Home » » Inilah Manfaat Anak Sering Bertanya Kepada Kita

Inilah Manfaat Anak Sering Bertanya Kepada Kita

Bertanya
Bertanya
Anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar dan merekapun akan selalu menanyakan apapun yang ingin diketahui. Tentu kitalah sebagai orang dewasa akan bertugas untuk menampung semua itu.

Kita harus bersyukur jika ada anak sering menanyakan sesuatu tentang disekitarnya. Mengapa? Karena itu juga akan menambah wawasan kita sendiri. Bagaimana hal itu bisa terjadi?

Ketika ada anak menanyakan pertanyaan dan kita belum bisa memberikan jawaban yang maksimal, tentu sebagai narasumber kita belum merasa puas. Rasa tidak puas itu kita salurkan dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya.

Informasi itu sekarang sudah sangat banyak sekali ada di internet dan bisa diakses dengan mudah. Jadi tinggal cari saja permasalahan tersebut dan kemudian setelah mendapatkan pemahaman yang pas, barulah disampaikan lagi kepada si anak.

Misalnya ada anak yang bertanya, mengapa gelas yang diisi air es dibagian luarnya kok timbul butiran air? Jika tidak tahu jawabannya, bisa segera cari tahu di internet.

Nah selain bisa menjawab pertanyaan anak, kita juga mendapatkan wawasan atau pengetahuan yang baru dalam hidup ini. Jadi janganlah merasa bosan dengan pertanyaan-pertanyaan yang terlontar dari seorang anak kecil.

Berkat merekalah kita bisa mendapatkan ilmu baru dan bisa menjadi bekal ketika ada anak lain yang menanyakan pertanyaan yang sama.

Ilmu itu bisa datang dari mana saja, termasuk anak kecil yang polos dengan segudang pertanyaan dan rasa ingin tahunya. Berkat jawaban yang kita berikan, merekapun menjadi semakin paham dengan dunia di sekitarnya.

Siapa tahu jawaban yang kita berikan ini bisa berguna baginya disekolah. Ketika guru mengajukan pertanyaan yang sama, mereka sudah siap dengan jawaban itu dan si anak pun merasa senang bisa menjawab dengan baik. Bukan tidak mungkin mereka mendapatkan tambahan nilai karena rajin menjawab pertanyaan.

Rasanya senang kan kalau punya anak yang seperti itu? Jadi selamat belajar dengan mereka ya dan galilah informasi yang belum anda tahu sebanyak-banyaknya.

Baca juga :
  1. Membuat anak gemar membaca
  2. Belajar dari anak kelas 1 SD
  3. Tren peningkatan anak muda kaya


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment