Home » » Kapan Waktu Yang Pas Untuk Charge Smartphone

Kapan Waktu Yang Pas Untuk Charge Smartphone

Charge smartphone
Charge Smartphone
Mengusap-usap layar smartphone sekarang merupakan hal yang sangat mudah di jumpai. Di tempat perbelanjaan, tempat makan, tempat kerja, banyak orang asyik dengan aktivitas geser-geser jari. Ini berkat kehadiran smartphone dan bisa dijangkau oleh berbagai kalangan.

Online dengan smartphone sangatlah cepat menguras tenaga baterai. Oleh karena itu diperlukan pengaturan waktu charge yang baik agar tidak mengganggu aktivitas. Trus kapan dong waktu yang pas untuk charge-nya?

Pemilihan waktu charge harusnya disaat kita tidak terlalu sibuk dengan gadget ini. Contohnya setelah pulang kerja. Ketika sudah sampai di rumah, smartphone bisa langsung di charge agar daya baterai full lagi. Sehingga besok paginya sudah siap untuk diajak beraktivitas lagi dengan prima. Ingat jangan charge smartphone ketika sudah mau tidur, nanti smartphone akan terlalu lama ter-charge yang bisa mempengaruhi umur baterai.

Memang sih bisa menggunakan powerbank, tapi ini perlu investasi lagi kan? Jika mau irit, bisa dicharge ketika sudah santai di rumah saat pulang kerja. Kemudian jika sudah mau tidur, sebaiknya koneksi internet dimatikan agar baterai tidak cepat terkuras dan dihidupkan lagi keesokan harinya.

Kan bisa bawa charger-nya ke tempat aktivitas? Memang bisa. Tapi bagaimana jika baterai sedang kosong dan dicharge. Tiba-tiba anda diharuskan pergi ke luar kantor untuk urusan pekerjaan dalam waktu lama. Nah lho, bingung kan? Smartphone harusnya mempunyai daya yang banyak agar bisa digunakan berkomunikasi ketika melakukan pekerjaan di luar dan sekarang malah kosong.

Ada baiknya smartphone di charge disaat kita santai, sekali lagi ketika sudah sampai di rumah. Dan ingat jangan charge-nya disaat mau tidur ya. Kemudian di esok hari aktivitas anda sudah prima bersama smartphone kesayangan..

Semoga membantu ya..

Baca juga :
  1. Cara mudah dan murah membuat smartphone terlihat baru
  2. Mengapa banyak orang tidak bisa lepas dari smartphone
  3. Persaingan kamera kompak dan kamera smartphone
  4. Tips menghemat baterai smartphone
  5. Aplikasi-aplikasi menarik pada smartphone


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments: