Home » » Ingin Bangun Cepat dan Bugar Di Pagi Hari? Coba Ini

Ingin Bangun Cepat dan Bugar Di Pagi Hari? Coba Ini

Bangun cepat di pagi memang sangat baik bagi kita semua, karena bisa lebih awal mengerjakan rutinitas dan tidak telat untuk datang ke tempat kerja. Jadinya tidak diburu waktu.



Bagi pelajar bangun pagi sangatlah baik, karena bisa mempelajari lagi pelajaran yang akan diperoleh di hari ini dan pastinya mendapatkan informasi baru. Semakin banyak mengulang pelajaran semakin bagus, karena materinya semakin melekat di otak. Pengulangan ini memudahkan dalam menghafal suatu pelajaran, coba deh..


Bagaimana caranya

Mudah kok, coba lihat dibawah ini :
  • Tidur lebih awal dan jangan bergadang
  • Jangan biarkan diri terlena dengan game online
  • Jangan terbuai bermain gadget
  • Matikan televisi dan lampu
Tidur lebih awal menjadi kunci agar bisa bangun cepat dan bugar dipagi hari. Kalau bisa jangan tidur diatas jam 10 malam. Karena jika tidur telat biasanya ketika bangun dipagi hari badan itu masih lemas, bangunpun malas jadinya. Jadi jangan bergadang ya...

Selain lemas, sering disertai sakit kepala dan badan yang nyeri. Semakin lengkap saja penderitaannya dan aktivitas dihari ini menjadi kurang maksimal.

****

Smartphone dan gadget jauhkan kalau sudah waktu untuk tidur, agar tidak terlena dan malah keasyikan bermain. Tidak jarang kita terlena dengan "mainan canggih" yang satu ini dan larut dalam dunia maya sampai lupa waktu kalau sudah sangat malam.

Apalagi jika kegiatan di dunia maya hanya dihabiskan untuk berkunjung di jagat medsos, segera tinggalkan dan rebahkan tubuh agar ia dapat memulihkan energinya kembali.

****

Begitu juga dengan televisi, kadang acara yang menarik bisa membuat kita menahan diri untuk tidur, biasanya film. Kalau tidak ditonton sampai habis rasanya sayang, tapi ada tugas yang lebih penting dari itu. Tidur pastinya.

Jangan hiraukan godaan film, cuekin televisi dan sandarkan kepala dibantal. Biarkan badan beristirahat selama 7-8 jam. Inilah waktu yang disarankan oleh para ahli agar kesehatan tetap terjaga dan tubuh selalu bugar.

Jika film itu dirasa sangat menarik, anda bisa menontonnya secara online. Carilah hari libur dan tonton kembali saat sedang santai.

****

Selain itu kamar yang gelap sangat baik untuk membuat istirahat menjadi lelap. Kok bisa ya? Sinar lampu menyilaukan dan mengacaukan pikiran ketika mencoba tidur, jadi saya sendiri sangat menghindari cahaya ketika tidur.

Eits.. Masih ada lagi!!

Jangan lupakan yang satu ini!! Ketika sudah bangun dipagi hari, cobalah untuk berolahraga sebentar, 5 menit saja cukup kok. Peregangan tubuh mampu membuatnya semakin bugar dan saya sangat menyenangi olahraga di pagi hari.

Cukup lari-lari kecil saja di halaman rumah atau di dalam rumah dengan melakukan lari di tempat sembari melakukan peregangan ringan. Ternyata tubuh jauh lebih enak dan rasa ngantuk sirna entah kemana.

Nah semoga bermanfaat dan pagi hari anda menjadi menyenangkan..

Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment