Home » » Inilah Sumber Kosakata Bahasa Inggris Yang Berlimpah

Inilah Sumber Kosakata Bahasa Inggris Yang Berlimpah

Vocabularies
Vocabularies
Kosakata merupakan hal yang harus dikuasai ketika akan mempelajari suatu bahasa asing, misalnya bahasa inggris. Kalau tidak memiliki kosakata, bagaimana kita akan berkomunikasi? Jadi jika sudah menetapkan  pilihan untuk belajar suatu bahasa, maka mulailah untuk memperbanyak perbendaharaan kosakata (vocabulary).

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menambah kosakata adalah dengan menggunakan lagu. Mengapa?
  • Dalam lagu kita bisa menjumpai banyak kata baru dan belum pernah didengar sebelumnya
  • Lagu bisa juga menjadi alat belajar listening yang baik sambil membaca liriknya
  • Lagu dalam bahasa inggris sangat banyak dan mudah dijumpai, sehingga tidak kesulitan dalam mencari referensi.
Caranya adalah cari lirik lagu yang anda sukai di internet, tinggal ketikkan judul lagu yang ingin dicari dan jangan lupa tambahkan kata "lyric" dibelakangnya. Lirik lagu yang diperoleh sebaiknya di print agar bisa dibaca dengan mudah dan dibawa kemana-mana.

Jika adalah kosakata yang tidak dimengerti, langsung gunakan kamus agar paham artinya. Lakukan terus untuk kata selanjutnya.

Setelah semuanya terartikan, saatnya untuk bernyanyi bersama lagu aslinya. Hayati dan sambil ingat-ingat lirik serta artinya. Lakukan jangan hanya sekali, lagi dan lagi agar artinya semakin nyantol di otak.

Belajar dengan menggunakan lagu sangatlah menyenangkan dan sering dalam beberapa lagu kita akan menemukan kata-kata yang sama. Ini adalah suatu keuntungan karena secara tidak langsung kita mengulangi kata-kata tersebut sehingga semakin paham artinya.

Contoh : misalnya di suatu lagu ada kata "believe" yang artinya percaya. Kemudian di lagu lain juga dijumpai kata "believe", dilagu lainpun ditemukan kata ini. Jadinya kita sering melihat kata "believe". Dengan sering menjumpai kata yang sama, maka artinya akan semakin tertanam di otak. Makanya belajar bahasa itu harus sering diulang agar artinya semakin paham dan paham lagi.

Manfaat

Dengan banyaknya koleksi lirik lagu bahasa inggris, maka kitapun akan semakin banyak mengenal kata baru dan hasilnya tentu menambah kosakata itu sendiri. Berkomunikasi pun menjadi lebih lancar karena tahu banyak kata. Hasilnya kita pun akan semakin percaya diri jika harus berbicara dan mendengar menggunakan bahasa inggris.

Intinya jangan pernah menyerah untuk belajar, selalu membaca dan membaca. Belajar bahasa inggris banyak caranya dan salah satunya adalah dengan menggunakan lirik lagu yang tersedia tidak terbatas di internet.

Belajar dengan lirik lagu merupakan hal yang menyenangkan, karena bisa belajar sekaligus bergembira sambil bernyanyi. Sehingga belajarpun menjadi tidak membosankan. Cara ini bisa juga digunakan untuk belajar bahasa lainnya lagi, misalnya bahasa jepang.

Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment