai, pilihan bayar di tempat ketika barang sudah tiba bisa dipilih. Jadi kitapun merasa aman dalam berbelanja. Pembayaran dengan cara seperti ini sering disebut dengan sistem "Cash on Delivery (COD)".

# TIPS

Bagi anda yang senang berbelanja online, ada beberapa tips yang bisa dicoba dan dipraktekkan. Ini agar anda tidak ditipu dan kehilangan uang yang sudah dibayar..

1. Belilah barang di situs atau web yang terpercaya. Ini untuk menghindari penipuan ketika berbelanja.

2. Tanyakanlah kepada teman anda dimana mereka membeli barang secara online dan apakah pelayanannya memuaskan. 

3. Gunakan pilihan "bayar di tempat" jika masih ragu. Disini kita membayar kalau barang sudah diterima dan ini merupakan pilihan yang aman.

Kita bisa memilih barang yang akan dibeli dengan melihat-lihat katalog yang sudah disediakan. Lihatlah barang yang diinginkan, kemudian cek harganya. Jika pas dan sesuai, barangpun bisa dipesan.

Televisi, jam, smartphone, tablet dan gadget merupakan barang yang sering dijual secara online. Kemudian tas, baju, celana juga bisa dipesan. 

Nah, sekarang pilihan ada ditangan anda..

Salah satu keuntungan

Keuntungan yang sudah dijelaskan diatas dengan sistem online adalah kita tidak perlu repot-repot keluar dan membeli barang yang diinginkan. Jadi acara antre mengantre di kasir tidak perlu dilakoni lagi dan tinggal tunggu barang sampai di rumah.

Masih ada lagi..

Mendapatkan diskon menarik. Betul, kemarin saya mencoba untuk mengecek harga mouse terkenal. Karena mouse yang dulu kabel-kabelnya sudah luluh lantak di rontokkan tikus. Padahal mousenya awet banget lho..

Kalau saya tanyakan di toko komputer harganya ratusan ribu.

Saya jadi berpikir kenapa tidak membeli online. Dan benar saja, harga yang ditawarkan sepertiga dari harga toko alias dapat diskon sekitar 70%. Murah banget.. Tanpa pikir panjang langsung saya order itu mouse dan 3 hari kemudian sudah sampai.

Mousenya bagus..

Selain mendapatkan harga yang jauh lebih murah, saya juga bisa membanding-bandingkan harganya di situs lain dan sampai akhirnya mendapatkan harga termurah. Nah tidak perlu repot keluar dan harus membayar lebih mahal.

Apa anda punya pengalaman seperti itu? Ayo bagikan disini ya, dikolom komentar!!

Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment