Home » » Nge-Blog Bisa Membuat Bahagia Lho..

Nge-Blog Bisa Membuat Bahagia Lho..

Blog De Eka
Blog De Eka
Nge-blog sekarang sudah banyak digeluti oleh berbagai kalangan, mulai dari anak muda, pelajar dan karyawan atau orang yang menjadikan blog sebagai pekerjaan utamanya. Lantas apa sih alasan mereka kok mau menulis di blog?

Jawabannya memang ada beberapa, tapi kalau boleh saya ajukan satu buah alasan yang membuat betah ngeblog adalah karena merasa bahagia. Mengapa bisa bahagia? Mari coba perhatikan beberapa alasan yang membuat blogger, terutama saya, menjadi bahagia.


Sesuai dengan moto blog ini, Berbagi Pengetahuan, saya terus mencari informasi yang ada disekitar, ditulis di blog dan kemudian bisa dibaca oleh pengunjung. Jika pengunjung merasa terbantu dengan tulisan saya, ini bisa dilihat dari komentar yang mereka buat, saya sangat bahagia. Senang kan rasanya membuat orang lain bahagia lewat tulisan?

2. Menyalurkan hobi

Bukan cuma orang yang hobi menulis saja bisa membuat blog, orang yang hobi mengkreasi foto/gambar dengan software bisa menunjukkan karyanya lewat blog. Disini kita bisa mengekspresikan bakat dan hobi, sehingga akhirnya orang lain dari berbagi daerah tahu keahlian kita. Bukan tidak mungkin tawaran pekerjaan atau pesanan tulisan atau gambar bisa diperoleh.

Uang
Uang
Blog bisa menjadi sarana yang baik untuk menghasilkan uang, baik itu dengan mengandalkan iklan ataupun menjual barang dan jasa. Keuntungan menggunakan blog adalah memiliki pemirsa yang lebih luas dan bisa disebarkan ke seluruh dunia tanpa biaya besar.

Jika dari blog bisa menghasilkan uang, maka kita bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan blog bisa dijadikan sebagai ladang uang baru. Banyak blogger yang sudah sukses dan bisa menghasilkan uang milyaran dalam sebulan. Wow... menggiurkan bukan? Tapi harus kerja keras dulu ya membuat artikel agar blog semakin terkenal dan bisa menghasilkan banyak uang.

4. Mengurangi pengangguran

Jika sudah berhasil dengan blog yang dikelola, maka kita tidak perlu lagi bekerja dengan orang lain. Bahkan kita bisa merekrut karyawan untuk menulis di blog. Hebat bukan, selain bisa menjadi bos kita juga bisa membantu orang lain untuk bekerja dan mengurangi pengangguran.

Jujur, kalau saya sih masih dalam tahap berbagi dan menyalurkan hobi. Itu saja sudah bisa membuat saya senang bukan kepalang ketika ada yang berterimakasih atas artikel yang dibuat. Blog masih saya jadikan sebagai sampingan, karena penghasilan tidak banyak.

Tapi jika blog terus di update setiap hari, maka impian meraih penghasilan banyak dari blog bisa diwujudkan. Yang penting tetap semangat dan terus bekerja, serta yang jelas bahwa ngeblog itu memang membuat bahagia..

Baca juga :
  1. Cara mudah promosi blog di facebook
  2. Membuat blog baru dengan email sama
  3. Cara unik mendapatkan uang dari blog selain iklan
  4. Arti penting pageviews bagi seorang blogger


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment