Tips Berkendara Di Daerah Yang Baru Dikunjungi

Hari libur adalah hari yang pas untuk tidur secukupnya dan bangun pagi-pagi. Untuk apa? Jalan-jalan demi menyegarkan pikiran yang sudah jenuh dengan pekerjaan. Mungkin anda ingin berkunjung ke tempat wisata atau daerah yang indah dan hijau, misalnya pegunungan atau areal persawahan.



Nah jika tempat yang ingin dijelajah belum pernah dilalui atau tidak dikenal sebelumnya, ada baiknya disimak dulu tips berkendara berikut ini. Pastinya bermanfaat bagi anda..

1. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima

Kondisi mesin, ban dan komponen lain dari kendaraan dipastikan baik dan aman. Kalau olinya sudah mendekati waktu ganti, sebaiknya diganti dulu agar perjalanan lancar. Kendaraan yang prima akan memudahkan dan memperlancar liburan anda.

2. Isi bensin full/penuh

Mengapa? Takutnya di daerah yang anda datangi agak susah membeli bensin, ada baiknya diisi dulu sampai full agar tidak khawatir jika di tengah jalan bensin habis. Keresahan karena harus menuntun motor tidak akan terjadi lagi.

3. Lengkapi surat-surat kendaraan

Jangan lupa membawa STNK dan SIM agar lebih aman dan juga ingat pakai helm yang standar. Ini demi keselamatan dan keamanan ketika di jalan.

4. Alat komunikasi

Bawalah handphone atau smartphone anda agar memudahkan dalam komunikasi. Jika pas menemukan pemandangan yang bagus bisa segera menjepretnya dengan kamera smartphone. Trus kalau sinyalnya muncul tenggelam, coba matikan dulu koneksi data agar baterai awet dan bisa dipakai seharian.

5. Jaga kecepatan

Nah ini sangat penting, jagalah kecepatan kendaraan ketika sedang melaju di daerah yang baru dikunjungi. Kita tidak tahu bagaimana kondisi dan situasi jalanan yang sedang dilalui. Paculah kendaraan pelan dan hati-hati. Takutnya jalanan banyak lubang atau kurang baik. Pokoknya pelan dan hati-hati agar perjalanan lancar dan selamat.

Semoga beberapa tips diatas bermanfaat dan perjalanan anda menyenangkan serta tiba ditujuan dengan selamat, sehingga bisa bersenang-senang disana bersama keluarga atau teman-teman.


Baca juga :

2 comments for "Tips Berkendara Di Daerah Yang Baru Dikunjungi"

  1. Wah tipsnya bermanfaat banget nie mas, jangan sampe pas ditengah jalan kendaraan mogok gara-gara kehabisan bensin, seperti pada poin ke-2... wah gak bisa dibayangin deh, mau gaku mau harus dorong tuh, mending aklo motor, coba kaklo mobil masa iya di dorong ya hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, ga kebayang kalau mau dorong mobil.. pegal semua itu badan.. haha..

      Delete