Home » » Fungsi Tambahan Kunci Yang Mungkin Belum Anda Tahu

Fungsi Tambahan Kunci Yang Mungkin Belum Anda Tahu

Kunci
Kunci
Kunci adalah alat yang digunakan untuk membuka pintu, gembok, lemari, menghidupkan sepeda motor dan mobil, serta yang lainnya. Jadi kita bisa tahu bahwa fungsi dari kunci adalah untuk membuka atau mengunci sesuatu dan itu adalah fungsi utamanya.

Dengan sedikit kreativitas, kunci ternyata bisa dimanfaatkan untuk hal lain yang tentunya memudahkan kita. Apa saja fungsi tambahan kunci yang mungkin belum anda ketahui? Yuk simak lagi ceritanya.

Fungsi tambahannya masih seputar membuka sesuatu, tapi cara membukanya lain sekali dengan menggunakan fungsi kunci pada umumnya.

<=> Pertama adalah untuk membuka kardus air kemasan. Cara ini saya temukan ketika kebetulan di rumah sedang ada acara. Paman saya diminta untuk membuka air mineral lagi karena persediaan sudah mulai habis. Saya berpikiran untuk mencari pisau agar bisa merobek plastik segelnya. Tapi paman cara mempunyai cara cepat dengan mengambil kunci motornya dan menggunakan bagian ujung runcing untuk menusuk plester plastik segelnya. Dan akhirnya kardus air pun terbuka. Wuih, pelajaran baru saya peroleh dari paman ini.

<=> Kedua, masih untuk membuka. Ini saya jumpai ketika sedang mengganti oli sepeda motor dibengkel. Montir bengkel akan menuangkan  oli baru ke mesin dan secepat kilat ia mengambil kunci motor untuk menusuk segel plastik oli baru. Jeessss.... segel pun robek dan oli langsung dituangkan ke mesin. Wow.. Dapat tips baru lagi nih..

Jadi kunci bisa digunakan untuk membuat sesuatu yang lain diluar tugas utamanya. Mudah-mudahan apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi para pembaca setia blog ini..

Baca juga :
  1. Sudahkan anda tahu beberapa fungsi jam ini?
  2. Mengenal fungsi menarik tombol enter
  3. Salah satu fungsi unik laptop


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment