Mari Ketahui Beda Istilah "Umpan dan Tembakan" di Sepakbola

Sepakbola adalah olahraga yang sangat banyak digemari oleh penduduk bumi ini dan jika ada suatu turnamen besar, maka rasanya seluruh dunia akan bergabung dan larut dalam sukacita menyambutnya..

Benar-benar meriah..



Sepakbola pun sekarang sudah berkembang dan tidak hanya dimainkan dalam lapangan besar.


Futsal adalah salah satu contoh evolusi sepakbola yang dimainkan dalam lapangan kecil dan sangat digemari oleh masyarakat yang tinggal di kota.

Sayapun juga sangat menggemari olahraga futsal.

Umpan dan tembakan

Dalam suatu permainan sepakbola atau futsal, kita sering mendengar kawan berteriak "umpan ke sini" atau "tembak!!!!".

Bagi sobat yang sudah sering bermain pasti sangatlah familiar dengan istilah ini, tapi bagi yang belum tahu saya akan menjelaskan dengan singkat.


Contoh kejadian
Contoh kejadian
Agar lebih jelas, coba lihat gambar "contoh kejadian" diatas!!

Misalnya dua pemain merah sedang berhadapan dengan penjaga gawang hitam. Si A sedang membawa bola dan sekarang dia mempunyai dua pilihan untuk mencetak gol, langsung membobol pertahanan kiper ataukah memberi umpan kepada temannya Si B.

(1) Tembakan terjadi jika Si A langsung mengarahkan bola ke gawang untuk mencetak gol. Jadi tujuan dari menembak adalah menghasilkan score bagi tim atau mencetak gol.

(2) Umpan terjadi jika Si A memberikan bola ke temannya Si B dengan tujuan membagi bola. Jadi tujuan dari mengumpan adalah memberikan bola kepada teman satu tim dan tidak ada niat untuk membobol gawang lawan.

Tapi dalam suatu pertandingan, terkadang ada pemain yang niatnya mengumpan kepada teman satu timnya dan umpan itu malah bisa menjadi gol.

Sepakbola memang selalu menarik perhatian karena sering menghasilkan kejadian unik dan mengagumkan.

Nah itulah perbedaan antara umpan dan tembakan dalam sepakbola, semoga bermanfaat ya..

Jelas ya perbedaannya?

  • Tembakan adalah lesakan bola dengan tujuan untuk mencetak gol
  • Umpan adalah sodoran bola kepada teman dengan tujuan agar bola tetap dikuasai timnya atau untuk memudahkan teman lain mencetak gol


Baca juga :

Post a Comment for "Mari Ketahui Beda Istilah "Umpan dan Tembakan" di Sepakbola"